Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Kluster PON Papua Rampung September
28 August 2021
Pemerintah Targetkan Vaksinasi Kluster PON Papua Rampung September
foto: PON Papua (ist)


itoday - Pemerintah pusat menargetkan proses vaksinasi di empat wilayah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 akan selesai pada September mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menjelang PON XX bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jayapura, Papua, Jumat (27/8).

“Saya bersama Panglima TNI dan Kapolri datang ke Papua melihat vaksinasi untuk masyarakat, dan sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kami semua pada saat penyelenggaraan PON harus diupayakan masyarakat sudah vaksin,” ujar Zainudin dalam siaran pers, Sabtu (28/8/2021).

“Bagi yang ingin melihat pelaksanaan PON, maka tidak ada pilihan, harus vaksin,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kedatangannya bersama Menpora dan Kapolri ke Papua merupakan upaya dalam menyukseskan program vaksinasi.

Hadi optimistis cakupan vaksinasi COVID-19 dapat terlaksana sesuai target mencapai 70 persen sebelum pergelaran PON berlangsung pada 2-15 Oktober nanti.

Menurut Hadi, cakupan vaksinasi di Jayapura untuk dosis pertama saat ini sudah mendekati 47 persen, sedangkan dosis kedua di atas 20 persen.

“Saat ini juga dalam percepatan vaksinasi sehingga target akhir September kita semua sudah mendapatkan vaksinasi, baik dosis satu atau dosis kedua,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Papua per 27 Agustus 2021, cakupan vaksinasi di Kota Jayapura untuk dosis pertama mencapai 47,9 persen dan dosis kedua 30,1 persen. Di Kabupaten Jayapura, cakupan vaksinasi dosis pertama 44,7 persen dan 28 persen untuk dosis kedua.

Di Mimika, cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 44,8 persen dan dosis kedua 30,2 persen. Di Merauke, dosis pertama 50,1 persen, dosis kedua 32,3 persen.

Sementara itu, target vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura adalah 231.863 orang, Kabupaten Jayapura 87.226 orang, Kabupaten Mimika 172.185, dan Kabupaten Merauke 124.856 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku senang karena proses vaksinasi berjalan lancar apalagi antusias masyarakat mengikuti vaksinasi juga dinilai semakin hari makin baik.

“Tolong sampaikan kepada keluarga, jangan ragu. Ayo vaksinasi, ini bermanfaat dan meningkatkan imunitas terhadap COVID-19. Apalagi sebentar lagi Papua melaksanakan PON," kata Listyo.

"Dengan vaksin kita bisa mencegah virus karena sudah punya imunitas. Sampaikan kepada keluarga agar vaksin sehingga PON lancar dan kita bisa nonton PON. Syarat untuk bisa menonton harus vaksin,” pungkasnya.

PON Papua dijadwalkan berlangsung mulai 2 Oktober 2021 dan akan rampung pada 15 Oktober 2021.

sumber: antara
Erick Thohir BRI Liga 1 Ajang Pemersatu Bangsa Lawan Covid
27 August 2021
Erick Thohir: BRI Liga 1 Ajang Pemersatu Bangsa Lawan Covid
foto: Erick Thohir (republika)


itoday - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir dalam pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8). Dalam sambutannya Erick mengatakan Liga 1 2021 bukan sekadar hiburan olahraga sepak bola.

"Ini bukan sekadar hiburan, tapi juga ajang pemersatu bangsa untuk bangkit melawan Covid-19," kata Erick jelang kick-off laga pembuka Bali United vs Persik Kediri.

Erick mengucapkan terima kasih karena BRI diberikan kesempatan untuk menjadi sponsor Liga 1 musim ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan PSSI yang memberikan kesempatan kepada BUMN untuk menjadi sponsor Liga 1," kata Erick.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir. Tentu dengan situasi pandemi Covid-19 ini, kompetisi harus berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Beberapa wkatu lalu kita bisa menyaksikan Olimpiade Tokyo berjalan. Hari ini kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan event olahraga," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur Liga 1 dapat berjalan kembali setelah terhenti sejak Maret 2020. Menurut Iriawan, terlaksananya liga tak lepas dari kerja sama berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia.

"Malam ini sejarah mencatat Indonesia bisa melaksanakan kembali liga. Ini butuh jalan panjang karena banyak prosedur yang harus dilalui," kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu.

Seremoni pembukaan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di SUGBK berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta beberapa perwakilan kementerian, Polri, TNI, BNPB, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan pemangku kepentingan sepak bola lain.

Setelah pemberian sambutan, seremoni berlanjut ke penyerahan trofi juara Liga 1 Indonesia 2019 dari sang kampiun Bali United kepada PSSI. Kemudian, ada prosesi pemberian bola Liga 1 musim 2021/22 dari Menteri BUMN kepada Ketua Umum PSSI. PSSI lalu mengoper bola tersebut kepada wasit berlisensi FIFA yang memimpin pertandingan perdana liga, Yudi Nurcahya, sebagai tanda dimulainya Liga 1 musim terbaru.

Adapun laga pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022 mempertemukan juara Liga 1 Indonesia 2019 Bali United melawan juara Liga 2 Indonesia 2019, Persik Kediri.

sumber: republika.co.id
Profil Ni Nengah Widiasih Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
26 August 2021
Profil Ni Nengah Widiasih, Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
foto: Ni Nengah Widiasih (npcindonesia)


itoday - Nama Ni Nengah Widiasih sudah tidak asing di dunia para angkat berat. Wanita yang akrab disapa Widi itu kerap kali menyumbang medali untuk Indonesia di berbagai ajang pesta olahraga dunia.

Yang terbaru adalah medali perak yang diraihnya pada Paralimpiade Tokyo 2021 . Widi yang bertanding di nomor 41 kg putri berhasil melakukan angkatan seberat 98 kg. Dia hanya kalah dari wakil China, Guo Lingling, yang memecahkan rekor dunia dengan angkatan 108kg.

Ternyata dibalik kesuksesannya, Widi memiliki perjalanan hidup yang tidak mudah. Wanita yang kini berusia 28 tahun itu lahir dalam keadaan normal dan baru mengalami kelumpuhan di usia tiga tahun.

Saat itu, Widi mengalami demam tinggi hingga badannya mengejang. Bahkan, setelah dibawa ke dokter oleh sang ibu, suhu badan Widi tak kunjung turun dan kakinya pun terasa lemas sejak kejadian itu.

Setelah itu, orangtua Widi mencoba segala pengobatan untuk membuat kakinya normal kembali. Namun, usaha keras mereka tak kunjung membuahkan hasil. Orang-tuanya pun harus menerima keadaan anaknya yang lumpuh.

Wanita yang lahir pada 12 Desember 1992 itu baru merasakan perbedaannya dengan anak-anak lain ketika menginjak bangku SD. Dia heran mengapa tidak bisa berlari seperti temannya yang lain, ayahnya pun berkata padanya bahwa dia akan mengerti soal keadaannya saat beranjak dewasa nanti.

Singkat cerita, Widi merasa bersyukur memiliki keluarga yang tidak malu dengan kekurangannya. Malahan, dia sangat merasakan dukungan dari keluarganya untuk terus tumbuh tanpa malu dan bersosialisasi dengan orang lain.

Perkenalannya dengan dunia angkat berat dimulai saat Widi sering mengikuti kakaknya yang seorang lifter , I Gede Suantaka. Dia diperbolehkan untuk ikut latihan angkat berat dan tak pernah sekalipun dilarang.

Setelah itu, Widi yang masih duduk di bangku SMP berhasil menjadi juara di Kejurnas Para Angkat Berat. Padahal, saat itu dia baru menjalani latihan selama tiga bulan.

Performa apiknya tersebut, membuatnya masuk ke pelatnas angkat berat di Solo. Meski harus meninggalkan rumahnya di Bali, Widi tidak merasa berat karena mendapat dukungan dari orangtuanya. Sejak saat itu, dia konsisten untuk fokus membangun karirnya di Tim Nasional Angkat Berat Indonesia.

Selain memenangkan perak pada Paralimpiade Tokyo 2020 , Widi juga sudah mempersembahkan medali perak pada Asian Para Games 2014 di Incheon dan medali perunggu Paralimpiade Rio 2016. Saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, dia juga menyumbangkan satu medali perak di Para angkat beban nomor 42 kg putri.

sumber: sindonews.com
Valentino Rossi Bongkar Rahasia Kenapa Dirinya Bisa Balapan Selama Seperempat Abad
25 August 2021
Valentino Rossi Bongkar Rahasia Kenapa Dirinya Bisa Balapan Selama Seperempat Abad
foto: Valentino Rossi (ist)


itoday - Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Keputusan pensiun The Doctor ini disesalkan fans karena mereka tak bisa melihat aksinya lagi musim depan.

Nama Valentino Rossi di hati fans memang cukup dikenang. Selama 25 tahun menjadi pembalap MotoGP, ia pun terus tampil prima selama balapan.

Meski prestasinya menurun, tetapi ia mampu menampilkan performa terbaiknya selama balapan.

Rossi memutuskan pensiun karena dirinya tidak seagresif dulu dan kurang mampu mengimbangi kecepatan pembalap muda menjadi alasan dirinya memilih pensiun.

Selama 25 tahun menjadi pembalap MotoGP, ia pun tak sungkan membeberkan kenapa dirinya bisa bertahan menjadi pembalap hingga saat ini.

Rossi mengakui hal tersebut tak bisa dilepaskan dari peran sang ayah Graziano Rossi yang kebetulan juga merupakan seorang pembalap.

Menurut The Doctor, sang ayah telah mengajarkan banyak hal kehidupan termasuk ketika berada di atas lintasan balap.

"Saya telah belajar dari ayah saya bahwa Anda tidak harus menganggap hidup, olahraga, dan hasil dengan sangat serius," kata Rossi dikutip dari Motosan.es.

"Itu tidak membuat perbedaan, tidak penting untuk menjadi lebih baik, menjadi lebih cepat dan lebih kuat. Anda harus bekerja keras, tetapi juga mencoba untuk menikmati diri sendiri," terangnya.

"Di luar MotoGP saya menjalani kehidupan yang normal dan saya memiliki banyak teman, saya pikir karena alasan inilah saya bisa berada di sana selama 26 tahun," pungkasnya.

sumber: suara.com
Bali United Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 202122
24 August 2021
Bali United Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 2021/22
foto: Logo PT Liga Indonesia Baru (ist)


itoday - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa Bali United versus Persik akan menjadi laga pembuka BRI Liga 1 musim 2021-2022 pada Jumat (27/8).

Dikutip dari keterangan resmi LIB yang diterima di Jakarta, Selasa, pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

“Laga tersebut ditetapkan menjadi yang pertama karena Bali United adalah juara Liga 1 musim 2019, sedangkan Persik berstatus tim promosi yang menyandang gelar kampiun pada Liga 2 pada musim yang sama,” ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Selanjutnya, partai kedua Liga 1 2021-2022 mempertemukan Persipura dan Persita pada Sabtu (28/8) di Stadion Pakansari, Bogor, dengan sepak mula pukul 19.00 WIB.

Kemudian, Bhayangkara FC melawan Persiraja menjadi laga ketiga yang dilaksanakan pada Minggu (29/8) di Indomilk Arena, Tangerang, juga dimulai pukul 19.00 WIB.

LIB menyatakan bahwa mereka hanya mengumumkan tiga jadwal perdana Liga 1 2021-2022 demi memenuhi arahan pemerintah terkait program penanganan pandemi COVID-19.

“Pemerintah akan memberikan ‘assessment’ (penilaian-red) pada tiga pertandingan awal itu. Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dan aplikasi PeduliLindungi disiapkan di semua akomodasi dan ‘venue’ pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” kata Sudjarno.

Kapolda Lampung tahun 2016-2017 itu pun meminta dukungan dari masyarakat terutama pencinta sepak bola Indonesia untuk kelancaran kompetisi.

Sudjarno memohon agar setiap pihak mematuhi prosedur kesehatan yang telah ditetapkan seperti tidak boleh ada penonton yang hadir di stadion dan tidak diperkenankan melakukan nonton bareng atau kegiatan apapun yang membuat kerumunan.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dijadwalkan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022. Kompetisi itu digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Namun, sesuai kesepakatan dengan pemerintah, lokasi pertandingan nantinya disesuaikan dengan kondisi COVID-19 di wilayah tersebut. Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2 yang ditargetkan akan dimulai pada September 2021.

sumber: fin.co.id
PT LIB Apresiasi Keluarnya Izin Keramaian dari Polri untuk Liga 1
23 August 2021
PT LIB Apresiasi Keluarnya Izin Keramaian dari Polri untuk Liga 1
foto: Liga 1 (suara)


itoday - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengapresiasi penerbitan izin keramaian oleh Polri hari ini untuk musim baru Liga 1 dan Liga 2.

"Kami berbahagia dengan keluarnya izin resmi dari Polri. Untuk tanggal pelaksanaannya, saya rasa masih seperti rekomendasi dari BNPB/Satgas Penanganan COVID-19, yaitu Liga 1 mulai 27 Agustus 2021," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Antara, Senin (23/8/2021).

Akhmad Hadian pun menegaskan bahwa pihaknya siap melaksanakan liga dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat, seperti tanpa penonton di stadion, semua pihak yang terlibat mesti divaksinasi dan tes COVID-19 secara rutin.

PT LIB juga menyanggupi permintaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan tes usap PCR kepada semua pemain dan pelatih di liga satu hari sebelum laga.

Sebelumnya, PT LIB mensyaratkan tes swab antigen pada pagi hari ketika hari pertandingan.

"Tes swab PCR itu salah satu yang akan dilaksanakan," tutur Akhmad Hadian.

Pada Senin (23/8/2021), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pemberian izin keramaian Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 2021.

Dalam pemaparan di Mabes Polri Jakarta tersebut, Kapolri didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Musim baru Liga 1 direncanakan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022.

Sementara musim anyar Liga 2 ditargetkan akan dimulai pada September 2021.

sumber: suara.com