Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Soleh Solihun Saran Semua Bioskop XXI Sediakan Musala, Warganet Terbelah

Selebritis
Soleh Solihun Saran Semua Bioskop XXI Sediakan Musala, Warganet Terbelah 1
foto: Soleh Solihun (inilah)


itoday - Komika Soleh Solihun menganggap ketersediaan Musala untuk ibadah di dalam Bioskop Cinema XXI perlu dipertimbangkan. Karena menurut Soleh sebagai Muslim jadwal tayang film yang ada saat ini kebanyakan bertabrakan dengan jadwal salat lima waktu.

“Kalau semua cabang @cinema21 menyediakan musola di lokasi, enak kali ya. biar kalo pas nonton film yang jadwalnya bareng dengan jadwal solat dan berpotensi kelewat,” cuitnya dalam akun twitternya @solehsolihun, Jumat (30/12/2022).

”(Jadi) bisa keluar dulu di tengah-tengah film, tapi gak terlalu jauh jaraknya sehingga gak ketinggalan terlalu banyak. hehe,” tambahnya.

Sejumlah warganet pun menanggapi postingan tersebut yang menuai banyak pro kontra. Ada yang merasa heran ada juga yang mendukung adanya tempat beribadah di dalam bioskop.

Akun @vagatha_ misalnya setuju dengan saran adanya musala. Sebab, menurut dia, selama ini banyak yang lebih memilih menunda salat hanya karena tidak ada musala atau masjid untuk menunaikan salat.

“Setuju. Kalau perlu setiap lantai mall ada mushola dan atau setiap 5 meter ada masjid/mushola. Setuju sekali. Soalnya saya tau gaenak ibadah butuh waktu perjalanan 1-2 jam,” tulisnya.

Ada juga akun @suahir4ahmad mengatakan, “Menurutku gak perlu. Ntar solatnya bisa setelah film beres aja,”

“Tinggal cari jadwal film yg gak berbarengan dengan jadwal sholat aja boy,” timpal akun @Rezakur11659882

“Mau ntn avatar di imax semua jamnya nabrak waktu solattt, ambil jam paling malam tp balik tengah mlm buta. Masi menjadi perdebatan akhirnya sampe skrg mau ntn jam berapa,” cuit akun @mocchafloatt.

Di sela-sela kegiatan menonton film di bioskop saat ini memang masih menjadi masalah sebagai orang Islam untuk menjalankan salat. Terlebih lagi, biasanya film dengan durasi lebih dari dua jam seperti film Avatar 2 yang tetap terus tayang kendati waktu salat telah tiba.

Walau biasanya di mall ada musala, namun kerap penuh di waktu-waktu salat atau mungkin ada juga yang berjarak jauh dari bioskopnya.

Pihak inilah.com telah meminta tanggapan kepada pihak Cinema XXI, namun hingga berita ini ditulis belum direspons.

sumber: inilah.com
Selebritis Soleh Solihun Saran Semua Bioskop XXI Sediakan Musala, Warganet Terbelah