Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Gilang Juragan 99 Mundur dari Arema FC, Begini Nasib Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Sport
Gilang Juragan 99 Mundur dari Arema FC, Begini Nasib Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan 1
foto: Gilang Pramana (suara)


itoday - Keputusan mengejutkan datang dari Manajemen Arema FC soal posisi Gilang Widya Pramana atau yang biasa disapa Gilang Juragan 99.

Gilang Juragan 99 memutuskan mundur dari Arema FC per Sabtu (29/10/2022) dan diumumkan di depan awak media.

Meskipun secara struktural tidak lagi berada di Arema FC, Gilang Juragan 99 berjanji akan tetap membantu korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Meski per hari ini saya tidak ada di Arema FC, tapi tanggung jawab moral tanggung jawab saya di Arema, kepada korban luka dan meninggal saya siap bertanggung jawab," tegasnya dikutip dari laman resmi aremafc.com.

Adapun alasan Gilang memutuskan mundur adalah dikarenakan rasa trauma dengan kejadian Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang menewaskan ratusan orang.

"Karena rasa kesedihan rasa trauma yang mendalam, serasa jatuh rasanya, saya memutuskan untuk istirahat untuk rehat dari dunia sepak bola," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa posisinya saat menjadi presiden Arema FC adalah istilah pemberian dari owner klub.

Gilang menegaskan dirinya adalah investor yang dipercaya owner dan direksi untuk Arema FC.

"Presiden adalah posisi kehormatan dimana saya sebagai investor diberikan istilah Presiden oleh owner oleh direksi dan ini merupakan suatu kehormatan buat saya," ungkap Gilang.

Gilang menyebut, usai tragedi Stadion Kanjuruhan, Arema FC membutuhkan sosok yang lebih mampu untuk menjadikan Singo Edan menjadi lebih solid lagi.

"Dengan situasi yang terjadi sekarang ini saya merasa Arema FC memerlukan sosok yang lebih baik yang dirasa mampu dirasa bisa membawa Arema ini jadi tim yang solid kuat dan tim yang baik," ungkapnya.

sumber: suara.com
Sport Gilang Juragan 99 Mundur dari Arema FC, Begini Nasib Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan