Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Jokowi Berangkatkan Tim ke SEA Games Vietnam: Berharap Masuk Peringkat Pertama

Sport
Jokowi Berangkatkan Tim ke SEA Games Vietnam: Berharap Masuk Peringkat Pertama 1
foto: Joko Widodo (suara)


itoday - Presiden Joko Widodo memberangkatkan kontingen Indonesia ke SEA Games ke 31 di Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022.

Dalam upacara pemberangkatan tim, Jokowi meminta para atlet untuk berjuang meraih prestasi lebih banyak dari ajang sebelumnya.

Jokowi berharap tim Indonesia meraih peringkat ketiga besar, bahkan pertama.

Sebab, pada ajang sebelumnya di Singapura (2019), Indonesia sudah masuk peringkat keempat dan pada ajang 2015 di Singapura, Indonesia berada di peringkat kelima. 

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke 31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ketiga yang kedua atau yang kesatu," kata Jokowi.

Jokowi berharap peringkat Indonesia lebih baik, meskipun hal itu tidak mudah.

Jokowi mengatakan telah mendengar proses seleksi para atlet dilakukan dengan baik dan dia yakin peluang untuk mendapatkan medali bisa lebih besar.

"Kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," tuturnya.

Pelepasan kontingen Indonesia berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 776 atlet diberangkat.

Jokowi mengatakan meskipun jumlah atlet yang dikirim ke SEA Games lebih sedikit dari SEA Games sebelumnya, diharapkan tidak mengecilkan harapan masyarakat untuk melihat prestasi yang bisa ditoreh di Vietnam.

"Tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," ujarnya.

sumber: suara.com
Sport Jokowi Berangkatkan Tim ke SEA Games Vietnam: Berharap Masuk Peringkat Pertama