Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Rossi Kecelakaan di Lap 7 Quartararo Juara GP Belanda di Assen
28 June 2021
Rossi Kecelakaan di Lap 7, Quartararo Juara GP Belanda di Assen
Foto: Fabio Quartararo

itoday - Pebalap MotoGP Fabio Quartararo menjadi juara dalam Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen pada Minggu (27/6/2021). Ia mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sebelum jeda musim panas.

Tim Monster Energy Yamaha finis di posisi 1-2 di balapan kesembilan di kalender setelah Maverick Vinales finis runner-up, sedangkan Joan Mir melengkapi podium untuk tim Suzuki Ecstar setelah start dari P10, demikian laman resmi MotoGP.

Vinales menjadi satu-satunya pebalap yang menggunakan ban depan soft hari ini. Meluncur dengan baik dari pole setelah lampu merah padam, Vinales nyaris bersenggolan dengan Quartararo sebelum kehilangan posisinya menuju tikungan pertama.

Lap keenam menjadi momentum bagi Quartararo untuk melakukan breakaway dari rombongan setelah dia mengambil alih pimpinan lomba dengan menyalip Francesco Bagnaia di Tikungan 11.

Berada paling depan, pebalap Prancis berdarah Sisilia, Italia, dan berjuluk El Diablo itu seperti di balapan-balapan sebelumnya tanpa kendala melesat memperlebar jaraknya dari rival terdekat.

Sementara itu, Valentino Rossi, yang pekan ini mendapat gelar warga kehormatan di Assen, mengalami kecelakaan di lap ke-7 hingga motor Yamaha M1-nya terpelanting kencang ke gravel Tikungan 7.

Memasuki paruh kedua lomba sepanjang 24 putaran itu, Quartararo mengantongi margin 3,5 detik dari Vinales setelah Bagnaia diganjar penalti long lap karena melanggar limit trek.

Setelah mendapati Bagnaia kehilangan posisi, Ducati harus kembali menelan pil pahit karena Jack Miller terjatuh dan mengalami masalah teknis dengan motornya sehingga harus menarik diri dari lomba.

Vinales mencoba memangkas jarak dari rekan satu timnya, namun lima lap terakhir dengan margin tiga detik tak memberi cukup ruang bagi sang pebalap Spanyol untuk menyusul motor Yamaha bernomor 20 di depannya.

Quartararo pada akhirnya merebut kemenangan keempatnya musim ini dan Vinales, yang terakhir kali naik podium ketika juara di Qatar, harus puas sebagai runner-up di Assen, 2,757 detik berselang.

Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco finis P4 di depan Miguel Oliveira dari tim KTM dan Bagnaia.

Sementara itu, Marc Marquez patut mendapat apresiasi tinggi setelah mengawali balapan dari P20 menyusul kecelakaan di Q2, mampu bertarung dengan para pebalap teratas hingga finis P7 di tengah kondisi fisik yang masih memulihkan diri dari cedera.

Menuju jeda musim panas, Quartararo mengantongi 156 poin demi menjaga jaraknya dari Zarco yang membayangi di peringkat dua klasemen dengan selisih 34 poin.

Bagnaia (109), Mir (101), dan Miller (100) melengkapi peringkat lima besar di saat Vinales bertahan di P6 dengan 95 poin.

Paruh kedua gelaran Kejuaraan Dunia FIM MotoGP akan dilanjutkan dengan dua balapan beruntun di Austria pada awal Agustus 2021.

Sumber : Antara
Lengkap Jadwal Pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 Dibuka Big Match Liga 2
28 June 2021
Lengkap, Jadwal Pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021: Dibuka Big Match Liga 2
foto:Piala Walikota Solo (ist)

itoday - Piala Wali Kota Solo siap bergulir dalam hitungan hari. Sebanyak delapan klub yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2 turut meramaikan turnamen pramusim tersebut.

Piala Wali Kota Solo 2021 akan bergulir pada 29 Juni sampai 4 Juli. Turnamen ini berformat sistem gugur dan akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Tim akan saling bertemu pada babak perempat final. Tim yang meraih kemenangan akan berlaga di semifinal hingga final.

Piala Walikota Solo 2021 diikuti Persis Solo, AHHA PS Pati, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC sebagai wakil dari Liga 2. Adapun Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United menjadi perwakilan dari Liga 1.

Ajang ini bisa dimaksimalkan klub-klub peserta untuk menguji kemampuan para pemainnya sebelum kompetisi bergulir. Seperti diketahui, turnamen pramusim ini berakhir hanya sepekan jelang musim 2021/2022 bergulir.

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Pertandingan bisa disaksikan melalui siaran free to air atau melalui layanan live streaming di Vidio.

Lantas, bakal seperti apa peta persaingan di Piala Wali Kota Solo? Berikut ini jadwal lengkap pertandingan turnamen pramusim Walikota Solo 2021.


Jadwal Pertandingan

Selasa (29/6/2021)

1. Persis Solo Vs AHHA PS Pati (Kick-off pukul 15:15 WIB)
2. Arema FC Vs Persib Bandung (Kick-off pukul 18.30 WIB)
Rabu (30/6/2021)

3. Sriwijaya FC Vs RANS Cilegon FC (Kick-off pukul 15:15 WIB)
4. Bhayangkara Solo FC Vs Bali United (Kick-off pukul 18.30 WIB)
Jumat (2/7/2021)

5. Pemenangan pertandingan 1 Vs Pemenang pertandingan 3 (Kick-off pukul 15:15 WIB)
6. Pemenang pertandingan 2 Vs Pemenang pertadingan 4 (Kick-off pukul 18.30 WIB)
Sabtu (4/7/2021)

7. Kalah pertandingan 5 Vs kalah pertandingan 6 (Kick-off pukul 15:15 WIB)
8. Pemenang pertandingan 5 Vs Pemenang pertandingan 6 (Kick-off pukul 18:30 WIB)

sumber: bola.com
Vinales Cetak Rekor Usai Marquez Terpuruk di MotoGP Belanda
26 June 2021
Vinales Cetak Rekor Usai Marquez Terpuruk di MotoGP Belanda
Foto: Maverick Vinales (ist)

itoday - Maverick Vinales sukses mencetak rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen usai Marc Marquez terpuruk di kualifikasi MotoGP Belanda 2021.

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales sukses meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021, Sabtu (26/6).

Ini merupakan pole position pertama Vinales sejak meraih pole terakhir kali di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, pada September 2020.

Bukan hanya itu, pembalap 26 tahun itu juga berhasil memecahkan rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen dengan catatan waktu tercepat 1 menit 31,814 detik pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Vinales berhasil mengalahkan rekor tercepat Sirkuit Assen yang sebelumnya dipegang rekan setimnya di Yamaha, Fabio Quartararo, dengan rekor catatan waktu 1 menit 32,017 detik pada 2019 silam.

Di sisi lain, saat Vinales berhasil memecahkan rekor, pemenang MotoGP Jerman Marc Marquez justru apes lantaran mengalami dua kali kecelakaan di MotoGP Belanda.

Pertama, pembalap berjulukan The Baby Alien itu mengalami kecelakaan pada latihan bebas (FP2) MotoGP Belanda, Jumat (25/6). Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 10 saat FP2 MotoGP Belanda masih menyisakan 35 menit.

Kedua, Marquez kembali mengalami kecelakaan di tikungan ke-9 saat menjalani Kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Belanda, Sabtu (26/6).

Hingga akhirnya, Marquez harus tercecer di akhir kualifikasi dan akan start dari posisi ke-20 di MotoGP Belanda, Minggu (27/6).

Balapan MotoGP Belanda 2021 akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB pada Minggu (27/6) malam. Live streaming MotoGP Belanda bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

Sumber: cnnindonesia

Jadwal Baru MotoGP 2021 GP Amerika Gantikan GP Jepang
25 June 2021
Jadwal Baru MotoGP 2021, GP Amerika Gantikan GP Jepang
foto: Moto GP (ist)

itoday - Dorna Sports merilis jadwal terbaru MotoGP 2021. MotoGP Amerika yang sebelumnya ditunda resmi masuk dalam kalender balap musim ini.
GP Amerika di Circuit of the Americas (COTA) akan berlangsung pada 3 Oktober 2021. GP Amerika menggantikan GP Jepang yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Perubahan ini membuat Jepang absen selama dua musim berturut-turut menjadi tuan rumah MotoGP. Balapan di Jepang batal karena ada pengetatan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports sekarang dapat mengumumkan tanggal baru untuk Grand Prix Red Bull Amerika di Austin, Texas. Acara tersebut sebelumnya ditunda dan sekarang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Oktober 2021," tulis pernyataan MotoGP dikutip dari Crash.net, Rabu (23/6/2021).

Perubahan lain yaitu mengenai jadwal balapan GP Thailand. Jadwal balapan di Sirkuit Chang International, Buriram, diundur satu pekan dari rencana awal menjadi 17 Oktober 2021.

sumber: kompas
Menpora Ungkap Persiapan PON XX Papua Berjalan Lancar
25 June 2021
Menpora Ungkap Persiapan PON XX Papua Berjalan Lancar
foto: Zainuddin Amali (sindonews)

itoday - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainuddin Amali, berbicara tentang kesiapan Pekan Olahraga Nasional XX (PON XX) yang akan diselenggarakan di Papua Oktober mendatang. Menurutnya, persiapan berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Menpora dalam Diskusi Media bertajuk “Mengintip Persiapan PON XX Papua” yang diselenggarakan oleh Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) secara virtual pada Kamis (24/6/2021) siang WIB. Selain itu, ia juga menegaskan persiapan baik fisik maupun non-fisik sudah terkoordinasi dengan baik.

Menpora menjelaskan persiapan fisik dapat terlihat dari venue, tepat penginapan, sarana prasarana, dan lain-lain. Di sisi lain, persiapan non-fisik berbentuk komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah serta pihak-pihak yang bersangkutan dalam gelaran tersebut.

"Persiapan venue, persiapan tempat penginapan, kemudian transportasi dan berbagai hal itu saya kira sudah berjalan. Mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat melalui pendanaan APBN. Baik di Kemenpora maupun Kementerian PUPR, Kemkominfo, kemudian Kementerian Perhubungan dan lain-lain, saya kira itu sudah terkoordinasi dengan baik," kata Zainudin dalam diskusi tersebut, Kamis (24/6/2021).

Selain itu, ia juga mengungkapkan peran penting pemerintah daerah yang hingga saat ini sudah terlaksana dengan baik. Pihaknya telah berkoordinasi dengan otoritas Papua perihal penyelenggaraan PON XX Papua di daerah tersebut.
"Setelah kami memaparkan persiapan, kemudian Bapak Jokowi (Presiden RI) bertanya kepada Lukas Enembe (Gubernur Papua). Pak Gubernur bagaimana? Sangat singkat jawaban Pak Gubernur waktu itu bahwa Papua siap menyelenggarakan PON 2021," tambah Zainuddin.

Sementara itu, pagelaran PON XX Papua sendiri memang sempat menimbulkan tanda tanya setelah adanya pandemi Covid-19. Akan tetapi, Menpora memastikan penyelenggaraan ini akan tetap berlanjut tahun ini dan dimulai pada 2-16 Oktober 2021 di Papua.

"Sekarang itu persiapan tinggal 100 hari menjelang PON XX Papua dilaksanakan. Kami telah berkoordinasi dengan KONI Pusat, dengan PB PON, kemudian juga dengan kementerian terkait. Persiapan venue, persiapan tempat penginapan, kemudian transportasi dan berbagai hal itu saya kira sudah berjalan dengan baik,” kata Zainuddin.
Senada dengan Menpora, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano juga menyampaikan bahwa persiapan PON XX Papua berjalan sesuai rencana. Dia bahkan menjamin keamanan dan kesehatan selama pelaksanaan berlangsung.

Benhur mengungkapkan semua pihak yang terlibat dalam gelaran tersebut telah menjalani vaksinasi sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo. "Saya sudah melihat kesiapan Papua seperti yang diperintahkan Bapak Presiden (Joko Widodo), bahwa semua yang berada di sekitar venue-venue dan semua pihak yang terlibat sudah harus divaksin dan proses itu berjalan lancar," imbuh Benhur.

Sumber: sindonews
Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di RCTI dan iNewsTV
25 June 2021
Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di RCTI dan iNewsTV
foto: Christiano Ronaldo dan Pogba (reuters)

itoday - Jadwal siaran langsung babak 16 besar Piala Eropa 2020 di RCTI dan iNewsTV sudah dirilis. Rencananya, dari delapan laga babak 16 besar Piala Eropa 2020, sebanyak enam pertandingan di antaranya akan disiarkan secara langsung dua stasiun televisi milik MNC Group tersebut.

Laga pertama yang disiarkan RCTI dan iNewsTV mempertemukan Wales vs Denmark pada Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Wales dan Denmark lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 setelah sama-sama finis sebagai runner-up. Wales finis di posisi runner-up Grup A, sedangkan Denmark dari Grup B.

Kemudian, pada Minggu 27 Juni 2021 pukul 02.00 WIB, digelar laga Italia vs Austria. Sama seperti laga di atas, laga Italia vs Austria akan disiarkan RCTI dan iNews TV.

Gli Azzurri -julukan Italia– lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dengan catatan istimewa. Melakoni tiga laga Grup A Piala Eropa 2020, Italia menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.

Kemudian pada Senin 28 Juni 2021 pukul 02.00 WIB, digelar laga Belgia vs Portugal. Pertandingan ini masuk kategori final kepagian. Sebab, Belgia berstatus tim peringkat satu dunia, sedangkan Portugal datang dengan status juara bertahan.

Selanjutnya di hari yang sama pada pukul 23.00 WIB, giliran laga Kroasia vs Spanyol yang disiarkan RCTI dan iNewsTV. Sama seperti laga Belgia vs Portugal, laga ini masuk kategori big match.

BACA JUGA: 3 Big Match Tersaji di 16 Besar Piala Eropa 2020, Final Kepagian?

Baik Kroasia dan Spanyol mempunyai kapasitas untuk melaju jauh di Piala Eropa 2020. Jadi, tim mana yang melaju lebih jauh?

Bagaimana dengan laga Prancis vs Swiss? Pertandingan ni rencananya disiarkan di RCTI dan iNewsTV pada Selasa 29 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Prancis yang datang dengan status juara Piala Dunia 2018, praktis ingin melanjutkan kejayaannya di Piala Eropa 2020.

Laga terakhir yang disiarkan RCTI dan iNewsTV mempertemukan Swedia vs Ukraina pada Rabu 30, Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Bagaimana dengan dua laga lain yakni Belanda vs Republik Ceko dan Inggris vs Jerman?

Anda dapat menyaksikannya di pay TV MNC Group melalui saluran Soccer Channel dan On Channel.

Berikut jadwal siaran langsung babak 16 besar Piala Eropa 2020 di RCTI dan iNewsTV


Sabtu, 26 Juni 2021

1. Pukul 23.00 WIB: Wales vs Denmark (Live di RCTI dan iNews TV)

Minggu, 27 Juni 2021

2. Pukul 02.00 WIB: Italia vs Austria (Live di RCTI dan iNews TV)

3. Pukul 23.00 WIB: Belanda vs Republik Ceko (Soccer Channel dan On Channel)

Senin, 28 Juni 2021

4. Pukul 02.00 WIB: Belgia vs Portugal (Live di RCTI dan iNews TV)

5. Pukul 23.00 WIB: Kroasia vs Spanyol (Live di RCTI dan iNews TV)

Selasa, 29 Juni 2021

6. Pukul 02.00 WIB: Prancis vs Swiss (Live di RCTI dan iNews TV)

7. Pukul 23.00 WIB: Inggris vs Jerman (Soccer Channel dan On Channel)

Rabu, 30 Juni 2021

8. Pukul 02.00 WIB: Swedia vs Ukraina (Live di RCTI dan iNews TV)

sumber: okezone