Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Bali United Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 202122
24 August 2021
Bali United Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 2021/22
foto: Logo PT Liga Indonesia Baru (ist)


itoday - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa Bali United versus Persik akan menjadi laga pembuka BRI Liga 1 musim 2021-2022 pada Jumat (27/8).

Dikutip dari keterangan resmi LIB yang diterima di Jakarta, Selasa, pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

“Laga tersebut ditetapkan menjadi yang pertama karena Bali United adalah juara Liga 1 musim 2019, sedangkan Persik berstatus tim promosi yang menyandang gelar kampiun pada Liga 2 pada musim yang sama,” ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Selanjutnya, partai kedua Liga 1 2021-2022 mempertemukan Persipura dan Persita pada Sabtu (28/8) di Stadion Pakansari, Bogor, dengan sepak mula pukul 19.00 WIB.

Kemudian, Bhayangkara FC melawan Persiraja menjadi laga ketiga yang dilaksanakan pada Minggu (29/8) di Indomilk Arena, Tangerang, juga dimulai pukul 19.00 WIB.

LIB menyatakan bahwa mereka hanya mengumumkan tiga jadwal perdana Liga 1 2021-2022 demi memenuhi arahan pemerintah terkait program penanganan pandemi COVID-19.

“Pemerintah akan memberikan ‘assessment’ (penilaian-red) pada tiga pertandingan awal itu. Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dan aplikasi PeduliLindungi disiapkan di semua akomodasi dan ‘venue’ pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” kata Sudjarno.

Kapolda Lampung tahun 2016-2017 itu pun meminta dukungan dari masyarakat terutama pencinta sepak bola Indonesia untuk kelancaran kompetisi.

Sudjarno memohon agar setiap pihak mematuhi prosedur kesehatan yang telah ditetapkan seperti tidak boleh ada penonton yang hadir di stadion dan tidak diperkenankan melakukan nonton bareng atau kegiatan apapun yang membuat kerumunan.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dijadwalkan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022. Kompetisi itu digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Namun, sesuai kesepakatan dengan pemerintah, lokasi pertandingan nantinya disesuaikan dengan kondisi COVID-19 di wilayah tersebut. Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2 yang ditargetkan akan dimulai pada September 2021.

sumber: fin.co.id
PT LIB Apresiasi Keluarnya Izin Keramaian dari Polri untuk Liga 1
23 August 2021
PT LIB Apresiasi Keluarnya Izin Keramaian dari Polri untuk Liga 1
foto: Liga 1 (suara)


itoday - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengapresiasi penerbitan izin keramaian oleh Polri hari ini untuk musim baru Liga 1 dan Liga 2.

"Kami berbahagia dengan keluarnya izin resmi dari Polri. Untuk tanggal pelaksanaannya, saya rasa masih seperti rekomendasi dari BNPB/Satgas Penanganan COVID-19, yaitu Liga 1 mulai 27 Agustus 2021," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Antara, Senin (23/8/2021).

Akhmad Hadian pun menegaskan bahwa pihaknya siap melaksanakan liga dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat, seperti tanpa penonton di stadion, semua pihak yang terlibat mesti divaksinasi dan tes COVID-19 secara rutin.

PT LIB juga menyanggupi permintaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan tes usap PCR kepada semua pemain dan pelatih di liga satu hari sebelum laga.

Sebelumnya, PT LIB mensyaratkan tes swab antigen pada pagi hari ketika hari pertandingan.

"Tes swab PCR itu salah satu yang akan dilaksanakan," tutur Akhmad Hadian.

Pada Senin (23/8/2021), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pemberian izin keramaian Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 2021.

Dalam pemaparan di Mabes Polri Jakarta tersebut, Kapolri didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Musim baru Liga 1 direncanakan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022.

Sementara musim anyar Liga 2 ditargetkan akan dimulai pada September 2021.

sumber: suara.com
Hasil Liga Inggris Manchester City Pesta Gol ke Gawang Norwich City
21 August 2021
Hasil Liga Inggris: Manchester City Pesta Gol ke Gawang Norwich City
foto: Ilustrasi Liga Inggris (liputan6)


itoday - Juara bertahan Manchester City meraih kemenangan perdana pada Liga Inggris 2021/2022. Pasukan Pep Guardional menaklukkan tim promosi Norwich City 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (21/8/2021).

Guardiola melakukan enam perubahan dalam tim yang takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur pada pekan pembuka.

Perubahan tersebut berbuah manis. Gabriel Jesus yang bermain di sisi kanan serangan berandil terhadap terciptanya dua gol di babak pertama.

Umpannya di menit ke-7 berbuah kesalahan bek Norwich Grant Hanley yang berujung gol bunuh diri kiper Tim Krul.

Jesus kemudian melepas bola silang yang dimaksimalkan pemain termahal sepanjang masa Liga Inggris Jack Grealish untuk mencatatkan gol perdananya bagi The Citizens. Grealish dibeli dari Aston Villa senilai 100 juta pounds musim panas ini.

Pesta Gol

Aymeric Laporte ('64) serta pemain pengganti Raheem Sterling ('71) dan Riyad Mahrez (84) memperbesar keunggulan tuan rumah di babak kedua.

Kemenangan Manchester City bisa saja lebih besar jika gol Ferran Tores tidak dianulir. Wasit Graham Scott mencoret usahanya karena sebelumnya Bernardo Silva melanggar Milot Rashica.

Susunan Pemain

Manchester City (4-1-2-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri; Gundogan (Palmer 69), Grealish (Mahrez 75); Silva, Jesus, Torres (Sterling 61)

Norwich City (4-1-4-1): Krul; Aarons, Hanley, Gibson, Giannoulis (Mumba 46); Gilmour; Cantwell, Lees-Melou, Rupp (McLean 46), Rashica; Pukki (Sargent 77)

sumber: liputan6
MotoGP Malaysia 2021 Resmi Dibatalkan Ini Penggantinya
20 August 2021
MotoGP Malaysia 2021 Resmi Dibatalkan, Ini Penggantinya
foto: Sirkuit Sepang (motorgp)


itoday - MotoGP Malaysia 2021 resmi dibatalkan melalui pengumuman yang disampaikan pihak MotoGP melalui laman resminya, Kamis (19/8/2021). MotoGP resmi membatalkan balapan MotoGP Malaysia 2021 yang awalnya dijadwalkan akan dihelat pada 24 Oktober 2021 mendatang.

Balapan di Sirkut Sepang, Malaysia dibatalkan karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang mengkawatirkan di Negeri Jiran. Lebih lanjut, MotoGP telah mengonfirmasi bahwa balapan akan digantikan ke Sirkuit Misano, Italia di tanggal yang sama.

“MotoGP Malaysia 2021 dibatalkan, digantikan oleh Grand Prix di Misano,” tulis MotoGP dalam laman resminya pada Kamis (19/8/2021).

Pihak MotoGP juga mengonfirmasi bahwa Sirkuit Sepang, Malaysia akan tetap digunakan pada musim selanjutnya pada 2022. Lebih lanjut, pihak MotoGP meminta maaf atas pembatalan tersebut.

“Pihak MotoGP dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Sepeda Motor Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober 2021,” jelas MotoGP dalam pengumuman tersebut.

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk yang dihasilkan untuk Malaysia mewajibkan pembatalan acara tersebut,” tandasnya.

sumber: okezone
Kejuaraan Dunia 2021 Jadi Tarian Terakhir Greysia Polii
19 August 2021
Kejuaraan Dunia 2021 Jadi Tarian Terakhir Greysia Polii
foto: Greysia Polii (suara)


itoday - Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2021 pertengahan Desember mendatang kemungkinan besar akan jadi 'tarian' terakhir bagi Greysia Polii.

Masa depan pebulutangkis 34 tahun itu sedikit dibocorkan oleh pelatih kepala sektor ganda putri PBSI, Eng Hian. Dirinya menyebut, Greysia kemungkinan masih bermain hingga akhir tahun.

"Kemungkinan Greysia masih main sampai akhir tahun. Di situ masih ada satu keinginan Greysia untuk tampil di Kejuaraan Dunia (BWF World Championships 2021)," kata Eng Hian dalam konferensi pers daring, Kamis (19/8/2021).

Greysia Polii yang dalam kariernya sempat beberapa kali ingin pensiun, berhasil mewujudkan mimpi meraih medali emas Olimpiade di Tokyo 2020.

Bersama Apriyani Rahayu, pebulutangkis jebolan klub PB Jaya Raya itu sukses menaiki podium tertinggi sektor ganda putri dengan mengalahkan Chen Qing Chen / Jia Yi Fan (China) di partai final, 2 Agustus lalu.

Selepas mencatatkan sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang mampu meraih medali emas sepanjang sejarah Olimpiade, Greysia Polii kini berada di persimpangan jalan.

Di usianya yang tak lagi muda, 34 tahun, atlet kelahiran Jakarta itu telah memenangkan berbagai gelar bergengsi seperti SEA Games (2005, 2007, 2019), Asian Games 2014, Olimpiade Tokyo 2020, dan sederet ajang BWF World Tour/Superseries.

Sementara di ajang Kejuaraan Dunia, Greysia Polii belum pernah meraih medali emas. Capaian terbaiknya adalah tiga medali perunggu pada edisi 2015, 2018, dan 2019.

"Mudah-mudahan diberikan kesempatan, tak ada halangan apapun. Bisa berprestasi di Kejuaraan Dunia di akhir tahun nanti," jelas Eng Hian.

BWF World Championships 2021 dijadwalkan berlangsung pada 12-19 Desember mendatang. Ajang tersebut akan dihelat di kampung halaman tunggal putri peraih medali emas Olimpiade 2016, Carolina Marin yakni di Huelva, Spanyol.

sumber: suara.com
Mohammad AhsanHendra Setiawan Dikabarkan Pensiun Hariyanto Arbi Selagi Masih Kuat Main Terus
17 August 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Dikabarkan Pensiun, Hariyanto Arbi: Selagi Masih Kuat, Main Terus!
foto: Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan (okezone)

itoday - LEGENDA bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menilai para pebulu tangkis Tanah Air jangan buru-buru pensiun. Selagi masih kuat, Hariyanto Arbi menyarankan sang junior untuk melanjutkan karier di dunia tepok bulu tersebut.

Menurut Hariyanto Arbi, masih banyak pebulu tangkis yang memiliki potensi besar untuk bermain lebih lama lagi. Sebagai contoh, pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sebagaimana diketahui, rumor pensiun Hendra/Ahsan menghangat kelar Olimpiade Tokyo 2020 selesai. Sontak mayoritas publik Indonesia kebanyakan menolak kabar tersebut karena melihat The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- masih mampu menyabet lebih banyak gelar lagi.

Sekadar informasi, The Daddies saat ini masih menempati urutan kedua dunia di nomor ganda putra di bawah pasangan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Olimpiade Tokyo 2020 pun mereka mampu melaju hingga babak semifinal.

Melihat kenyataan ini, Hariyanto Arbi berharap Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus bermain. Menurutnya, tenaga mereka masih ada dan performanya belum mengalami penurunan.

“Hendra Ahsan kan masih main. Kalau saya sih selagi masih kuat ya mending main saja. Karena kalau di bulu tangkis kan ada masanya. Nanti ada masanya pas bener-bener sudah turun, Hendra/Ahsan kan masih ranking dua, setahun dua tahun lagi mah masih bisa main,” kata Hariyanto Arbi saat dihubungi tim MPI.

“Nanti ada masanya kalau sudah kalah-kalah, sudah mulai turun baru. Kalo masih kuat ya main saja. Kita latihan dari kecil kan sayang. Kalau udah terlalu cepat pensiun takkan bisa diulang lagi (pencapaiannya),” lanjut Hariyanto Arbi.

Pria yang dijuluki pemilik “Smash 100 Watt” ini pun mengaku lebih sering melihat isu pensiun yang akan ditempuh pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii. Hariyanto Arbi menyatakan, kalau untuk Greysia Polii, dari segi umur dan pencapaiannya di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin sudah pantas untuk memutuskan pensiun.

“Setau saya Greys, ya. Greys kan puncaknya emang dapet emas di Olimpiade ya. Jadi selanjutnya tinggal menikmati ya,” kata Hari.

Greysia Polii bersama pasangannya Apriyani Rahayu berhasil membanggakan Indonesia dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Capaian itu juga merupakan kali pertama bagi ganda putri Indonesia menyabet emas di ajang sekelas olimpiade.

Tentu harapannya, banyak penerus dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Greysia Polii dan para pebulu tangkis ternama Indonesia lainnya. Dengan begitu, Indonesia takkan mengalami kekeringan prestasi di cabang olahraga bulu tangkis.

sumber: okezone