Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Vivo X70 Pro Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp 10999000
07 October 2021
Vivo X70 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 10.999.000
foto: Peluncuran Vivo X70 Pro (tabloidpulsa.id)


itoday - vivo X70 Pro 5G Co-Engineered with ZEISS resmi meluncur di Indonesia pada hari ini. Sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone, vivo X70 Pro menghadirkan sederet spesifikasi dan teknologi mumpuni, di antaranya ZEISS Optics, Ultra-Sensing Gimbal Camera, Real-Time Extreme Night Vision, ditambah dukungan performa tangguh Dimensity 1200-vivo. Hadir dengan harga resmi Rp 10.999.000,- vivo X70 Pro sudah bisa dipesan melalui pre-order online secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu seluruh Indonesia hingga 14 Oktober 2021.

Melalui peluncuran resmi vivo X70 Pro di akun media sosial vivo Indonesia, vivo juga sekaligus memperkenalkan produk IoT terbarunya yakni vivo TWS 2 series, vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e. Sebagai wireless earphones generasi terbaru, vivo TWS 2 Series menghadirkan pengalaman audio maksimal melalui kualitas studio sound, distraction free, dengan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama menjadikannya pasangan yang sempurna untuk vivo X70 Pro. Dibanderol dengan harga Rp 1.099.000,- untuk vivo TWS 2 ANC dan Rp 799.000,- untuk vivo TWS 2e, ke dua produk IoT vivo ini sudah bisa langsung di pesan di seluruh e-commerce partner resmi vivo, seperti Tokopedia dan seluruh vivo official store di Indonesia mulai hari ini.

“Kami percaya, smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai alat yang dapat diandalkan dalam merekam momen berharga, penunjang aktivitas, hingga sebagai personal asisten yang handal,” ungkap Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia. “Maka dari itu melalui kehadiran vivo X70 Pro, terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen.”

Meningkatkan Teknologi Pencitraan Seluler Bersama ZEISS

vivo selalu berusaha melayani kebutuhan konsumen dalam menghadirkan smartphone yang didukung dengan fitur fotografi profesional . Hal ini dibuktikan melalui vivo X70 Pro yang dibekali dengan 32MP Front Camera, dan empat lensa kamera belakang yakni: 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera yang menggunakan sensor SONY IMX766V, ditambah lensa portrait 12MP dengan sensor SONY IMX663 dan 12MP Ultra Wide-Angle Camera dengan lensa macro 2.5cm, beserta 8MP kamera periskop yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom.

Saat ini, fitur fotografi smartphone profesional dengan segala fitur revolusioner didalamnya, vivo jawab melalui kehadiran vivo X70 Pro dengan membawa salah satu teknologi kamera ZEISS Optics yang dilapisi ZEISS T* Coating. Lewat kerja sama ini, sistem kamera vivo X70 Pro akan menghadirkan tiga fitur kamera ikonik ZEISS Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Lapisan T* Coating milik ZEISS dirancang untuk mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar baik foto maupun video. Menariknya, kehadiran ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro akan terintegrasi dan saling mendukung sistem kerja kamera pengembangan vivo, sehingga secara efektif akan membantu pengguna saat explorasi foto maupun video baik ketika cahaya terang hingga minim cahaya.

Semangat vivo dalam Memberikan Pengalaman Fotografi Seluler ke Tingkat Profesional

Mendukung pengalaman fotografi profesional, vivo menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 pada seri vivo X60 Pro menjadi Ultra-Sensing Gimbal Camera untuk vivo X70 Pro. Penyempurnaan Ultra-Sensing Gimbal Camera dilakukan dengan peningkatan Gimbal Stabilization 3.0 dengan sensor Sony IMX 766V,serta teknologi stabilisasi gambar VIS 5-Axis Ultra Stable Video, teknologi ini akan mengintegrasikan algoritma EIS dengan OIS untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan sensitivitas cahaya lebih baik.

Berkat teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera, mampu mendukung kestabilan mengambil video maupun foto di malam hari. Pengambilan foto pada malam hari rawan terhadap goncangan yang disebabkan jeda waktu pemrosesan gambar selama beberapa detik saat mengambil foto, oleh karena itu teknologi ini dapat mengatasi resiko tersebut sehingga mampu menghasilkan foto lebih stabil dan jelas.

Mendukung fotografi malam hari, dukungan teknologi ZEISS T* Coating dengan algoritma software vivo, AI Noise Reduction mampu mereduksi efek flare, maupun ghosting yang biasa timbul pada malam hari melalui Pure Night View. Selain itu, vivo X70 Pro juga menghadirkan pembaharuan pada fitur foto malam dengan adanya Real-Time Extreme Night Vision, yaitu sistem yang mendukung preview intensitas eksposur kecerahan foto, dan informasi durasi waktu secara real-time sebelum mengambil gambar dan juga video, sehingga membantu pengguna ketika memotret keindahan malam lebih jelas dan detail.

Tidak hanya untuk fotografi, pengambilan video malam hari juga lebih mudah berkat adanya Super Night Video pada vivo X70 Pro yang yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar atau objek lebih autentik saat perekaman video. Bahkan demi memberikan penggunanya kreativitas dalam pengambilan video, vivo X70 Pro juga dilengkapi Pro Cinematic Mode. Dengan tiga kunci elemen yaitu Focus Distance Mark, Spatial Align Transfer dan Adjustable Audio memungkinkan pengguna menjadi videografer profesional dengan fitur pengeditan yang mudah dan sudah tersedia.

“Konsumen di Indonesia selalu mencari cara untuk bisa berkreasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone. Seperti mengambil gambar bergerak yg membutuhkan kestabilan kamera, hingga mengambil gambar dalam situasi minim cahaya. Kebutuhan-kebutuhan ini terjawab melalui fitur yang dihadirkan X70 Pro yang memungkinkan pengguna vivo menjadi seorang fotografer profesional.” Lanjut Hadie.

Performa Terbaik dengan Desain Estetik Premium

Demi mendukung performa flagship yang tangguh, vivo memperkuat dapur pacu vivo X70 Pro dengan menyematkan MediaTek Dimensity 1200-vivo. Chipset ini sudah dikembangkan mandiri oleh vivo dan sudah flagship-grade dengan arsitektur 1+3+4 tri cluster memberikan pengalaman super mulus. Hadir dengan desain 6nm 5G dan tri-cluster architecture Octa-Core Processor dengan core besar Cortex A78 up to 3.0Ghz, sehingga vivo X70 Pro sudah dipastikan mendukung jaringan 5G yang optimum dengan performa yang kencang namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Sistem operasi smartphone ini menggunakan Funtouch OS 12 berbasis Android 11. Mengenai kapasitas memori, vivo X70 Pro dibekali dengan 12GM RAM / 256GB ROM dengan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat menambah kapasitas RAM sebesar 4GB. Kapasitas baterai sebesar 4450 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W FlashCharge, memungkikan vivo X70 Pro mendukung beragam aktivitas seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Selain performa mulus, smartphone ini juga dikemas dengan desain slim dan estetik yang memberikan kenyamanan dalam genggaman penggunanya dengan ketebalan hanya 7.9 mm dan seringan 183 gram pada varian warna Cosmic Black dan Aurora Down dengan 8.08 mm dengan bobot 184 gram. Pada bagian layar dan frame body, vivo X70 Pro mengadopsi 3D Curved Edge Design dengan layar micro-curved sehingga memberikan efek visual layar luas dan menjadikannya nyaman dalam genggaman. Bagian body belakang X70 Pro juga dibuat dengan finishing teknologi terbaru vivo yakni, Fluorite AG Coating sehingga tidak membuat bekas sidik jari menempel.

Ukuran layarnya 6.56inch dengan Ultra O Screen design, panel layar smartphone ini juga didukung E5 AMOLED Display yang beresolusi Full HD+ dengan refresh rate layar hingg 120hz. Ditambah HDR10+, SGH Eye Care Display dan SGS Seamless certification, membuat pengguna dalam menikmati konten multimedia, gaming, chatting, dan editing dengan sangat nyaman meski di bawah sinar matahari.

Tepat hari ini, vivo juga mengadakan vivo Vision+, sebuah kompetisi foto dan film pendek dengan tujuan agar para kreator dalam negeri dapat berkreasi dan mendefinisikan ulang fotografi dan sinematografi dengan fitur-fitur yang terdapat pada vivo X70 Pro. Mengusung “Joy to Create” sebagai tema utamanya, pendaftaran dan submit portfolio akan dibuka pada 8 Oktober 2021 hingga 21 Oktober 2021 melalui website www.vivovisionplus.id. Para peserta akan dimentori langsung oleh Director, DOP, Producer, dan Profesional Fotografer, seperti Joko Anwar, Ical Tanjung, Tia Hasibuan dan Glenn Prasetya. Kompetisi ini merupakan bentuk wujud komitmen vivo untuk mendukung para kreator lokal dalam menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas dengan teknologi profesional fotografi. Mengenai informasi lebih lanjut tentang kompetisi Vision+, vivo mengajak konsumen untuk dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau akun media sosial resmi di kanal YouTube, Instagram, dan Facebook.

Tawarkan Berbagai Benefit Menarik Melalui vivo X70 Pro Pre-Order

Hadir dengan harga Rp 10.999.000,- Pre-order vivo X70 Pro sudah dibuka secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu di seluruh Indonesia. Menawarkan berbagai hadiah menarik mulai dari vivo TWS 2e seharga Rp 799.000, Bardi Smart Cam seharga Rp 468.000, Kartu perdana pascabayar XL Prioritas (myPRIO DEAL X) & Cashback bank hingga Rp 750.000. Promo ini hanya berlaku Eksklusif di Tokopedia mulai dari tanggal 7 hingga 14 Oktober 2021.

vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan hingga 12 bulan di toko-toko tertentu. Konsumen juga dapat menikmati penawaran cicilan 0% dan cashback hingga 500 ribu dengan menggunakan Kredivo serta penawaran cicilan 0% hingga 24 bulan dan cashback hingga 1 juta melalui kartu kredit (BCA, BRI, Citibank, Mandiri, dan Permata).

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan layanan trade in (Trade in Plus dan Laku6) dan dapatkan benefit buyback sampai dengan 1 juta. Syarat dan ketentuan berlaku.

“Melalui program pre-order dan berbagai benefit menarik, kami harap konsumen bisa segera memiliki vivo X70 Pro agar bisa merasakan teknologi unggulan dalam fotografi profesional,” tutup Hadie.

sumber: tabloidpulsa.id
Mengenal Teknologi ZEISS T Coating di vivo X70 Pro
04 October 2021
Mengenal Teknologi ZEISS T* Coating di vivo X70 Pro
foto: Vivo X70 Pro (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah dipastikan segera meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang, kamera belakang vivo X70 Pro akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating, sehingga mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan “Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting.”

Cahaya Ghosting dan Flare

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto. Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting. Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

Apa itu ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro?

Membenamkan ZEISS Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan ZEISS T* Coating. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting. Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto.

Hadirkan Efek Ikonik, ZEISS Style Portrait pada vivo X70 Pro

vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series. Kini pada vivo X70 Pro, vivo semakin memperdalam kerjasama dengan ZEISS, dengan menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon. Mereplikasikan gaya ikonik ini melalui simulasi algoritma software pada fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, dan menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

Program Early Pre Order vivo X70 Pro Tawarkan Hadiah Menarik

Kepada semua pelanggan setia vivo X Series yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan vivo X70 Pro, dapat mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro yang hadir secara eksklusif hanya di Tokopedia. Pelanggan yang mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro, memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah yang menarik berupa shopping voucher senilai Rp 1.000.000 serta X-Tra Bundling Package senilai Rp 2.000.000. Promo ini diadakan mulai dari tanggal 2 Oktober 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi.” tutup Hadie.

sumber: tabloidpulsa.id
Mulai Oktober Ini Daftar 11 Aplikasi yang Terintegrasi PeduliLindungi
03 October 2021
Mulai Oktober, Ini Daftar 11 Aplikasi yang Terintegrasi PeduliLindungi
foto: PeduliLindungi (antara)


itoday - Kementerian Kesehatan tengah menyiapkan integrasi PeduliLindungi dengan 11 aplikasi populer yang ada di Indonesia. Rencananya, pengguna dapat mengakses PeduliLindungi di aplikasi tersebut mulai Oktober ini.

Berikut daftar 11 aplikasi yang terhubung ke PeduliLindungi:

1. Gojek
2. Grab
3. Tokopedia
4. Traveloka
5. Tiket.com
6. DANA
7. Livin by Mandiri
8. Cinema XXI
9. Link Aja!
10. Goers
11. Jaki

Berdasarkan pantauan Suara.com hingga Minggu (3/10/2021), baru ada tiga aplikasi yang sudah terhubung ke PeduliLindungi, yaitu Tokopedia, Gojek, dan Jaki.

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji mengatakan, fitur PeduliLindungi yang tersedia di 11 aplikasi itu akan membantu masyarakat yang tidak bisa mengunduh karena memori penyimpanan mereka penuh.

"Kami bekerja sama dengan pihak-pihak itu untuk mengintegrasikan PeduliLindungi ke aplikasinya. Jadi aplikasi tersebut bisa dipakai mengakses PeduliLindungi," ujar Setiaji dalam diskusi virtual yang digelar pada Jumat (24/9/2021).

Sementara untuk masyarakat yang tidak memiliki ponsel, Setiaji menyatakan bahwa pihaknya sudah mengintegrasikan PeduliLindungi di sejumlah tempat publik seperti bandara, stasiun, ataupun tempat wisata.

"Seperti yang disampaikan, di tiga tempat itu sudah kami balik prosesnya. Misal di bandara itu sudah ada microsite, jadi hanya memasukkan NIK. Kalau naik kereta api, itu terintegrasi ke tiket. Lalu ada di tempat wisata juga," paparnya.

"Jadi tanpa HP pun sudah bisa. Ada hasil tesnya juga," tambah Setiaji.

sumber: suara.com
Pelanggan IndiHome Kini Bisa Menikmati Tayangan Disney Hotstar
01 October 2021
Pelanggan IndiHome Kini Bisa Menikmati Tayangan Disney+ Hotstar
foto: Tayangan Indihome (tabloidpulsa.id)


itoday - Mulai 1 Oktober 2021, pelanggan IndiHome dapat menikmati lebih dari 500 film dan konten eksklusif, serta 7.000 episode konten hiburan global dan lokal yang tersedia di Disney+ Hotstar. Ragam konten ini dapat dinikmati melalui aplikasi Disney+ Hotstar yang tersedia di smartphone berbasis Android dan iOS, tablet, web, smart-TV, PC dan akan segera hadir di IndiHome TV.

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan hiburan tanpa batas kepada para pelanggan IndiHome milik Telkom. Bersama dengan IndiHome, layanan ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengakses ragam konten hiburan yang tersedia di Disney+ Hotstar,” ujar Vineet Puri, General Manager, Indonesia, The Walt Disney Company.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati berbagai konten hiburan dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, serta program original eksklusif seperti film, serial, dokumenter, dan konten bentuk pendek (short-form) lainnya yang dihadirkan secara eksklusif dalam layanan ini. Tidak hanya itu, pelanggan IndiHome juga dapat mengakses ragam konten yang akan segera hadir di Disney+ Hotstar, di antaranya Marvel Studios’ “Black Widow” dan “Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings”, Disney’s “Jungle Cruise”, hingga berbagai konten lokal yang akan datang persembahan studio terkemuka di Indonesia.

“Berkat jangkauan luas serta pemahaman pasar Indonesia yang baik dari IndiHome, para pelanggan IndiHome kini tidak hanya dapat menikmati cerita-cerita terbaik dari brand ikonik Disney, tapi juga konten lokal berkualitas karya para sineas dan studio ternama di Indonesia,” tambah Vineet.

Pelanggan IndiHome juga dapat menikmati serial global favorit para penggemar seperti Marvel Studios’ “Loki”, “The Mandalorian”, film Marvel Studios’ “Avengers: Endgame”, Disney’s “Aladdin” dan “Frozen 2”, Disney dan Pixar’s “Luca”, serta 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa seperti “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1” (film #1), “Laskar Pelangi” (film #4), “Habibie & Ainun” (film #5), “Pengabdi Setan” (film #6), “Ayat-Ayat Cinta” (film #8), dan masih banyak lagi.

E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan Disney+ Hotstar di layanan fixed broadband IndiHome yang akan semakin melengkapi program hiburan berkualitas, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dan menjadikan IndiHome TV sebagai one stop entertainment.”

Untuk bisa berlangganan, para pelanggan IndiHome dapat menambah layanan add-on Disney+ Hotstar ke paket berlangganan mereka. Selain itu, para pelanggan baru juga dapat mendaftarkan diri mereka ke berbagai penawaran IndiHome lainnya agar dapat menikmati ragam konten global dan lokal yang tersedia di Disney+ Hotstar.

sumber: tabloidpulsa.id
Indosat Hadirkan Layanan 4G LTE di 124 Desa Terpencil
30 September 2021
Indosat Hadirkan Layanan 4G LTE di 124 Desa Terpencil
foto: Peresmian Layanan 4G Indosat (tabloidpulsa.id)


itoday - Indosat Ooredoo melanjutkan perluasan jangkauan jaringannya dengan memperluas layanan 4G LTE di 124 desa terpencil. Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program Pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menggelar layanan 4G LTE di 645 desa terpencil pada tahun 2022.

Memperingati Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-76, Indosat Ooredoo meluncurkan salah satu site 4G/LTE baru di Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kabupaten Banggai telah terkenal dengan sektor wisata bahari dan salah satu permata tersembunyi pariwisata di Indonesia Timur dengan banyak pantai yang mempesona dan pulau-pulau eksotis.

Arief Musta’in, Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Penambahan site baru 4G/LTE telah dilakukan sejak Agustus lalu dan akan terus menjangkau 645 desa terpencil hingga akhir tahun 2022. Melalui perluasan jaringan berkualitas video, yang diperkuat dengan berbagai produk dan layanan yang simpel, transparan, relevan, dan bebas khawatir, kami berharap dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan.”

Indosat Ooredoo telah memperluas jangkauan layanan 4G LTE di 124 desa terpencil, dengan Kabupaten Mamuju dan Banggai di Sulawesi mendapatkan lebih banyak site tambahan untuk mendukung kebutuhan penduduk desa yang semakin menuntut koneksi internet kelas video. Beberapa desa terpencil tersebut antara lain: Desa Pulo Kruet, Tanah Pilih, dan Jadi Mulya di Sumatera Selatan; Desa Sumare dan Taan di Mamuju, Sulawesi Barat; dan Desa Padang, Sinorang, Ondo-Ondolu, dan Maleo Jaya di Banggai, Sulawesi Tengah.

Bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka, pada peresmian layanan 4G Indosat Ooredoo di Desa Ondo-Ondolu mengatakan, “Sudah 37 tahun masyarakat Ondo-Ondolu hidup tanpa mendapatkan sentuhan teknologi digital. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi Indosat Ooredoo yang telah menghadirkan layanan telekomunikasinya di desa ini untuk yang pertama kalinya. Dan mulai hari ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan telekomunikasi dengan positif dan sebaik-baiknya, agar potensi desa dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan seluruh warga. Semoga ini menjadi langkah baik untuk percepatan pemerataan digital di daerah terpencil lain di Indonesia.”

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan pemenuhan cakupan 4G di seluruh tanah air berkoordinasi dengan operator seluler, termasuk Indosat Ooredoo. Sebanyak 3.435 desa terpencil masih dalam kategori blank spot jaringan 4G, di mana Indosat Ooredoo akan ambil bagian dalam penggelaran layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil yang akan selesai pada tahun 2022.

“Kami berterima kasih atas dukungan pihak-pihak yang telah membantu mewujudkan tambahan jangkauan layanan 4G/LTE Indosat Ooredoo di 124 desa untuk memberdayakan potensi masyarakat pedesaan di desa terpencil di seluruh Indonesia. Kehadiran teknologi digital akan membantu masyarakat setempat untuk terhubung dengan belahan dunia lain sehingga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka. Kami berharap dengan penambahan jangkauan layanan 4G/LTE, Indonesia semakin terkoneksi, digital, maju, dan siap mengakselerasi transformasi digital di semua sektor,” tutup Arief.

sumber: tabloidpulsa.id
Sony Resmi Luncurkan Alpha ZVE10 di Indonesia
29 September 2021
Sony Resmi Luncurkan Alpha ZV-E10 di Indonesia
foto: Sony Alpha ZV-E10 (tabloidpulsa.id)


itoday - Hari ini Sony Indonesia meluncurkan Alpha ZV-E10, kamera terbaru dengan lensa yang dapat ditukar dari seri Alpha, didesain khusus untuk para vlogger. Kamera ini memiliki teknologi pencitraan yang terdepan dari Sony serta kegunaan yang luas. Alpha ZV-E10 memiliki sensor APS-C yang menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi. Keserbagunaan kreatif dengan beragam fungsi yang dioptimalkan membuat kamera ini cocok untuk semua vlogger.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami menilai bahwa diperlukan cara baru dalam memperlihatkan serta menyalurkan karya secara lebih kreatif, seru, dan ekspresif. Maka dari itu, kami sangat antusias untuk memperkenalkan kamera seri Alpha terbaru yang secara khusus didesain untuk para vlogger. Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless dengan sensor besar – APS-C Exmor CMOS yang didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal. Kamera ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengganti-ganti lensa dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan, agar dapat berkarya secara maksimal. Alpha ZV-E10 sangat cocok bagi para vlogger yang ingin beralih pada pengaturan yang lebih canggih, namun memiliki fitur yang mudah digunakan”.

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural yang indah. Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer ZV-1, termasuk “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Kamera Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan (sekitar 12 oz. / 343g) dan dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping yang populer sehingga memungkinkan para vlogger untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera. Hal ini memudahkan pengguna dalam pengaturan kamera sekaligus memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah.

Selain layar, kamera Alpha ZV-E10 juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera, sehingga mempermudah vlogger untuk mengubah antara mode pengambilan gambar yang diinginkan dengan satu sentuhan.

Kamera terbaru ini juga memiliki fitur video terdepan, seperti perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan menghadirkan perekaman video yang stabil, bahkan pada saat berjalan dan pengambilan gambar dengan tangan. Lebih lagi, teknologi AF (autofokus) canggih dari Alpha ZV-E10 memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik, serta audio berkualitas tinggi untuk perekaman suara yang jernih.

Sony Alpha ZV-E10 akan hadir di Indonesia pada bulan November 2021 dengan harga Rp10.999.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih. Anda juga bisa mendapatkan kamera ini melalui pre-order pada tanggal 29 September 2021 hingga 17 Oktober 2021. Dengan mengikuti pre-order, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa program purchase with purchase spesial untuk produk Shooting Grip GP-VPT2BT seharga Rp1.199.000 dan microphone ECM-W2BT seharga Rp3.399.000 yang bisa didapatkan bersamaan dengan Pre-Order Alpha ZV-E10.

sumber: tabloidpulsa.id