Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Berangsur Pulih, Marc Marquez Siap Unjuk Gigi di MotoGP 2022

Sport
Berangsur Pulih, Marc Marquez Siap Unjuk Gigi di MotoGP 2022 1
foto: Marck Marquez (suara)


itoday - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berangsur pulih dari masalah penglihatan yang dia alami dan bertekad untuk memperjuangkan gelar di MotoGP 2022.

"Tujuan saya tahun ini adalah untuk mencoba dan berjuang untuk kejuaraan, maksud saya tentu saja tahun lalu adalah situasi yang sangat istimewa, tahun ini juga merupakan situasi yang sangat kritis," ujar Marquez dalam video presentasi tim HRC (Honda Racing Corporation) yang dirilis Senin (8/2/2022),

Namun, pebalap asal Spanyol itu mengungkapkan dukungan para dokter dan semua orang membuat dia dapat dapat menjalani tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

"Karena Anda tahu itu adalah situasi kritis dengan penglihatan ganda dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi tetapi, pada akhirnya, saya mengikuti saran para dokter, dan semuanya berjalan dengan sempurna," kata Marquez.

"Jadi ya, sejak saat itu tujuannya adalah bekerja keras di pramusim dan berjuang untuk kejuaraan selama musim," ujarnya menambahkan.

Setelah menjalani dua musim yang rumit bagi Honda HRC, Race Engineer Marc Marquez, Santi Hernandez optimistis menghadapi musim baru.

Berbekal pengalaman dari dua tahun terakhir, Hernandez mengatakan tidak ada perbedaan dalam pendekatan untuk memulai musim lebih baik dari tahun lalu.

"Kami akan menjalani pramusim yang normal. Tentu saja, saya tidak ingin mengatakan dia 100 persen, tetapi bagi saya dia seperti 100 persen," kata Hernandez.

"Mentalitas saya adalah bekerja seperti biasa dan melupakan segalanya dan hanya berkonsentrasi pada pekerjaan kami dan mencoba untuk sampai di urutan pertama dengan cara terbaik dan dalam kondisi terbaik."

Hal senada diungkapkan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Dia mengakui bahwa beberapa tahun terakhir adalah tahun yang sulit.

Menurut Puig, tim berhasil melalui masalah, namun kondisi fisik Marquez menjadi sebuah pertanyaan besar, sementara rekan satu timnya, Pol Esparago, siap untuk berkompetisi.

"Untungnya, tiba-tiba semuanya menjadi jelas, dan dia bisa muncul untuk tes pertama di Sepang dan Indonesia, yang sangat penting. Ini akan sangat membantu," kata Puiq.

"Kami tahu Pol sudah siap, tetapi penting bahwa Pol juga memiliki Marc dan Marc memiliki Pol untuk menguji motor dan mengembangkan semua yang telah dilakukan Jepang selama musim dingin."

sumber: suara.com
Sport Berangsur Pulih, Marc Marquez Siap Unjuk Gigi di MotoGP 2022