Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Singgung Ijazah Palsu, Iwan Fals: Ada Sarjana Dodol Enggak?

Selebritis
Singgung Ijazah Palsu, Iwan Fals: Ada Sarjana Dodol Enggak? 1
foto: Iwan Fals (kapanlagi)


itoday - Persoalan ijazah palsu yang sempat mencuat di publik lantaran ditujukan kepada Presiden Joko Widodo disinggung musisi kenamaan Virgiawan Listianto alias Iwan Fals.

Singgungan Iwan Fals tentang ijazah palsu beredar dalam potogan video di media sosial Twitter yang diposting akun @aljari221810 pada Minggu kemarin (13/11).

Dalam video berdurasi 58 detik itu, musisi yang tenar melalui puluhan lagu sarat kritik terhadap pemerintahan Orde Baru ini menyinggung soal ijazah palsu saat tampil di atas panggung.

"Biarkan pengadilan yang menyelesaikan, seperti kasus ijazah palsu itu. Tapi untungnya sudah ditarik ya," ujar Iwan Fals dikutip pada Senin (14/11).

Tak sampai di situ, sosok yang kerap disapa Bang Iwan ini coba berinteraksi dengan penonton dengan satire yang juga masih terkait soal ijazah.

"Yang sarjana dodol ada enggak di sini? Yang ijazahnya beli? Gua untung jadi penyanyi lu. Pindah-pindah melulu saya jaman sekolah, waduh," seloroh Iwan Fals.

Terlihat dalam video tersebut, Iwan Fals yang masih berinteraksi dengan penonton menyampaikan sekelumit persoalan pendidikan yang terjadi di bangsa ini.

"Bayangin dari SD kita sudah nyontek, SMP, SMA, mahasiswa skripsi dibikinin, mau enaknya saja ya. Ijazah beli, gimana kerjanya coba, bayangin enggak? Jadi apa itu?" cetusnya.

Setelah itu, Iwan Fals mendapatkan celotehan dari penonton tentang kaitan tingkatan pendidikan yang diperoleh satu individu dengan jabatan-jabatan politik di Indonesia.

Celotehan penonton terkait hal tersebut disampaikan kembali oleh Iwan Fals yang disambut gelak tawa seluruh penonton.

"Apalagi di DPR itu, katanya (penonton). Belum lagi jadi pemimpin ya? Itu (ada yang ngomong). Waduh," tandas Iwan Fals.

sumber: rmol.id
Selebritis Singgung Ijazah Palsu, Iwan Fals: Ada Sarjana Dodol Enggak?