Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Hasil BRI Liga 1 Barito Putera vs Persela Berakhir Tanpa Pemenang
29 October 2021
Hasil BRI Liga 1: Barito Putera vs Persela Berakhir Tanpa Pemenang
foto: BRI Liga 1 (liputan6)


itoday - Laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 antara Barito Putera dengan Persela Lamongan berakhir tanpa pemenang. Duel di Stadion Maguwoharjo ini berkesudahan 1-1 pada Jumat (29/10/2021) malam WIB.

Persela Lamongan berhasil unggul lebih dahulu di laga ini saat pertandingan baru berjalan 13 menit melalui aksi Riyatno Abiyoso. Sepakan kakinkiri Riyatno gagal dibendung kiper Aditya Harlan.

Barito Putera cuma butuh dua menit saja untuk menyamakan skor. Bek Azamat Baimatov membuat skor imbang 1-1. Dia meneruskan sepak pojok Ambrizal Umanailo.

Di menit 37, Barito Putera nyaris berbalik unggul bila saja tendangan Beni Oktovianto tak diblok pemain bertahan Persela. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Babak Kedua

Di babak kedua Barito Putera berusaha meningkatkan tempo permainan. Namun rapatnya pertahanan Persela membuat Barito Putera gigit jari.

Beberapa peluang sepatu didapat Barito di babak kedua melalui Miftah Anwar Sani, Bagas Kaffa dan, Aleksandar Rakic. Akan tetapi tak ada yang membuahkan gol.

Dengan hasil ini Barito Putera menduduki peringkat ke-14 klasemen BRI Liga 1 dengan raihan delapan angka. Sedangkan Persela tertahan di posisi 10 klasemen dengan torehan 12 poin.

sumber: liputan6.com
Indonesia Juara Piala Thomas Lu Guangzu Angkat Topi buat Anthony Ginting
18 October 2021
Indonesia Juara Piala Thomas, Lu Guangzu Angkat Topi buat Anthony Ginting
foto: Anthony Ginting (badmintonphoto)


itoday - Tunggal putra China di Piala Thomas 2020, Lu Guangzu beri pujian setinggi langit untuk Anthony Sinisuka Ginting usai dikalahkan di partai final.

Diharapkan sebagai pengganti sepadan Shi Yuqi, Lu Guangzu sadar beban berat berada di pundaknya saat memimpin China melawan Indonesia di final Piala Thomas 2020.

Benar saja, berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di laga pertama duel China vs Indonesia final Piala Thomas 2020, Lu Guangzu menelan kekalahan.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021) Lu Guangzu sebenarnya mampu memetik kemenangan pada gim pertama.

Namun, dua gim selanjutnya Ginting mampu menunjukkan kelasnya sebagai tunggal putra peringkat lima dunia, skor akhir 18-21,21-14, 21-16 untuk kemenangannya.

Kemenangan Indonesia atas China di partai tersebut berlanjut di laga kedua dan ketiga, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Jonatan Christie penyumbang poin selanjutnya.

Indonesia akhirnya memutus puasa gelar Piala Thomas yang sudah berlangsung selama 19 tahun, sekaligus menjadi gelar ke-14 untuk Tanah Air.

Melihat kesuksesan Indonesia meraih Piala Thomas tahun ini, Lu Guangzu hanya bisa menyampaikan selamat dan memberi pujian setinggi langit untuk Ginting.

"Selamat untuk lawan, dia (Ginting) bermain sangat baik hari ini. Selanjutnya saya akan melakukan yang terbaik," ucap Lu dikutip dari Sports Sina.

Saya tidak bermain baik di gim kedua dan ketiga, sementara dia menemukan cara mengatasi saya. Saya sulit mengatasi itu.

"Ginting memiliki kemampuan bermain yang sangat baik, dia mungkin tertinggal dari saya namun dia terus menerus melakukan akselerasi," imbuhnya.

Bermain melawan Ginting diakui Lu Guangzu sangat memberi perubahan dalam mentalnya, ia berharap agar lebih matang ke depan.

Bahkan ketika menelan kekalahan, ia memilih kalah dengan perjuangan keras dan mental yang sudah teruji.

"Saya pikir satu hal yang paling saya tingkatkan adalah mentalitas saya, mental saya harus lebih siap di setiap pertandingan," ujar Lu Guangzu.

"Bahkan jika saya kalah, saya harus menunjukkan mental kuat dan kerja keras lebih lagi." imbuhnya.

sumber: suara.com
Hasil Piala Thomas 2021 Jonatan Christie Bungkam Andres Antonsen Indonesia Ungguli Denmark
16 October 2021
Hasil Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Bungkam Andres Antonsen, Indonesia Ungguli Denmark
foto: Jonatan Christie (badmintonphoto)


itoday - Tunggal putra kedua Jonatan Christie mempersembahkan angka bagi Indonesia pada semifinal Piala Thomas 2020 melawan tuan rumah Denmark. Mengalahkan Andres Antonsen 25-23, 15-21, 21-16 di Ceres Arena, Sabtu (16/10/2021), Indonesia kini unggul 2-1.

Sempat tertinggal 1-4 di awal laga, Jonatan balik memimpin 17-12 pada gim pembuka. Dia kemudian berkesempatan memenangkan gim sebelum Antonsen memaksa deuce. Setelah balik tertinggal, Jojo akhirnya merebut gim tersebut.

Antonsen membalas di gim kedua. Setelah tertinggal 0-3, dia membalap dan hampir tidak pernah dalam keadaan tertinggal. Antonsen akhirnya memaksa rubber.

Kedua pemain kembali saling sikut di gim penentu. Jojo sempat tertinggal 1-6 sebelum menyamakan kedudukan. Bergantian berebut angka, Jonatan tampil fantastis di momen kritis hingga akhirnya mempersembahkan angka bagi tim badminton putra Indonesia.

Laga Selanjutnya

Indonesia berkesempatan memastikan kemenangan melalui ganda putra kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Tim putra sempat tertinggal akibat kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, sebelum membalikkan kedudukan melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan.

Hasil Pertandingan

Tunggal 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 9-21, 15-21

Ganda 1
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen: 21-13, 10-21, 21-15

Tunggal 2
Jonatan Christie vs Anders Antonsen: 25-23, 15-21, 21-16

sumber: liputan6.com
Piala Uber Indonesia Vs Thailand Bagaimana Kans Lolos Merah Putih
14 October 2021
Piala Uber: Indonesia Vs Thailand, Bagaimana Kans Lolos Merah Putih?
foto: Timnas Uber (badmintonphoto)


itoday - Tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di perempatfinal Piala Uber 2020. Bagaimana kans lolos tim Merah Putih ke babak empat besar?

Pada drawing yang dilakukan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) malam, tim Merah Putih yang berada di paruh bawah bersua negeri Gajah Putih yang merupakan juara Grup B. Nantinya, pemenang dari laga tersebut akan menghadapi pemenang antara juara Grup D, China dengan runner-up Grup C, Taiwan.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up B). Di semifinal, pemenang antara Jepang dan India ini akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan (juara Grup C) dan Denmark (runner-up Grup D).

Hasil undian Piala Uber 2020 itu disambut cukup positif oleh PBSI. Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky paling tidak Gregoria dkk terhindar dari tim kuat macam China atau Korea Selatan.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ujar Rionny dalam rilis PBSI.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia Polii/Apriyani Rahayu fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," dia menjelaskan.

Sementara di sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Namun, adangan besar bakal terjadi jika Thailand menurunkan Ratchanok Intanon sebagai tunggal pertama. Sampai Piala Uber memasuki babak 8 besar, juara dunia 2013 itu belum sekalipun dimainkan.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria Mariska siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar eks pelatih Timnas Jepang ini.

Rionny juga meyakini tunggal putri lainnya seperti Putri Kusuma Wardani siap memberi kejutan kepada siapa pun. "Dia akan main tanpa beban," kata Rionny.

sumber: detik.com
Satgas Temukan 34 Kasus Positif COVID19 di PON XX Papua Semua Tanpa Gejala
08 October 2021
Satgas Temukan 34 Kasus Positif COVID-19 di PON XX Papua, Semua Tanpa Gejala
foto: Pembukaan PON XX (antara)


itoday - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendapat perhatian dari Satgas COVID-19. Sejumlah temuan kasus di ajang tersebut mendapat penanganan serius.
"Hingga saat ini terdapat 34 kasus positif COVID-19 dalam penyelenggaraan PON XX," kata juru bicara satgas COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, dalam keterangan pers, Kamis (7/10/2021).

"Mereka yang positif COVID-19 seluruhnya tanpa gejala dan diharapkan dapat segera pulih," lanjutnya.

Prof Wiku menyebut, terdapat 58 fasilitas isolasi terpusat di Provinsi Papua dengan keterisian 11 persen. Data 5 Oktober 2021 menunjukkan masih ada 2.027 tempat tidur yang tersedia.

"Seluruh partisipan PON wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat saat tiba di daerah asal, mellaui karantina dan tes ulang sebagai upaya untuk memastikan kesehatan kontingen pasca PON XX," jelas Prof Wiku.

Selain memperketat monitoring dan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan, satgas juga meningkatkan whole genome sequencing untuk mengidentifikasi varian COVID-19 dalam berbagai temuan kasus.

sumber: detik.com
Indonesia Resmi Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022
07 October 2021
Indonesia Resmi Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022
foto: motogp (liputan6)


itoday - Indonesia bakal menggelar MotoGP 2022. Sirkuit Mandalika sudah masuk dalam jadwal sementara MotoGP 2022 yang diumumkan pada Kamis (7/10//2021).

MotoGP 2022 bakal berlangsung lebih panjang dibanding musim-musim sebelumnya. Total ada 21 seri yang berlangsung. Ada dua seri baru yang muncul termasuk Indonesia.

MotoGP Indonesia 2022 rencananya akan berlangsung 20 Maret 2022. Satu seri barunya adalah Finlandia yang akan menggelar balapan 10 Juli. Kedua seri baru ini sirkuitnya sama-sama masih harus menjalani homologasi.

Meski sudah keluar tanggal penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022, namun semua masih akan bergantung situasi pandemi Covid-19.

Saat merilis jadwal musim 2022, MotoGP memberikan catatan: : 'Semua tanggal dan acara, serta kehadiran penonton, tunduk pada evolusi pandemi dan persetujuan dari pemerintah dan otoritas terkait.'

Jika tak ada kendala Covid-19, MotoGP 2022 akan dimulai di Qatar pada 6 Maret. Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kedua. Setelah Indonesia, balapan digelar di Argentina.

Jadwal Sementara MotoGP 2022

6 Maret Qatar
20 Maret Indonesia
3 April Argentina
10 April Amerika
24 April Spanyol
15 Mei Prancis
29 Mei Italia
5 Juni Catalunya
19 Juni Jerman
26 Juni Belanda
10 Juli Finlandia
7 Agustus Inggris
21 Agustus Austria
4 September San Marino
18 September Teruel
25 September Jepang
2 Oktober Thailand
16 Oktober Austrlia
23 Oktober Malaysia
6 November Valencia

sumber: liputan6.com