Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Ini Kali Kedua Indonesia Jadi Host Turnamen Basket se-Asia

Sport
Ini Kali Kedua Indonesia Jadi Host Turnamen Basket se-Asia 1
foto: Timnas RI di FIBA Asia 2021 (jawapos)


itoday - FIBA Asia Cup akhirnya dijadwalkan ulang pada 12–24 Juli 2022. Panitia pelaksana sudah menyiapkan mekanisme kehadiran penonton untuk turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu.

Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup Junas Miradiarsyah mengatakan, pemerintah sebenarnya sudah memberikan persetujuan terkait kehadiran penonton. Bahkan, hal itu pernah dibahas sebelum penundaan event yang sebelumnya dijadwalkan pada Agustus lalu.

’’Saat Agustus itu bahkan sudah dapat persetujuan saat rapat dengan presiden. Diizinkan (kehadiran penonton) 50 persen. Tapi dengan catatan melihat kondisi menjelang acara,’’ ujar Junas kepada Jawa Pos.

Junas menyebut kebijakan itu masih berlaku untuk event tahun depan. Tetapi, ada beberapa catatan. ’’Misalnya (kasus) meledak, ya bisa berubah. Tetapi, saat audiensi, sudah secara garis besar disetujui,’’ lanjutnya.

FIBA Asia Cup 2022 akan diikuti 16 tim yang sudah lolos kualifikasi. Ini kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi basket se-Asia itu sejak 1993 silam. Junas berharap situasi bisa selalu kondusif.

Dengan begitu, penonton bisa hadir di Istora Senayan. Dia makin optimistis melihat penyelenggaraan WSBK di Sirkuit Mandalika lalu yang bisa dihadiri penonton. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan mekanismenya.

’’Kami sudah siapkan teknis alur penontonnya, tiketnya, dan kapasitasnya. Kalau misalnya Agustus lalu disiapkan 25 persen, itu dengan tingkat kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Kami berharap ke depan bisa mencapai di atas itu,’’ kata pria 41 tahun tersebut.

Istora Senayan memiliki kapasitas 7.166 penonton. Jika hanya 25 persen, yang bisa hadir sekitar 1.700 penonton.

sumber: jawapos.com
Sport Ini Kali Kedua Indonesia Jadi Host Turnamen Basket se-Asia