Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Olimpaide Tokyo Tinggalkan Kumamoto Tim Bulutangkis RI Masuk Perkampungan Atlet
19 July 2021
Olimpaide Tokyo: Tinggalkan Kumamoto, Tim Bulutangkis RI Masuk Perkampungan Atlet
foto: Timnas Bulu Tangkis RI (suara)

itoday - Setelah 10 hari menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto, tim bulutangkis Indonesia bertolak ke perkampungan atlet Olimpiade Tokyo hari ini, Senin (19/7/2021) pagi waktu setempat.

Tim bulutangkis Indonesia menurunkan tujuh wakil dari lima sektor untuk Olimpiade Tokyo dengan rincian, dua tunggal putra, dua ganda putra, dan masing-masing satu di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia bertumpu pada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bakal jadi andalan Merah Putih.

Sementara dari sektor ganda putra, Indonesia diwakili Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sedangkan dari sektor ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan di ganda campuran akan diwakili Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Mereka akan didampingi lima pelatih selama berada di Tokyo atau lebih tepatnya di perkampungan atlet.

Pembatasan kuota akreditasi karena pengaruh pandemi virus Covid-19 membuat tim bulutangkis Indonesia tidak mengirimkan tim pendukung selama Olimpiade digelar. Tim pendukung nantinya akan disokong NOC (National Olympic Committee) Indonesia.

"Jadi dari 25 orang yang ikut ke Kumamoto, hanya lima pelatih dan sebelas atlet yang bisa stay di Perkampungan Atlet," kata Eddy Prayitno, Manajer Tim dalam rilis PBSI, Senin (19/7/2021).

"Sementara yang lain akan pulang ke Jakarta dalam dua kloter. Kloter pertama hari Senin (19/7) ini yang terdiri dari dokter, fisioterapis, masseur, dan atlet sparring atas nama Shesar (Hiren Rhustavito) dan Zachariah (Josiahno Sumanti)."

"Kloter kedua pulang tanggal 24 Juli yaitu Pak Iwan (Hermawan) dan atlet sparring Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Untuk saya sendiri masih menunggu arahan dari NOC," lanjut Eddy.

Iwan dan Fajar/Rian akan menempati hotel di luar Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo dan akan membantu latihan tim dalam persiapan terakhir sebelum pertandingan cabang bulutangkis dimulai pada 24 Juli mendatang.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus.

sumber: suara
1000 Tifosi Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020  2021
10 July 2021
1000 Tifosi Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020 / 2021
foto: suporter Timnas Italia (AFP)

itoday - Sebanyak 1000 fans timnas Italia telah diizinkan hadir menyaksikan langsung pertandingan final Euro 2020 / 2021, Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari pukul 02.00 WIB. Di partai puncak, tim berjuluk Gli Azzurri itu bakal berhadapan dengan tuan rumah Timnas Inggris di Stadion Wembley, London.

Keberangkatan suporter Italia bakal dikoordinir langsung oleh federasi sepak bola FIGC. Masing-masing suporter akan dikenakan biaya sebesar 610 euro per orang atau setara dengan Rp10,4 juta.

Seperti dilansir dari AS, pemerintah Inggris telah menetapkan aturan yang ketat bagi kedatangan suporter yang hendak menyaksikan Euro 2020 / 2021. Selain harus bebas COVID-19 atau sudah divaksin, penonton juga diwajibkan menjalani karantina selama 10 hari sejak tiba di Inggris.

Aturan ini diterapkan pada pertandingan Inggris vs Denmark di babak semifinal lalu.

Hanya 12 Jam di Inggris

Pada final Euro 2020 / 2021 nanti, para penoton dari Italia hanya diizinkan berada di tanah Inggris selama 12 jam. Sistem bubble atau gelembung juga akan diterapkan dalam pola perjalanan mereka. Peregerakan mereka akan dibatasi hanya dari bandara ke stadion lalu kembali ke bandara.

Saat berada di stadion, pendukung Italia juga akan ditempatkan di area tertentu agar terpisah dari suporter tuan rumah. Hal ini untuk mengurangi penularan virus Covid-19 yang mungkin ikut terbawa.

Isolasi saat Kembali

Selain itu, fans Italia juga harus menyertakan hasil tes negatif COVID-19 sebelum dan sesudah perjalanan. Mereka juga diwajibkan untuk mengisolasi diri selama lima hari saat kembali ke Italia.

sumber: liputan6
GP F1 dan MotoGP Australia Resmi Dibatalkan
06 July 2021
GP F1 dan MotoGP Australia Resmi Dibatalkan
foto: ilustrasi (republika)

itoday - Grand Prix (GP) Formula Satu (F1) dan MotoGP Australia dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut pada Selasa (6/7). GP F1 dibatalkan karena kontrol perbatasan yang diterapkan untuk mencegah virus corona.

F1 musim 2020 dibatalkan pada menit terakhir saat pandemi berlangsung dan putaran Melbourne tahun ini dialihkan dari biasanya sebagai pembuka musim ke slot 21 November di kalender.

Perbatasan Australia masih ditutup secara efektif, dan persyaratan bagi siapa pun yang masuk harus karantina selama 14 hari tampaknya akan tetap berlaku hingga akhir tahun, paling cepat.

"Kami sangat kecewa bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, penggemar MotoGP dan F1 tidak akan dapat melihat balapan dan pebalap terbaik dunia bersaing di sirkuit Phillip Island dan Albert Park yang indah," Ketua Australian Grand Prix Corporation Paul Little dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Selasa.

"Kami menghargai tantangan yang dihadapi Australia dengan pembatasan perjalanan internasional saat ini dan pentingnya vaksinasi, kami akan bekerja tanpa lelah untuk menyelenggarakan acara ikonik ini pada tahun 2022," tambahnya.

CEO F1 Stefano Domenicali menyatakan kekecewaannya. Tetapi dia yakin bahwa kalender 23 balapan dapat dipertahankan untuk musim ini.

"Kami memiliki sejumlah opsi untuk maju menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Grand Prix Australia," ujarnya.

"Kami akan mengerjakan rincian opsi-opsi itu dalam beberapa pekan ke depan," ujarnya.

Sementara itu, penyelenggara MotoGP telah memajukan Grand Prix Malaysia satu pekan lebih awal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh balapan Australia pada 24 Oktober, serta menambahkan balapan di Portugal untuk kedua kalinya musim ini, bertajuk Grand Prix Algarve pada 7 November.

Para penyelenggara balapan telah bernegosiasi dengan pihak berwenang Australia untuk penyesuaian kebijakan karantina, yang membuat balapan secara logistik tidak mungkin dilakukan mengingat tim F1 dan MotoGP bersaing di negara lain pada 7 November.

Menteri Olahraga Victoria Martin Pakula mengatakan mungkin saja situasinya akan berubah dan membaik pada bulan Oktober, tetapi pemerintah tidak dapat membuat komitmen untuk itu saat ini.

Pakula yakin bahwa pemberian vaksin di Australia, yang dinilai paling lambat di antara negara-negara maju, akan dipercepat sejauh pembatasan tidak akan berdampak pada turnamen tenis Australian Open pada Januari.

Grand Slam tersebut diadakan awal tahun ini, setelah para pemain setuju untuk dikarantina selama dua pekan di hotel. Tetapi ada indikasi bahwa mereka tidak akan siap untuk melakukannya lagi.

"Saya sangat yakin Australian Open akan berlanjut," ujar Pakula kepada wartawan.

"Ini mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi kami memperkirakan perbedaan antara November dan Januari akan cukup besar," tambah Pakula.

sumber: republika
Atlet Panjang Tebing Indonesia Positif COVID19 Pasca Menang di Swiss
06 July 2021
Atlet Panjang Tebing Indonesia Positif COVID-19 Pasca Menang di Swiss
foto: Veddriq Leonardo (reuters)

Atlet panjat tebing Indonesia sekaligus pencetak rekor dunia speed putra, Veddriq Leonardo terkonfirmasi positif COVID-19 setelah meraih medali emas dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars di Swiss, Sabtu (3/7/2021) lalu.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid, Selasa (6/7/2021).

Yenny mengatakan selain Veddriq, dari 16 orang kontingen yang berangkat ke Swiss, ada tiga atlet lainnya yang juga dinyatakan positif COVID-19, yaitu Alfian M Fadjri, Desak Made Rita dan satu ofisial. Mereka awalnya dijadwalkan kembali pulang ke Indonesia pada Selasa.

“Saya baru mendapat kabar bahwa atlet panjat tebing Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa setelah meraih medali emas dan perunggu dalam Piala Dunia Panjat Tebing di Swiss ternyata positif COVID-19,” ujar Yenny dikutip dari Antara, Selasa.

Saat ini, Veddriq dan tiga orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri di Zurich, Swiss.

Yenny juga turut berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Luar Negeri yang sudah membantu proses karantina atletnya selama 14 hari di Zurich.

Veddriq Leonardo meraih medali emas IFSC Climbing World Cup Villars setelah mengalahkan atlet Rusia Dmitrii Timofeev dalam babak final dengan catatan waktu 5,329 detik, unggul 2,021 detik dari lawannya.

Veddriq sebelumnya mengukir rekor dunia ketika berlaga di IFSC Climbing World Cup, di Salt Lake City, Utah, AS, 29 Mei lalu dengan catatan waktu 5,208 detik.

Sementara itu, rekannya, Kiromal Katibin membawa pulang medali perunggu usai mengalahkan atlet Rusia Vladislav Deulin di babak perebutan juara tiga. Katibin unggul dalam pertarungan yang cukup ketat dengan catatan waktu 5,306 detik, sedangkan Deulin 5,38 detik.

sumber: suara
Update Jadwal Tinju Dunia Jermell Charlo Vs Brian Castano Kapan Tinju Dunia Digelar
05 July 2021
Update Jadwal Tinju Dunia, Jermell Charlo Vs Brian Castano, Kapan Tinju Dunia Digelar?
foto: Jermell Charlo (ist)

Jadwal terbaru tinju dunia dikabarkan mempertemukan dua petinju hebat dunia. Keduanya akan naik ring Minggu 18 Juli 2021.

Tinju Dunia itu akan mempertemukan Jermell Charlo vs Brian Castano.

Adu pukulan keduanya digelar di AT&T Center, San Antonio, Texas, USA.

Duel Jermell Charlo vs Brian Castano akan memperebutkan empat gelar juara dunia sekaligus, WBC, IBF, WBA dan WBC Junior Middleweight.

Pertarungan Jermell Charlo vs Brian Castano akan disiarkan secara langsung di Showtime, stasiun televisi kabel dari Amerika.

Jermell Charlo adalah petinju Amerika Serikat dengan rekor 34-1-0. 18 pertarungan berhasil diakhirnya dengan kemenangan KO.

Saat ini, petinju yang dikenal dengan julukan Iron Man ini adalah juara 1 di kelasnya.
Jermell Charlo tercatat sudah 13 tahun berlaga di sepanjang karir profesionalnya.

Pertandingan terakhir yang dijalaninya adalah melawan Jeison Rosario, pada 26 September 2020 dengan hasil menang KO.

Duel melawan Brian Castano menjadi ajang taruhan bagi Jermell apakah berhasil mencatatkan diri sebagai petinju dengan empat gelar juara dunia atau harus melepas tiga sabuk juara yang dimilikinya.

Jermell saat ini tercatat sebagai pemegang sabuk WBA Super World Super Welter, WBC World Super Welter dan IBF World Super Welter.

Bagaimana dengan Brian Castano? Petinju asal Argentina ini adalah pemegang sabuk WBO World Super Welter.

Delapan tahun menjadi petinju profesional, dirinya mencatatkan rekor 17-0-1 dengan 12 kemenangan KO atau rasio 66.67%.

Pertandingan paling baru yang dilakoni El Boxi adalah melawan Patrick Teixeira pada 13 Februari 2021.

sumber: pos-kupang
Mourinho Ingatkan Inggris agar Tak Remehkan Ledakan Tim Dinamit
05 July 2021
Mourinho Ingatkan Inggris agar Tak Remehkan Ledakan Tim Dinamit
foto: Jose Mourinho (ist)

itoday - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memperingatkan Inggris untuk tidak terlalu santai saat bertemu Timnas Denmark di semifinal Piala Eropa 2020 . Menurut Mourinho, Danish Dynamite –julukan Timnas Denmark– memiliki permainan taktis yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Inggris sukses melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Ukraina dengan skor telak 4-0. Sementara Denmark memenangkan pertandingan sengit di perempat final setelah menggulung Republik Ceko dengan skor tipis 2-1.

Berbicara soal laga semifinal tersebut, Mourinho memberi perhatian khusus kepada kedua tim. Dia mengingatkan kepada Inggris untuk mewaspadai Denmark. Sedangkan, pelatih berjuluk The Special One itu juga memberi sanjungan tingi kepada Denmark.

Mourinho menyebut Denmark memiliki kekuatan tim yang solid. Itu terlihat di sepanjang turnamen ini, di mana skuad asuhan Kasper Hjulmand mampu beradaptasi dengan meski kehilangan penggawa utamanya, Christian Eriksen.

Akan tetapi, dia tidak menyangkal jika Denmark memiliki kekuatan emosional setelah insiden yang menimpa Eriksen. Meski sempat terseok-seok di awal fase grup, Denmark akhirnya melenggang jauh hingga ke babak semifinal.

“Denmark solid. Mereka juga menemukan cara bermain yang berbeda dari cara mereka memulai. Mereka memulai awal Piala Eropa 2020 bersama Christian Eriksen dengan empat bek,” kata Mourinho, dikutip dari Metro International, Minggu (4/7/2021).

“Mereka sekarang bermain dengan tiga bek, tim yang solid, pemain bagus yang bermain di liga terbaik dengan banyak pengalaman. Mereka sangat positif terlepas dari apa yang terjadi pada Christian dan tampaknya mereka kuat secara emosional,” lanjut mantan pelatih Manchester United tersebut.

Sanjungan Mourinho juga tertuju pada Inggris setelah membantai Ukraina. Tetapi, Mourinho mengingatakan tim besutan Gareth Southgate tersebut untuk tidak meremehkan Denmark. Dia mengatakan Denmark jauh lebih baik dari Ukraina.

“Tentu saja itu adalah penampilan yang bagus, mereka membuatnya terlihat mudah. Seperti yang saya harapkan ketika kami berbicara terakhir kali, itu seharusnya menjadi pertandingan yang mudah bagi Inggris. Itu selalu terkendali,” kata pelatih berusia 58 tahun tersebut.

“Saya pikir ini tentu saja akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Inggris (di semifinal), meskipun Inggris bermain bagus dan berada di kandang. Tidak ada masalah sama sekali, tidak ada cedera, tidak ada skorsing dan semifinal akan lebih sulit karena Denmark tim yang jauh lebih baik daripada Ukraina,” tutup Mourinho.

sumber: sindonews