Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Jaga Fokus, Tim Piala Sudirman Diminta Kurangi Main Medsos

Sport
Jaga Fokus, Tim Piala Sudirman Diminta Kurangi Main Medsos 1
foto: ilustrasi (detik)


itoday - Tim bulutangkis Indonesia diminta lebih bijak dalam membaca informasi dari media sosial. Langkah ini demi menjaga tim tetap fokus jelang Sudirman Cup 2021.

Hendra Setiawan dkk akan memulai perjuangannya di kejuaraan beregu untuk memperebutkan Piala Sudirman mulai 26 September hingga 3 Oktober. Mereka dijadwalkan terbang ke Finlandia pada Selasa (21/9) malam pukul 21.05 WIB.

Sebelum jalan, tim Merah Putih mendapat sejumlah wejangan. Salah satunya dari Sekretaris Jenderal PBSI Mohammad Fadil Imran, yang meminta tim Merah Putih bermain rileks.

Bagaimanapun, kejuaraan beregu memiliki tekanan yang berbeda dari turnamen single event. "Bermainlah dengan tenang, nikmati pertandingan," kata Fadil dalam rilis PBSI.

"Kalau bisa kurangi membaca informasi-informasi yang tidak penting di social media agar fokus tidak terganggu," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, juga menyampaikan bahwa tim bulutangkis RI telah menjalankan seluruh tahapan-tahapan dalam rangka menyambut kejuaraan beregu. Dari mulai pemulihan pascaOlimpiade, latihan, simulasi, hingga melengkapi proses administrasi.

"Kami ingin memastikan semua berjalan dengan lancar dan kami tak mau kejadian di All England kembali terulang," kata Agung.

"Selanjutnya, sebentar lagi teman-teman akan memulai perjuangan di tahap pertandingan. Semua persiapan sudah kita laksanakan dan saya percaya sepenuhnya bahwasanya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar," sambung Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut.

Selain Piala Sudirman, tim Indonesia juga bakal turun di Thomas Cup dan Uber Cup yang dihelat sepekan setelah kejuaraan beregu campuran atau 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Di Piala Sudirman, Indonesia tergabung dalam grup C bersama Kanada, Rusi, dan Denmark. RI mematok target juara grup lebih dulu, sebelum akhirnya membidik juara.

sumber: detik.com
Sport Jaga Fokus, Tim Piala Sudirman Diminta Kurangi Main Medsos