Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Breaking News: Kalahkan China, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Sport
Breaking News: Kalahkan China, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 1
foto: Leani/Khalimatus (instagram)


itoday - Pasangan ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses menyumbangkan medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui, di partai final.

Bermain di Yoyogi National Gymnasium, Sabtu (4/9/2021), Leani/Khalimatus tampil menekan sejak awal gim pertama. Pasangan ganda putri Indonesia itu dengan cepat memimpin atas lawan mereka.

Smash keras Khalimatus Sadiyah beberapa kali merepotkan pasangan China. Begitu juga dengan permainan depan net yang diperagakan Leani Ratri yang beberapa kali berbuah poin.

Baca juga: Klasemen Sementara Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu 4 September hingga Pukul 15.00 WIB: Indonesia Naik ke Posisi 65

Leani/Khalimatus pun berhasil unggul 11-9 di interval gim pertama. Usai jeda pasangan China berhasil menemukan cara untuk menyusul ketertinggalan poin

Mereka berusaha memperlambat tempo dengan melakukan penempatan bola yang jauh dari tekanan. Meski sempat hampir terkejar, gim pertama akhirnya milik pasangan ganda putri Indonesia dengan 21-18.

Sementara di gim kedua, Leani/Khalimatus kembali dengan permainan menyerang mereka. Smash keras dan cegatan di depan jadi senjata utama mereka untuk merebut satu persatu poin dari lawan.

Leani/Khalimatus tak terkejar dan kembali unggul di interval gim kedua dengan 11-19. Keunggulan ini terus mereka jaga, sementara itu pasangan China sulit keluar dari tekanan hingga melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Leani/Khalimatus terus menjauh hingga unggul 17-12. Perlahan tapi pasti pasangan Indonesia terus menamhan perolehan poin. Leani/Khalimatus menyudahi perlawanan pasangan China dan menutup gim kedua dengan 21-12.

Dengan ini, cabor para badminton tercatat menyumbangkan tiga medali dengan rincian satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Raihan medali perak dan perunggu didapat dari nomor tunggal putra atas nama Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

sumber: okezone.com
Sport Breaking News: Kalahkan China, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020