Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

PON Papua Klaster Kota Jayapura Siap Menjamu Atlet PON
07 September 2021
PON Papua: Klaster Kota Jayapura Siap Menjamu Atlet PON
foto: PON Papua (ist)


itoday - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menegaskan, pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat beserta sub PB PON klaster Kota Jayapura telah siap menjamu dan melayani kedatangan atlet Pekan Olahraga Nasional XX Papua dari seluruh Indonesia yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

"Klaster Kota Jayapura akan menjadi tempat penyelenggara pertandingan 16 cabang olahraga yang sudah siap menerima atlet dari seluruh Indonesia," tegas Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam webinar Merawat PON dan masa depan Papua seperti dimuat Antara, Selasa.

Ia mengatakan, PON XX Papua menjadi harga diri orang Papua sehingga semua elemen masyarakat, para pemangku kepentingan dan jajaran pengurus sub PB PON Kota Jayapura harus berkomitmen menyukseskan olahraga di Tanah Air berlangsung di tanah Papua.

"Dengan tagline Torang Bisa! harus menjadi tolok ukur pelaksanaan PON di tanah Papua, ya secara keseluruhan klaster Kota Jayapura sudah menyiapkan diri melayani kedatangan atlet dari 34 provinsi di Indonesia," ujarnya.

Wali Kota Benhur Mano mengatakan, ke-16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di klaster Kota Jayapura, di antaranya karate, taekwondo, layar,selam laut, renang perairan terbuka.tinju, tenis,sepakbola, voli indoor, voli pasir.

Cabang lain yang juga dipertandingkan klaster kota Jayapura, kata Wali Kota Benhur Tomi Manok, yakni sepatu roda, baseball, sofball. sepak takraw, bulu tangkis, angkat besi, angkat berat dan binaraga, paralayang dan dayung.

Sementara itu, Ketua Pansus PON DPRP Papua Yakob Kamasan Komboy mengajak semua warga di tanah Papua untuk bersatu mendukung menyukseskan event olahraga nasional PON XX.

Ketua Pansus PON DPRP Papua Kamasan Yakob Komboy mengakui, slogan Papua torang bisa! menjadi tuan rumah penyelenggara PON XX yang aman, sukses dan berprestasi.

"Ya ini harus menjadi motivasi dan semangat bersama karena di ajang PON Inilah nama dan harga diri orang Papua dipertaruhkan untuk meraih prestasi olahraga," harap mantan bek tangguh Persipura Jayapura itu.

PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021 di empat klaster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.

sumber: suara.com
Timnas Indonesia U18 Gelar TC Tahap Kedua PSSI Panggil 36 Pemain Lagi
06 September 2021
Timnas Indonesia U-18 Gelar TC Tahap Kedua, PSSI Panggil 36 Pemain Lagi
foto: Shin Tae-Yong (suara)


itoday - Sebanyak 36 pemain mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-Yong untuk training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 tahap kedua.

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan TC tahap pertama pekan lalu dengan 36 pemain berbeda. Sehingga total sudah 72 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan yang merupakan persiapan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia ini.

"Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC timnas U-18 tahap pertama dengan baik. Setelah itu, mulai hari ini lanjut TC tahap kedua hingga 11 September nanti. Pemain yang terpilih merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih," terang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir TIMES Indonesia --jaringan suara.com, Senin (6/9/2021).

Beberapa klub Liga 1 seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Persija Jakarta pun menyumbangkan para pemain mudanya untuk TC Timnas Indonesia U-18 ini.

Beberapa pemain yang pernah tergabung dalam Garuda Select dan Timnas Indonesia U-16 juga mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan Shin Tae-Yong.

Berikut 36 Pemain yang Ikut TC Timnas U-18 Tahap Kedua:

1. Barnabas Sobor - Persewangi
2. Ridyan Taufiq - Arema FC
3. Ardi Ardiana - ASAD 1313
4. Rafly Ramadan - Asprov Kepulauan Riau
5. Victor Hanung Redransyah - Asprov DIY
6. Rifqi Hanan Pratama - Asprov DIY
7. William Cassano Efraim M - Asprov DIY
8. Thiaz Tri Anugrah - Asprov Jawa Barat
9. I Made Putra Kaicen - Bali United
10. Rakha Sabir Al Hady - Barito Putera
11. Yudha Editya Pratama - Borneo
12. Ronaldo Joybera R Junior - Madura United
13. Fernando Pamungkas - Persebaya
14. Marselino Ferdinan - Persebaya
15. Bramdani - Badak Lampung FC
16. Ruy Arianto - Persebaya
17. M Pandu Mahardika - Persib
18. Ferdiansyah - Persib
19. Firman Ramadhan - Persib
20. Cahya Supriadi - Persija
21. Rayhan Utina - Persija
22. Syawal Ginting - Persija
23. Resa Aditya Nugraha - Persija
24. I Putu Dipta Yogi Arta - Persis Solo
25. Muhammad Faqih Maui-Ana - Persis Solo
26. Nadhif Giresta - Persis Solo
27. Hanif Dida Hayuna - PSIS
28. Guntur Aji Saputro - PSIS
29. Meuthio Pauriza - PSM Makassar
30. Edgard Amping - PSM Makassar
31. Rafli Asrul - PSM Makassar
32. Jerimy Arianto - PSP Padang
33. Raka Octa Bernanda - PSS Sleman
34. Genta Pramudiya - PSS Sleman
35. Firman Juliansyah - Semen Padang
36. Aji Fajri - Persis Solo

sumber: suara.com
Breaking News Kalahkan China Leani Ratri OktilaKhalimatus Sadiyah Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
04 September 2021
Breaking News: Kalahkan China, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
foto: Leani/Khalimatus (instagram)


itoday - Pasangan ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses menyumbangkan medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui, di partai final.

Bermain di Yoyogi National Gymnasium, Sabtu (4/9/2021), Leani/Khalimatus tampil menekan sejak awal gim pertama. Pasangan ganda putri Indonesia itu dengan cepat memimpin atas lawan mereka.

Smash keras Khalimatus Sadiyah beberapa kali merepotkan pasangan China. Begitu juga dengan permainan depan net yang diperagakan Leani Ratri yang beberapa kali berbuah poin.

Baca juga: Klasemen Sementara Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu 4 September hingga Pukul 15.00 WIB: Indonesia Naik ke Posisi 65

Leani/Khalimatus pun berhasil unggul 11-9 di interval gim pertama. Usai jeda pasangan China berhasil menemukan cara untuk menyusul ketertinggalan poin

Mereka berusaha memperlambat tempo dengan melakukan penempatan bola yang jauh dari tekanan. Meski sempat hampir terkejar, gim pertama akhirnya milik pasangan ganda putri Indonesia dengan 21-18.

Sementara di gim kedua, Leani/Khalimatus kembali dengan permainan menyerang mereka. Smash keras dan cegatan di depan jadi senjata utama mereka untuk merebut satu persatu poin dari lawan.

Leani/Khalimatus tak terkejar dan kembali unggul di interval gim kedua dengan 11-19. Keunggulan ini terus mereka jaga, sementara itu pasangan China sulit keluar dari tekanan hingga melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Leani/Khalimatus terus menjauh hingga unggul 17-12. Perlahan tapi pasti pasangan Indonesia terus menamhan perolehan poin. Leani/Khalimatus menyudahi perlawanan pasangan China dan menutup gim kedua dengan 21-12.

Dengan ini, cabor para badminton tercatat menyumbangkan tiga medali dengan rincian satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Raihan medali perak dan perunggu didapat dari nomor tunggal putra atas nama Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

sumber: okezone.com
Kiper Berdarah Indonesia Cyrus Margono Dikontrak Panathinaikos
03 September 2021
Kiper Berdarah Indonesia Cyrus Margono Dikontrak Panathinaikos
foto: Cyrus Margono (instagram)


itoday - Indonesia ternyata menyimpan banyak bakat pesepakbola yang tersembunyi. Salah satunya adalah Cyrus Margono yang belum lama ini dikontrak klub besar asal Yunani, Panathinaikos.

Cyrus memang bukan Indonesia tulen. Ia memiliki darah Indonesia dari ayahnya, sementara ibunya berasal dari Persia.

Nama Cyrus Margono memang asing di telinga pecinta sepakbola Tanah Air. Wajar karena pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini lahir dan dibesarkan di New York, Amerika Serikat.

"Saya lahir di New York, di mana saya mulai bermain sepakbola pada usia empat tahun. Ayah saya dari Indonesia dan ibu saya dari Persia," kata Cyrus dikutip dari media Yunani, Prasinostypos, Kamis (2/9/2021).

Cyrus akan memulai petualangannya di Eropa bersama tim U-23 Panathinaikos. Pesepakbola yang sempat mengenyam pendidikan di akademi Inter Milan pada 2015 itu bertekad membayar kepercayaan tim yang mengontraknya.

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari klub dengan sejarah yang begitu kaya dan hadir di bagian selanjutnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan tim, yang percaya pada saya," jelas Cyrus.

"Saya bersemangat dan akan terus bekerja keras, memberikan segalanya untuk Panathinaikos," tambah pesepakbola yang menjadikan David de Gea dan Iker Casillas sebagai panutan.

Cyrus pun sedikit menceritakan bagaimana proses bisa sampai dikontrak Panathinaikos U-23. Ia mengaku pada awalnya menjalani trial lebih dahulu hingga dapat kontrak profesional.

"Saya melakukan perjalanan ke Eropa dari New York pada awal Juli, ketika saya sedang berlatih dengan pelatih kiper, Maarten Arts, dia melamar saya ke Panathinaikos. Sejak itu, saya diundang untuk uji coba dua minggu di tim, sebelum akhirnya saya menandatangani kontrak," ceritanya.

Lebih lanjut, Cyrus Margono bertekad bisa menembus tim utama Panathinaikos dan menjadi kiper yang disegani di Eropa.

"Tujuan saya di Panathinaikos adalah benar-benar bisa bermain di tim utama dan bermain di sepak bola Eropa," pungkasnya.

sumber: suara.com
Liga 1 TIRAPersikabo Tak Sabar Hajar Madura United
02 September 2021
Liga 1: TIRA-Persikabo Tak Sabar Hajar Madura United
foto: Ciro Alves (antara)


itoday - TIRA-Persikabo tak sabar memulai langkahnya di Liga 1 2021/2022. Mereka pun sudah menyiapkan tim dengan matang untuk bisa meraih hasil maksimal.

Namun, TIRA-Persikabo tak bakal mudah melewati laga pertamanya musim ini. Sebab, mereka harus berhadapan dengan Madura United dalam duel yang digelar di Indomilk Arena, Tangaerang, Jumat (3/9/2021).

“Ya, pastinya tim kami tak sabar menunggu gim pertama di Liga 1 musim ini. Tim kami sudah siap, tapi kesiapan itu akan dilihat dalam gim besok. Kami punya mood yang bagus menghadapi laga pertama ini. Pastinya tim ini berharap bisa meraih kemenagan,” kata Pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko dalam sesi konferensi pers.

1. Igor nilai Madura United punya kualitas sangat baik

Igor menyatakan, duel melawan skuad Laskar Sape Kerrab dipastikan tak akan berjalan mudah. Terlebih, sang lawan dikenal sebagai tim besar yang punya kualitas pemain mumpuni. Namun demikian, ia tak gentar dan siap membawa anak asuhnya meraih poin maksimal.

“Pastinya Madura United ini tim kuat. Saya bisa bilang di sepak bola modern, hampir semua tim Liga 1 kuat, tapi kami tak boleh takut melawan tim manapun (termasuk Madura United). Harus ada yang kami wasapadai pemainnya, tapi kami pastikan kami siap,” ujar pelatih asal Belarusia ini.

Ia pun sampai saat ini terus melakukan perbaikan agar TIRA-Persikabo bisa tampil maksimal. Yang paling ia soroti, anak asuhnya harus bisa lebih efektif lagi saat menciptakan kesempatan dalam menyerang.

2. Walau ditinggal pemain bintang, TIRA-Persikabo sudah datangkan pemain pengganti

Ditinggal beberapa pemain bintang musim ini, seperti Rifad Marasabessy hingga Abduh Lestaluhu, tak bisa dipungkiri Igor cukup mengurangi kekuatan timnya. Hanya saja, ia tak merasa panik. Ia yakin, para pemain lama dan yang baru datang, bisa memberikan performa maksimal bagi TIRA-Persikabo musim ini.

“Tim manapun ingin bermain dengan pemain berkualitas, tapi di tahun ini mungkin jadi waktu tersulit tim di Indonesia (karena pandemik COVID-19), tapi kami pasti mencari pemain pengganti yang selevel dengan pemain yang sebelumnya keluar,” bebernya.

Namun semuanya tetap menyesuaikan budget dan kebutuhan tim. Ia hanya bisa memastikan, tim pelatih berusaha mendatangkan pemain yang benar-benar sesuai untuk tim musim ini.

3. Andalkan Ciro Alves untuk mencetak gol

Dalam duel nanti, Igor menyebut, TIRA-Persikabo masih bakal mengandalkan kekuatan Ciro Alves di lini depan musim ini, termasuk saat melawan Madura United. Terlebih, ia sudah punya pengalaman dan catatan mentereng selama berseragam TIRA-Persikabo.

“Ciro pemain yang bagus. Ia punya kemampuan teknik yang baik. Pastinya kami berharap dia menampilkan kemampuan terbaiknya musim in. Kami berharap dia dalam kondisi prima tiap laga, karena dia merupakan pemain penting yang jadi salah satu leader di tim,” ujar pelatih berusia 57 tahun ini.

Jika melihat dari ambisinya, TIRA-Persikabo tentu berpotensi meraih hasil maksimal dalam duel nanti. Apalagi mereka punya modal bagus, karena sudah melakukan persiapan lebih matang dibandingkan kontestan lainnya di Liga 1 2021/2020.

sumber: idntimes.com
LIB Pastikan BRI Liga 1 2021  2021 Patuhi Instruksi Mendagri Gelar 9 Laga Per Pekan
01 September 2021
LIB Pastikan BRI Liga 1 2021 / 2021 Patuhi Instruksi Mendagri: Gelar 9 Laga Per Pekan
foto: Liga 1 (ist)


itoday - Pelaksaan BRI Liga 1 2021/2022 dipastikan bakal tetap mematuhi Instruksi Menteri dalam negeri (Mendagri) nomor 38. Salah satunya adalah soal jumlah pertandingan per pekan yang dibatasi menjadi sembilan laga.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita dalam jumpa pers, Selasa (31/8/2021) malam WIB. Jumpa pers itu berlangsung usai PT. LIB menggelar pertemuan dengan pewakilan klub peserta.

"Kita akan bermain dengan catatan paling banyak sembilan laga dalam satu minggu. Protokol kesehatan juga harus dilakukan dengan sangat ketat," ujarnya.

Lukita menambahkan, pemerintah telah memberi lampu hijau kepada BRI Liga 1 untuk bergulir setelah melihat tiga laga awal sebagai ujicoba. Lukita mengatakan, pemerintah menilai laga tersebut berjalan sangat memuaskan.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 telah kick off pada Jumat (27/8/2021). Tiga laga telah berlangsung yakniBali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Pemerintah kemudian lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali dalam diktum kedelapan, mengizinkan BRI Liga 1 untuk kembali dimulai.

Inmendagri tersebut dikeluarkan oleh Mendagri, Tito Karnavian pada Senin (30/8/2021) berbarengan dengan pengumuman kelanjutan PPKM di Jawa-Bali dan berlaku pada 31 Agustus-6 September 2021. Di dalam Inmendagri itu juga terdapat instruksi yang menyebut BRI Liga 1 hanya berlangsung di wilayah PPKM Level 3 dan 2.

Tuntaskan Pekan Pertama

Lukita mengatakan, PT. LIB saat ini berusaha menuntaskan enam laga sisa dari pekan pertama. Rencanananya, enam laga itu akan berlangsung pada 3-5 September akhir pekan ini.

"Jadwal akan kita sampaikan per week. Tanggal 3, 4, 5 sudah kita luncurkan. Ada enam pertandingan sisa, di mana week satu kita mainkan dulu, berikunya ada sembilan pertandingan," kata Lukita.

Jadwal BRI Liga 1 2021 / 2022
3 September 2021

Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

PSM Makassar Vs Arema FC
PSS Sleman Vs Persija Jakarta

sumber: liputan6.com