Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Liga 1: TIRA-Persikabo Tak Sabar Hajar Madura United

Sport
Liga 1: TIRA-Persikabo Tak Sabar Hajar Madura United 1
foto: Ciro Alves (antara)


itoday - TIRA-Persikabo tak sabar memulai langkahnya di Liga 1 2021/2022. Mereka pun sudah menyiapkan tim dengan matang untuk bisa meraih hasil maksimal.

Namun, TIRA-Persikabo tak bakal mudah melewati laga pertamanya musim ini. Sebab, mereka harus berhadapan dengan Madura United dalam duel yang digelar di Indomilk Arena, Tangaerang, Jumat (3/9/2021).

“Ya, pastinya tim kami tak sabar menunggu gim pertama di Liga 1 musim ini. Tim kami sudah siap, tapi kesiapan itu akan dilihat dalam gim besok. Kami punya mood yang bagus menghadapi laga pertama ini. Pastinya tim ini berharap bisa meraih kemenagan,” kata Pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko dalam sesi konferensi pers.

1. Igor nilai Madura United punya kualitas sangat baik

Igor menyatakan, duel melawan skuad Laskar Sape Kerrab dipastikan tak akan berjalan mudah. Terlebih, sang lawan dikenal sebagai tim besar yang punya kualitas pemain mumpuni. Namun demikian, ia tak gentar dan siap membawa anak asuhnya meraih poin maksimal.

“Pastinya Madura United ini tim kuat. Saya bisa bilang di sepak bola modern, hampir semua tim Liga 1 kuat, tapi kami tak boleh takut melawan tim manapun (termasuk Madura United). Harus ada yang kami wasapadai pemainnya, tapi kami pastikan kami siap,” ujar pelatih asal Belarusia ini.

Ia pun sampai saat ini terus melakukan perbaikan agar TIRA-Persikabo bisa tampil maksimal. Yang paling ia soroti, anak asuhnya harus bisa lebih efektif lagi saat menciptakan kesempatan dalam menyerang.

2. Walau ditinggal pemain bintang, TIRA-Persikabo sudah datangkan pemain pengganti

Ditinggal beberapa pemain bintang musim ini, seperti Rifad Marasabessy hingga Abduh Lestaluhu, tak bisa dipungkiri Igor cukup mengurangi kekuatan timnya. Hanya saja, ia tak merasa panik. Ia yakin, para pemain lama dan yang baru datang, bisa memberikan performa maksimal bagi TIRA-Persikabo musim ini.

“Tim manapun ingin bermain dengan pemain berkualitas, tapi di tahun ini mungkin jadi waktu tersulit tim di Indonesia (karena pandemik COVID-19), tapi kami pasti mencari pemain pengganti yang selevel dengan pemain yang sebelumnya keluar,” bebernya.

Namun semuanya tetap menyesuaikan budget dan kebutuhan tim. Ia hanya bisa memastikan, tim pelatih berusaha mendatangkan pemain yang benar-benar sesuai untuk tim musim ini.

3. Andalkan Ciro Alves untuk mencetak gol

Dalam duel nanti, Igor menyebut, TIRA-Persikabo masih bakal mengandalkan kekuatan Ciro Alves di lini depan musim ini, termasuk saat melawan Madura United. Terlebih, ia sudah punya pengalaman dan catatan mentereng selama berseragam TIRA-Persikabo.

“Ciro pemain yang bagus. Ia punya kemampuan teknik yang baik. Pastinya kami berharap dia menampilkan kemampuan terbaiknya musim in. Kami berharap dia dalam kondisi prima tiap laga, karena dia merupakan pemain penting yang jadi salah satu leader di tim,” ujar pelatih berusia 57 tahun ini.

Jika melihat dari ambisinya, TIRA-Persikabo tentu berpotensi meraih hasil maksimal dalam duel nanti. Apalagi mereka punya modal bagus, karena sudah melakukan persiapan lebih matang dibandingkan kontestan lainnya di Liga 1 2021/2020.

sumber: idntimes.com
Sport Liga 1: TIRA-Persikabo Tak Sabar Hajar Madura United