Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Media Thailand Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kalah 0-2 di Leg Pertama Final Piala AFF

Sport
Media Thailand Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kalah 0-2 di Leg Pertama Final Piala AFF 1
foto: Timnas RI AFF 2020 (bola)


itoday - Timnas Indonesia diprediksi bakal kalah 0-2 dari Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020, hari ini Rabu (29/12/2021). Prediksi tersebut diberikan oleh media Thailand.

Dalam laporannya, media Thailand SMM Sport menuliskan bahwa timnas Indonesia punya persiapan yang relatif cukup baik. Shin Tae-yong disebut bisa menurunkan pemain terbaiknya.

Di sisi lain, tim asuhan Alexandre Polking disebut punya sedikit masalah. Hal itu karena kiper Thailand Chatchai Budprom akan absen karena cedera parah.

Selain itu bek kiri timnas Gajah Perang, Theeraton Bunmathan juga absen karena hukuman akumulasi kartu di laga melawan Vietnam.

Kendati demikian, SMM Sport menyoroti rekor buruk timnas Indonesia yang selalu kalah di lima final. Tidak hanya itu, anak asuh Shin Tae-yong juga terkuras staminanya.

Pasalnya di laga semifinal terakhir, skuad Garuda harus bermain selama 120 menit melawan Singapura. Itu membuat Asnawi Mangkualam dinilai bakal kelelahan menghadapi Thailand.

Maka dari itu, media Thailand menyebut tim Gajah Perang bisa mengambil keuntungan. Walau tidak diperkuat dua pemain inti, Thailand bisa menang mudah dengan skor 2-0.

Sementara itu, pertandingan antara timnas Indonesia melawan Thailand ini merupakan pertemuan dua tim punya kekuatan di lini masing-masing.

Sebagaimana diketahui, anak asuh Shin Tae-yong merupakan tim tersubur di Piala AFF 2020 kali ini. Total dari fase grup hingga semifinal, sudah ada 18 gol yang dicetak timnas Indonesia.\

Kendati begitu, sisi pertahanan tim Merah Putih juga masih menjadi catatan. Pasalnya mereka sudah kebobolan tujuh gol.

Di sisi lain, Thailand merupakan tim yang sangat kokoh dalam bertahan. Buktinya sejauh ini anak asuh Alexandre Polking baru sekali kebobolan.

Bahkan ketika menghadapi Vietnam yang dinilai sebagai tim terkuat, Thailand berhasil mencatatkan nirbobol di semifinal yang berlangsung dua leg.

sumber: suara.com
Sport Media Thailand Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kalah 0-2 di Leg Pertama Final Piala AFF