Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian ke Semifinal, Indonesia Pastikan Medali

Sport
Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian ke Semifinal, Indonesia Pastikan Medali 1
foto: Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (suara)


itoday - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di pertandingan babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada Jumat (26/8/2022) pagi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang melalui pertandingan straight game dengan skor 21-11 dan 21-16 di lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sekaligus memastikan setidaknya medali perunggu untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022.

Pertandingan dibuka dengan perolehan poin pertama oleh Ben Lane/Sean Vendy, skor sementara 0-1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil tampil apik dan ganas dengan menciptakan 4 poin beruntun melalui variasi pukulan mereka, terutama smash keras ke arena permainan ganda putra asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Ben/Sean pun akhirnya mampu mendapatkan tambahan poin usai servis yang diberikan Rian terlalu rendah dan tidak mencapai arena permainan lawan. Tak berlangsung lama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali aktif memberikan serangan dan tekanan terhadap permainan dari Ben/Sean. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju unggul 11-6 di interval gim.

Usai interval gim pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus menunjukkan dominasi dalam pertandingan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak memberikan kesempatan untuk Ben/Sean untuk mengembangkan permainannya hingga skor pasangan Inggris pun terhenti lama di poin ke-10. Manfaatkan momentum, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-11 dalam durasi pertandingan 11 menit.

Berlanjut ke gim kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat tertinggal 3-4 dari pasangan ganda putra Inggris. Terjadi kejar-kejaran poin dan selisih poin tipis-tipis, pertandingan berlangsung sengit di awal gim. Pasangan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 9-11. Usai interval gim kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto raih 2 poin beruntun dan berhasil samakan kedudukan menjadi 11-11.

Kembali alot, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus berupaya memberikan variasi serangan terhadap Ben/Sean. Tak berlama-lama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu melaju unggul 16-13 atas Ben/Sean. Pertahankan keunggulan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan gim kedua dengan skor 21-16 dalam durasi pertandingan 18 menit.

Kemenangan ini sekaligus memastikan tiket mereka menuju babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 dan juga peraihan medali setidaknya perunggu. Pertandingan Kejuaraan Dunia 2022 dapat disaksikan melalui iNews TV, MNC TV, RCTI+, SPO TV dan kanal youtube resmi milik BWF yaitu BWF TV.

sumber: suara.com
Sport Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian ke Semifinal, Indonesia Pastikan Medali