Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Ngeri, Kevin/Marcus Jumpa Raksasa Sungai Gangga Usai Libas Duo Inggris

Sport
Ngeri, Kevin/Marcus Jumpa Raksasa Sungai Gangga Usai Libas Duo Inggris 1
foto: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (viva)

itoday - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamuk dalam laga perdana grup A bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menumbangkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Jepang, Kevin/Marcus membungkam Lane/Sean dua game langsung dalam 31 menit, Sabtu 24 Juli 2021.

Tampil pertama kali di ajang sebesar Olimpiade tidak ingin dibawa menjadi beban yang terlalu berlebih oleh peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

"Kami tidak mau berpikir terlalu banyak tentang tekanan main di sini. Kami mau menikmatinya, masih ada pertandingan yang harus kami mainkan," ujar Kevin dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Minggu 25 Juli 2021.

Grup Kevin/Marcus kian membara, di laga lain, secara dramatis pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat rubbergame 21-16, 16-21 dan 27-25.

Performa Satwiksairaj/Chirag terbilang mengejutkan, sebab Lee/Wang bukan pebulutangkis kaleng-kaleng. Mereka menghancurkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua kali.

Lee/Wang menghabisi Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals dan Thailand Open di 2021 ini. Jelas ada peningkatan dari Satwiksairaj/Chirag jika mampu mengalahkan mereka.

Tentu Kevin/Marcus perlu waspada. Kevin/Marcus akan berjumpa dengan pebulutangkis berjuluk Raksasa Sungai Gangga itu pada 26 Juli dan Lee/Wang pada 27 Juli mendatang.

Berbicara soal Satwiksairaj/Chirag nama keduanya menjadi sorotan karena sepakterjang mengerikan mereka di French Open 2019 dan Fuzhou China Open 2019.

Bagaimana tidak di dua turnamen itu tak ada satupun ganda putra dunia yang mampu mengalahkan Satwiksairaj/Chirag. Malahan mereka membantai para raksasa ganda putra dunia. Mereka hanya tumbang di tangan penguasa ranking 1 dunia, Kevin/Marcus kala itu.

Pada semifinal mereka menumbangkan Juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Wakil Jepang Itu dilibas juga cuma dalam dua game dengan poin dramatis 21-11, dan 25-23. Mereka baru tumbang di final dari tangan The Minions.

Sedangkan di Fuzhou China Open, di babak 16 besar Satwiksairaj/Chirag secara tak terduga kemballi mengalahkan ganda putra Jepang yang mengalahkan Kevin/Marcus di final Badminton Asia Championships 2019, Endo/Yuta.

Endo/Yuta dilumat Satwiksairaj/Chirag melalui laga panjang berdurasi 1 jam 6 menit dengan skor 21-18, 21-23 dan 21-11.

Dan yang paling menakutkan lagi, mereka menjadi penghancur mimpi tuan rumah China untuk bisa menjuarai sektor ganda putra turnamen ini. Sebab, di perempatfinal satu-satunya wakil China yang tersisa yaitu Li Junhui/Liu Yuchen dilibas tanpa ampun.

Hebatnya lagi, Satwiksairaj/Chirag tak memerlukan game tambahan untuk menyingkirkan Juara Dunia 2018 itu dari Fuzhou China Open 2019. Junhui/Yuchen dihancurkan dalam dua game saja dengan angka 21-19 dan 21-15. Dan lagi-lagi akhirnya mereka tumbang di tangan Kevin/Marcus di semifinal.

sumber: viva
Sport Ngeri, Kevin/Marcus Jumpa Raksasa Sungai Gangga Usai Libas Duo Inggris