Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

AIMAG Diundur, Timnas Futsal Indonesia Kecewa Berat

Sport
AIMAG Diundur, Timnas Futsal Indonesia Kecewa Berat 1
foto: Timnas Futsal (mncmedia)


itoday - Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) diundur. Timnas Futsal Indonesia kecewa berat mendengar kabar tersebut.

AIMAG adalah acara olahraga multi benua yang diadakan setiap empat tahun dan diikuti berbagai atlet dari seluruh Asia. Ini merupakan multievent terbesar kedua setelah Asian Games.

Sejatinya AIMAG edisi ke-6 berlangsung di Thailand 10-19 Maret 2022. Namun kini ajang tersebut diundur menjadi 17-20 November 2023.

Penyebabnya adalah pandemi Covid-19 dan sanksi yang diberikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand selaku tuan rumah AIMAG. Kabar ini membuat atlet futsal putri Yunita Sari murung.

"Kecewa dan sedih itu pasti karena di awal sudah sangat senang akhirnya ada event internasional untuk Futsal Putri setelah 2 tahun vakum," kata atlet senior Futsal Putri, Yunita Sari.

Timnas Futsal Putri sendiri terakhir kali berlaga di pentas internasional dua tahun yang lalu, tepatnya pada gelaran AFC Women Futsal Championship 2018 di Bangkok, Thailand.

Meski demikian, Pelatih Kiper Tim Futsal Putri, Ayi M. Yusuf mengatakan ada hikmah yang bisa diambil dari ditundanya AIMAG ke-6 di Thailand.

Dia menilai para pemain kini jadi punya banyak waktu untuk mematangkan persiapan.

"Kami sudah punya rencana persiapan pemusatan latihan dengan jangka waktu 3 bulan dan Insha Allah kita akan berprestasi di AIMAG," kata Ayi.

sumber: inews.id
Sport AIMAG Diundur, Timnas Futsal Indonesia Kecewa Berat