Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

The Minions Hadapi Pemain Unggulan China di India Open 2023, Kans Revans?

Sport
The Minions Hadapi Pemain Unggulan China di India Open 2023, Kans Revans? 1
foto: Markus Gideon dan Kevin Sanjaya (suara)


itoday - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang akrab disapa The Minions dijadwalkan bertanding pada babak perempat final India Open 2023. The Minions akan menghadapi pemain unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang pada Jumat (20/1) malam. Dua kali pertemuan sebelumnya dimenangkan oleh Liang/Wang, bagaimana kans Marcus/Kevin untuk revans?

YONEX SUNRISE India Open 2023 sendiri merupakan ajang kejuaraan BWF World Tour Super 750 yang memperebutkan hadiah total sebesar $900.000 atau setara 13,6 Milyar Rupiah. Indonesia memiliki 5 wakil ganda putra yang dikirim untuk India Open 2023. Pada babak perempat final ini tersisa 2 ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjata Sukamuljo.

Berdasarkan jadwal yang dilansir dari aplikasi resmi BWF yaitu aplikasi Badminton4u, The Minions akan menghadapi pasangan ganda putra Tiongkok yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang. Dimana pada pekan lalu, Liang/Wang berhasil menyegel posisi runner-up pada ajang kejuaraan PETRONAS Malaysia Open 2023.

Melansir dari Badminton4u, catatan head to head antara kedua pasangan adalah 0-2 dimana keunggulan dimiliki oleh Liang/Wang. Pertemuan terakhir mereka baru saja berlangsung pekan lalu di babak 16 besar PETRONAS Malaysia Open 2023, Liang/Wang berhasil memenangkan laga lawan The Minions melalui pertandingan rubber game. Kemudian pada babak semifinal DAIHATSU Indonesia Masters 2022, Liang/Wang menang melalui pertandingan straight game.

Secara peringkat sendiri, Liang/Wang juga lebih unggul dari The Minions. Saat ini, Liang/Wang merupakan ganda putra peringkat 11 dunia dan merupakan salah satu andalan terbaik China dalam pertandingan bulutangkis internasional. Sedangkan The Minions kini menempati peringkat 19 dunia. Meskipun begitu, The Minions sendiri pernah menduduki tahta peringkat satu dunia selama lebih dari 5 tahun lamanya.

Performa dari The Minions juga menjadi salah satu permainan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bulutangkis dunia. Pertandingan pada babak 32 besar dan 16 besar India Open 2023 juga cukup menunjukkan bahwa The Minions masih memiliki kemampuan andalan mereka, dimana Kevin yang mematikan di depan net dan Gideon dengan smash kuatnya.

Yuk saksikan laga pertandingan India Open 2023 melalui siaran langsung di iNews TV, RCTI+, SPO TV dan kanal youtube resmi milik BWF yaitu BWF TV. Pertandingan antara The Minions vs Liang/Wang akan berlangsung di lapangan 1 mulai sekitar pukul 21.00 WIB.

sumber: suara.com
Sport The Minions Hadapi Pemain Unggulan China di India Open 2023, Kans Revans?