Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Tim Karate Indonesia Kembali Sabet Emas SEA Games 2021
20 May 2022
Tim Karate Indonesia Kembali Sabet Emas SEA Games 2021
foto: SEA Games 2021 (suara)


itoday - Tim karete kata beregu putra menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Vietnam setelah mengalahkan tim Thailand di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam, Jumat (20/5/2022).

Tim Indonesia yang diperkuat Andi Dasril Dharmawan, Andi Tomy, Albiadi tampil memukau pada partai puncak tersebut dengan mengumpulkan total 25,08 poin atau mengungguli lawan yang hanya mengemas 23.26 poin.

Ketiga karateka ini mampu menampilkan jurus (kata) dan aplikasi jurus (bunkai) yang secara visual sangat indah di hadapan tujuh orang juri selama masa penampilan kurang dari 5 menit.

Setiap gerakan mampu diselesaikan mereka dengan sempurna, seirama dan sinkron bahkan selaras dengan ekspresi mimik wajah.

Gerakan pukulan, tangkisan, tendangan dan bantingan mampu diaplikasikan dengan baik saat memperagakan bunkai.

“Kami teman masa kecil, jadi dari lirikan mata saja sudah sama-sama tahu. Saya juga bersaudara kandung dengan Andi Tomy," kata Andi yang diwawancarai ANTARA setelah Upacara Penghormatan Pemenang.

Andi merupakan atlet termuda dalam skuad Kata Beregu Putra. Ia bersaudara kandung.

Ia mengaku timnya cukup tegang saat babak penyisihan karena berada dalam satu grup dengan Malaysia dan tuan rumah Vietnam.

Namun, setelah dinyatakan jadi juara grup dan melenggang ke final justru di partai puncak menjadi jauh lebih tenang. Apalagi lawan di final yakni Malaysia sudah dikalahkan saat di penyisihan.

“Justru saat tampil di final, kami benar-benar all-out dan relax,” kata Andi.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Karate-do Indonesia Raja Sapta Ervian yang turut menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan keberhasilan Tim Kata Beregu Putra ini membuat Indonesia total mengemas empat medali emas pada SEA Games Vietnam.

Pada pelaksanaan selama tiga hari sejak 18 Mei, Indonesia mengumpulkan 4 emas, 8 perak dan 2 perunggu.

Capaian ini melampaui target yang ditetapkan pemerintah sebanyak tiga medali emas.

“Dari total 19 atlet yang kami bawah ke Vietnam, semuanya dapat medali ada yang dapat nomor perseorangan dan nomor beregu, tapi ada juga yang dapat dua medali,” kata Raja.

Keberhasilan meloloskan 12 nomor ke partai final SEA Games Vietnam ini tak lepas dari baiknya pembinaan atlet dengan program terarah dan berkesinambungan yang dilakukan sejak 2019.

Ke-19 atlet ini menjalani pemusatan latihan selama hampir tiga tahun, yang hanya berhenti sesaat pada awal 2020 karena adanya pandemi COVID-19.

Para atlet mendapatkan kesempatan dilatih oleh pelatih asing Prancis dan mendapatkan kesempatan uji coba dengan menjalani training camp di Jakarta bersama para sparring patner dari Kazakstan dan Uzbekistan pada dua bulan sebelum SEA Games Vietnam.

Sementara pada hari terakhir pertandingan SEA Games ini, Tim Indonesia bukan hanya meraih medali emas tapi juga meraih dua medali perak dari nomor kumite beregu putra (Sandy firmansyah, Ignatius Joshua, Ari Saputra, Nur Halim Arlendi, Tebing hutapea dan Claudio Fernando).

Kemudian medali perak kedua diraih nomor kumite beregu putri Cok Istri Agung, Ceyco Georgia, Devina Dea, Dessyinta banurea dan Sharon Verlina.

sumber: suara.com
Bulu Tangkis SEA Games 2021 Kalah 23 dari Thailand Indonesia Gagal ke Final Beregu Putra
17 May 2022
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Kalah 2-3 dari Thailand, Indonesia Gagal ke Final Beregu Putra
foto: Bobby Setiabudi (suara)


itoday - Tim Indonesia gagal lolos ke final setelah dikalahkan oleh Thailand 2-3 dalam pertandingan semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022).

Pada pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, Bobby Setiabudi kalah dua set langsung 18-21, 19-21 dari Panitchaphon Teeraratsakul di partai kelima setelah bermain selama 47 menit.

Di partai kelima atau penentuan, Bobby tampil mendominasi di awal set pertama dan sempat melesat unggul 5-0. Tunggal putra Indonesia terus menjauh dari Panitchaphon 9-3.

Namun Panitchaphon mencoba untuk memberikan perlawanan dan mendekati poin Bobby 8-9. Tunggal putra Indonesia ini akhirnya memimpin 11-8 atas wakil Thailand di interval.

Pertandingan cukup ketat dan Panitchaphon menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Pertandingan berlangsung ketat keduanya saling mengejar poin dan Panitchaphon berbalik memimpin 16-13.

Panitchaphon terus menjauh dari Bobby setelah unggul 19-14. Bobby masih memberikan perlawanan namun akhirnya harus menyerah di set pertama ini setelah Panitchaphon menang 21-18 setelah bertarung selama 20 menit.

Di set kedua, Bobby sudah memimpin 5-0 di awal dan Panitchaphon mencoba memberikan perlawanan. Wakil Thailand ini menyamakan poin 10-10 dan balik unggul 11-10 di interval.

Permainan masih berlangsung ketat setelah keduanya sama sama kembali saling menyamakan poin 13-13. Bobby mencoba menjauh 17-14 namun Panitchaphon memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan 18-18.

Panitchaphon akhirnya berbalik unggul 19-18 dan merebut set kedua ini 21-19 dan sekaligus memastikan kemenangan Thailand atas Indonesia 3-2 dan lolos ke babak final.

Hasil Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2021 :

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn 14-21, 14-21.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong 21-16, 12-21, 21-16

Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin dua set langsung 11-21, 12-21

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 21-8, 21-13.

sumber: suara.com
Gagal Pertahankan Piala Thomas Indonesia Siap Matangkan Pemain Muda
16 May 2022
Gagal Pertahankan Piala Thomas, Indonesia Siap Matangkan Pemain Muda
foto: Mohammad Ahsa dan Kevin Sanjaya (republika)


itoday - Perjuangan Tim Thomas Indonesia yang digelar 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok Thailand tuntas. Upaya mempertahankan piala sekaligus meraih 15 kali juara dikandaskan India di laga puncak kemarin.

Para pemain yang sudah berjuang maksimal pada Ahad (15/5/2022) takluk 0-3 dari India. Ginting takluk di tangan Lakshya Sen, 21-8, 17-21, 16-21. Lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan dikalahkan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, 21-18, 21-23, 19-21, dan Jonatan Christieenurut dihentikan Kidambi Srikanth, 15-21, 21-23.

"Sebagai bahan evaluasi, seluruh pemain sudah berjuang hebat. Sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kita akui, memang lawan lebih baik," kata manajer tim Hendro Santoso dalam keterangan tertulis Humas PBSI.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, selama hajatan berlangsung, semua pemainnya telah berjuang luar biasa. Mereka tampil dengan performa terbaik.

"Saya bangga dan salut dengan perjuangan mereka. Dari babak awal sampai final sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Kita memang belum rejeki untuk bisa menang lagi di sini," sebut Irwansyah.

Di mata Irwansyah, kendati kalah, tetap ada yang positif. Salah satunya, performa Ginting yang makin membaik dan meningkat.

"Ini yang layak disyukuri. Performa Ginting dari hari ke hari makin baik. Kepercayaan dirinya juga makin meningkat. Ini sangat bagus untuk menatap kejuaraan-kejuaraan ke depan," tutur Irwansyah.

Ke depan, sebagai proses pematangan, Irwansyah akan terus mendorong pemain-pemain pelapis seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio untuk dimatangkan. Mereka akan dikirim lebih banyak lagi ke kejuaraan internasional.

"Para pemain pelapis ke depan akan diberi kesempatan lebih banyak tampil ke kejuaraan internasional. Ini menjadi bagian dari proses regenerasi," tambah Irwansyah.

sumber: republika.co.id
Jokowi Berangkatkan Tim ke SEA Games Vietnam Berharap Masuk Peringkat Pertama
09 May 2022
Jokowi Berangkatkan Tim ke SEA Games Vietnam: Berharap Masuk Peringkat Pertama
foto: Joko Widodo (suara)


itoday - Presiden Joko Widodo memberangkatkan kontingen Indonesia ke SEA Games ke 31 di Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022.

Dalam upacara pemberangkatan tim, Jokowi meminta para atlet untuk berjuang meraih prestasi lebih banyak dari ajang sebelumnya.

Jokowi berharap tim Indonesia meraih peringkat ketiga besar, bahkan pertama.

Sebab, pada ajang sebelumnya di Singapura (2019), Indonesia sudah masuk peringkat keempat dan pada ajang 2015 di Singapura, Indonesia berada di peringkat kelima. 

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke 31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ketiga yang kedua atau yang kesatu," kata Jokowi.

Jokowi berharap peringkat Indonesia lebih baik, meskipun hal itu tidak mudah.

Jokowi mengatakan telah mendengar proses seleksi para atlet dilakukan dengan baik dan dia yakin peluang untuk mendapatkan medali bisa lebih besar.

"Kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," tuturnya.

Pelepasan kontingen Indonesia berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 776 atlet diberangkat.

Jokowi mengatakan meskipun jumlah atlet yang dikirim ke SEA Games lebih sedikit dari SEA Games sebelumnya, diharapkan tidak mengecilkan harapan masyarakat untuk melihat prestasi yang bisa ditoreh di Vietnam.

"Tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," ujarnya.

sumber: suara.com
Mau Nonton Formula E Berikut Panduan Membeli Tiketnya
03 May 2022
Mau Nonton Formula E? Berikut Panduan Membeli Tiketnya!
foto: Sirkuit JIEC (suara)


itoday - Pagelaran ajang balap mobil listrik Formula E yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, hanya tinggal menghitung hari.

Para panitia sudah mulai melakukan penjualan tiket. Penjualan tiket Formula E tersebut sudah mulai dibuka sejak hari Minggu, 1 Mei 2022.

Para penonton bisa membeli tiket melalui situs resmi Jakarta E-Prix yang telah disediakan oleh panitia.

Diketahui, tiket Formula E sendiri dibagi menjadi empat kategori yang memiliki harga serta fasilitas yang berbeda-beda. Kategori tersebut diantaranya Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, VIP dan VVIP. Untuk harga sendiri, masing-masing memiliki harga yang berbeda-beda karena dalam tiap kategori disuguhi fasilitas yang berbeda-beda pula.

Harga tiket kategori Ancol Festival, penonton bisa mendapatkannya dengan harga Rp 250 ribu saja. Untuk kategori Circuit Festival dijual dengan harga Rp 450 ribu, dan untuk Grandstand ada di harga Rp 750 ribu.

Untuk harga tiket kategori VIP dan VVIP, masing-masing dijual dengan harga antara Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Harga tersebut tergantung pada fasilitas yang disediakan dari masing-masing kategori tersebut.

Lalu, bagaimana cara untuk membeli tiket ajang balap mobil listrik Formula E tersebut? Simak caranya di bawah ini.

1. Kunjungi situs https://jakartaeprix.goersapp.com/

2. Pilih salah satu kategori tiket yang tersedia dalam situs tersebut yang hendak dibeli, kategori tersebut meliputi: Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, VIP dan VVIP
3. Selanjutnya, klik “tambah” untuk menentukan banyaknya tiket yang hendak dibeli

4. Lalu klik “beli tiket”

5. Lakukan pengisian informasi pembeli dengan data yang valid seperti email (untuk mengirimkan file tiket), nomor telepon yang sudah terhubung dengan aplikasi WhatsApp, nama, dan jenis kelamin

6. Selanjutnya klik box persetujuan syarat, ketentuan, dan kebijakan pembelian tiket

7. Klik “lanjutkan”

8. Klik “lanjutkan: lagi untuk mengkonfirmasi pemesanan

9. Isi informasi pengunjung meliputi kewarganegaraan, lokasi penukaran tiket, tanggal penukaran tiket, waktu penukaran tiket

10. Pilih metode pembayaran yang hendak digunakan

11. Lakukan pembayaran dan tunggu file tiketnya dikirim ke email yang sudah disertakan tadi.

sumber: suara.com
Elkan Baggot Dikabarkan Perkuat Timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021 Warganet Sekalian Mudik Lebaran
29 April 2022
Elkan Baggot Dikabarkan Perkuat Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021, Warganet: Sekalian Mudik Lebaran
foto: Elkan Baggot (suara)


itoday - Beredar kabar jika Elkan Baggot akan memperkuan Timnas U-23 Indonesia pada pagelaran SEA Games 2021 ke-29 di Vietnam dalam cabang olahraga (cabor) sepak bola kelompok umur.

Kabar mengenai Elkan Baggot bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2021 banyak diperbincangkan di media sosial (medsos). Kabar tersebut beredar tak lepas dari jadwal League One musim 2021-2022 akan berakhir 30 April 2022.

Pemain keturunan Indonesia yang saat ini berada di League One Inggris, santer dibicarakan dan digadang-gadang akan tampil pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Namun kabar yang beredar mengenai Elkan Baggot bisa bermain di ajang SEA Games 2021 menjadi pro kontra di kalangan netizen Indonesia. Pasalnya tim Ipswich Town U-23, klub yang dibela Elkan Baggot, masih akan berlaga hingga tanggal 5, itu pun belum laga play off.

“Masih ada playoff buat Ipswich u23 wkwkwk biar aja dia disana dulu biar kepantau mckenna teruss, soalnya Ipswich u18 kmrn dipantau sama mckenna juga,” tulis akun Instagram @dyyyxwl.27.

Ada juga yang membantah anggapan tersebut dan mengatakan bahwa Elkan Baggot sudah promosi ke tim utama, tapi keberadaan Elkan Baggot di tim utama belum regular. Saat ini dia masih tercatat sebagai pemain regular di U-23.

Selain itu, ada juga netizen yang berkomentar dengan nada bercanda yang mengatakan, selain bergabungnya Elkan Baggot di Timnas U-23 Indonesia, ini akan menjadi momen bagi dirinya untuk mudik lebaran ke Indonesia.

Namun hingga artikel ini ditulis belum ada konfirmasi langsung dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait bisa atau tidaknya Elkan Baggot memperkuat Timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2021 kali ini.

sumber: suara.com