Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Berita Terkini: Toni Kroos Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Sport
Berita Terkini: Toni Kroos Resmi Pensiun dari Timnas Jerman 1
foto: Toni Kroos (AP Photo)

itoday - Toni Kroos akhirnya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman seusai berlaga di Euro 2020. Pemain berusia 31 tahun itu pensiun setelah 11 tahun membela Der Panzer.

Gelandang Real Madrid itu menjadi bagian dari tim asuhan Joachim Low yang tersingkir dari Euro 2020. Mereka kalah 0-2 dari timnas Inggris di babak 16 besar, Mantan pemain Bayern Munchen itu merasa inilah saat yang tepat untuk mundur.

Kroos memiliki karier internasional yang luar biasa. Ia memainkan peran penting dalam kejayaan Jerman di Piala Dunia Brasil pada 2014. "Saya telah bermain untuk Jerman sebanyak 106 kali," kata Kroos dikutip dari Marca, Jumat 2 Juli 2021. "Tidak akan ada momen lain."

Kroos melakukan debut seniornya di Jerman pada 2010 melawan timnas Argentina, tim yang mereka kalahkan untuk memenangkan Piala Dunia 2014. Sejak saat itu, posisinya di lini tengah tak tergantikan di skuad Jerman.

Kroos saat ini memiliki satu caps lebih banyak dari pemenang Piala Dunia 1990 Jurgen Kohler (105). Namun, ia tetap dua caps di belakang mantan bos tim nasional Jerman Jurgen Klinsmann (108).

Untuk timnas Jerman, Kroos telah mencetak 17 gol. Gol fenomenalnya terjadi melalui tendangan bebas saat melawan Swedia di Piala Dunia 2018. Gol itu menjadi Goal of the Tournament.

Dengan keputusan ini, Toni Kroos menyusul Joachim Low yang sudah lebih dulu menyatakan pensiun sebagai pelatih timnas Jerman. Low dikabarkan akan digantikan mantan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick.

sumber: tempo
Sport Berita Terkini: Toni Kroos Resmi Pensiun dari Timnas Jerman