Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Livescore; Sama-Sama Main Buruk, Indonesia U-19 Vs Thailand U-19 Berakhir 0-0

Sport
Livescore; Sama-Sama Main Buruk, Indonesia U-19 Vs Thailand U-19 Berakhir 0-0 1
foto: ilustrasi (republika)


itoday - Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan saat menghadapi Thailand pada laga ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Indonesia memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Garuda Muda mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit ketiga setelah pelanggaran terhadap Ferdiansyah Cecep. Marselino mengeksekusi tendangan bebas, tapi tidak membahayakan gawang Thailand.

Thailand mencoba menyerang gawang Indonesia. Thanawut berhasil mencuri bola di area pertahanan Indonesia, beruntung umpannya ke tengah kotak penalti berhasil diantisipasi oleh bek untuk langsung disapu bersih ke depan.

Di menit ke-10 Ronaldo berhasil menyontek bola ke udara ketika melihat kiper Thailand meninggalkan posisinya. Namun bola hanya memantul di mulut gawang dan Narongsak masih sempat kembali ke gawang dan memenangkan duel udara dari Ronaldo.

Thailand yang lebih banyak memainkan bola di setengah lapangan akhirnya mencoba menekan pertahanan Indonesia. Thawatchai memenangkan duel perebutan bola di tengah kotak penalti, beruntung bagi Indonesia tembakannya masih meleset di sisi kanan gawang.

Di menit ke-21, Mikael Tata melakukan percobaan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti ketika mendapat ruang. Namun tendangan spekulasinya itu masih meleset tipis di sisi kanan gawang Thailand. Tiga menit berselang Marselino mengumpan bola ke tengah, Ferdiansyah Cecep mendapat bola di tengah, namun tembakan Cecep masih meleset dari sasaran.

Terjadi kemelut di depan gawang Thailand pada menit ke-32 dari situasi tendangan sudut, Kakang mempunyai kesempatan untuk menyontek bola tapi berhasil diblok oleh pemain Thailand. Bola kembali kepada Maikael Tata di sisi kanan, namun umpannya ke tengah terlalu deras sehingga bola meninggalkan lapangan.

Marselino mengalami cedera di tengah pertandingan karena kesalahan sendiri saat hendak melakukan back pass. Ia pun ditarik keluar di menit ke-45 dan digantikan oleh Muhammad Ferarri. Peluang terakhir diciptakan Ronaldo tapi umpannya masih mengarah ke kiper.

Di babak kedua, Thailand bermain lebih agresif dan cukup merepotkan pertahanan Indonesia. Tapi Garuda Muda mampu mengatasi ancaman-ancaman tersebut. Selain itu, Indonesia juga mampu menciptakan peluang, salah satunya dari situasi tendangan sudut. Ronaldo mendapat bola di luar kotak penalti, tapi tendangannya masih meleset di atas mistar gawang.

Gawang Indonesia terancam di menit ke-58 saat Kroekphon berdiri bebas untuk melepaskan tandukan ke gawang, beruntung bola hanya melintas tipis di atas mistar. Selanjutnya Cahya sempat melakukan kesalahan karena meninggalkan posisi terlalu jauh dan melakukan kesalahan operan. Beruntung Ferrari berhasil melakukan penyelamatan.

Thailand terus mengancam gawang Indonesia, peluang terbaik dimiliki Theekawin saat menerima umpan di tengah kotak penalti. Ia melakukan tendangan akrobatik ke sudut kanan bawah gawang tapi beruntung masih bisa diselamatkan oleh Cahya.

Kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Beberapa pemain Indonesia melakukan kesalahan operan sehingga membahayakan gawang sendiri. Thailand lebih sering mengancam gawang Indonesia hingga menit ke-75 sehingga Cahya beberapa kali harus melakukan penyelamatan penting.

Garuda Muda terus berjuang hingga akhir. Namun, tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

sumber: republika.co.id
Sport Livescore; Sama-Sama Main Buruk, Indonesia U-19 Vs Thailand U-19 Berakhir 0-0