Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Sony Resmi Luncurkan Alpha ZVE10 di Indonesia
29 September 2021
Sony Resmi Luncurkan Alpha ZV-E10 di Indonesia
foto: Sony Alpha ZV-E10 (tabloidpulsa.id)


itoday - Hari ini Sony Indonesia meluncurkan Alpha ZV-E10, kamera terbaru dengan lensa yang dapat ditukar dari seri Alpha, didesain khusus untuk para vlogger. Kamera ini memiliki teknologi pencitraan yang terdepan dari Sony serta kegunaan yang luas. Alpha ZV-E10 memiliki sensor APS-C yang menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi. Keserbagunaan kreatif dengan beragam fungsi yang dioptimalkan membuat kamera ini cocok untuk semua vlogger.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami menilai bahwa diperlukan cara baru dalam memperlihatkan serta menyalurkan karya secara lebih kreatif, seru, dan ekspresif. Maka dari itu, kami sangat antusias untuk memperkenalkan kamera seri Alpha terbaru yang secara khusus didesain untuk para vlogger. Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless dengan sensor besar – APS-C Exmor CMOS yang didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal. Kamera ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengganti-ganti lensa dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan, agar dapat berkarya secara maksimal. Alpha ZV-E10 sangat cocok bagi para vlogger yang ingin beralih pada pengaturan yang lebih canggih, namun memiliki fitur yang mudah digunakan”.

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural yang indah. Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer ZV-1, termasuk “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Kamera Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan (sekitar 12 oz. / 343g) dan dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping yang populer sehingga memungkinkan para vlogger untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera. Hal ini memudahkan pengguna dalam pengaturan kamera sekaligus memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah.

Selain layar, kamera Alpha ZV-E10 juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera, sehingga mempermudah vlogger untuk mengubah antara mode pengambilan gambar yang diinginkan dengan satu sentuhan.

Kamera terbaru ini juga memiliki fitur video terdepan, seperti perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan menghadirkan perekaman video yang stabil, bahkan pada saat berjalan dan pengambilan gambar dengan tangan. Lebih lagi, teknologi AF (autofokus) canggih dari Alpha ZV-E10 memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik, serta audio berkualitas tinggi untuk perekaman suara yang jernih.

Sony Alpha ZV-E10 akan hadir di Indonesia pada bulan November 2021 dengan harga Rp10.999.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih. Anda juga bisa mendapatkan kamera ini melalui pre-order pada tanggal 29 September 2021 hingga 17 Oktober 2021. Dengan mengikuti pre-order, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa program purchase with purchase spesial untuk produk Shooting Grip GP-VPT2BT seharga Rp1.199.000 dan microphone ECM-W2BT seharga Rp3.399.000 yang bisa didapatkan bersamaan dengan Pre-Order Alpha ZV-E10.

sumber: tabloidpulsa.id
Erafone Fair 2021 Tawarkan Diskon Hingga Rp5 Juta
28 September 2021
Erafone Fair 2021 Tawarkan Diskon Hingga Rp5 Juta
foto: Erafone Fair (tabloidpulsa.id)


itoday - Erajaya Digital tahun ini kembali menghadirkan Erafone Fair melalui platform eraspace.com. Event online ini merupakan yang kedua kalinya dalam rangka memeriahkan rangkaian program EraVersary tahun ini dan berlangsung dari tanggal 27 September – 3 Oktober 2021.

Erafone Fair kali ini juga menawarkan promo menarik seputar gadget dan lifestyle technology terbaru dari berbagai merek smartphone utama di Indonesia. Di samping itu, berbagai acara juga akan disuguhkan, salah satunya adalah live streaming entertainment oleh Ecoutez Band.

“Masih dalam rangkaian kemeriahan EraVersary 2021, pada tahun ini kami kembali menghadirkan program Erafone Fair. Walaupun masih dihadirkan secara online namun hal tersebut tidak mengurangi semarak perayaan yang kami hadirkan melalui program ini,” ujar Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital.

Event Erafone Fair selalu menjadi event yang ditunggu oleh masyarakat karena sudah menjadi sebuah ciri khas dan bagian yang melekat dari perayaan Hari Jadi Erajaya Group. Harapannya, event ini dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan berbagai produk gadget terkini dengan harga terbaik serta layanan purna jual yang terpercaya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Erafone Fair menghadirkan program khusus bertajuk Shopping Race. Program ini dapat diikuti oleh seluruh pelanggan yang melakukan pembelanjaan selama periode program Erafone Fair minimal Rp20.000.000 di eraspace.com.

Pada akhir periode, akan dipilih 7 orang pemenang dengan jumlah pembelanjaan terbesar. Nantinya pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah Eraclub poin secara gratis dengan total nilai hingga 7 juta poin. Pengiriman Eraclub poin kepada masing-masing pemenang akan di mulai pada tanggal 10 Oktober 2021.

Berbagai penawaran istimewa ditawarkan melalui Erafone Fair 2021, di antaranya:

Potongan harga produk device hingga Rp 5.000.000

- Asus Zenfone ROG Phone 5, cashback hingga Rp 800 ribu Rp 9.199.000
- Realme C15, cashback hingga Rp 200 ribu Rp 1.799.000
- Infinix Hot 10, mulai dari Rp 1.649.000 Rp 1.649.000
- Nokia G20, (Gratis Google Nest Mini) Rp 2.499.000
- OPPO Find X3 Pro, (Gratis OPPO band & AirVooc wireless charger 45watt) Rp 15.999.000
- Huawei MatePad 10.4-inch cashback hingga Rp 500 ribu Rp 3.499.000
- VIVO Y53S mulai dari Rp 3.699.000 Rp 3.699.000
- Redmi 10 mulai dari Rp 2.099.000 Rp 2.099.000
- Samsung Galaxy S21 Ultra cashback hingga Rp 3 juta (Gratis Bluetooth Speaker) Rp 16.999.000
- Samsung Galaxy Note 20 Ultra cashback hingga Rp 2,3 juta (Gratis Bluetooth Speaker) Rp 14.699.000
- Samsung Galaxy Z Fold 2 cashback hingga Rp 5 juta Rp 19.999.000
Tambahan diskon hingga Rp 750.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan* dengan kartu kredit
BCA, BNI, Mandiri, Permata Bank dan Standart Chartered
Gratis biaya pengiriman ke suruh Indonesia tanpa minimum pembelian
Dan banyak lagi program menarik lainnya, yang detilnya dapat dijumpai di eraspace.com

sumber: tabloidpulsa.id
Besok Penjualan Perdana Redmi 10 Dibuka
21 September 2021
Besok! Penjualan Perdana Redmi 10 Dibuka
foto: Redmi 10 (tabloidpulsa.co.id)


itoday - Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Redmi 10, Jagoannya 50MP. Mulai besok, penjualan perdana Redmi 10 dibuka dengan harga mulai dari Rp 1,999,000 dan smartphone ini sendiri menawarkan standar baru untuk kelas smartphone entry-level dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Saat ini, smartphone entry-level di pasar cenderung menawarkan fitur yang standar seperti display layar yang kurang tajam, kenyamanan scrolling yang kurang halus, kualitas kamera dengan resolusi rendah hingga chipset yang digunakan, hal ini memang dikarenakan agar bisa mendapatkan harga terjangkau dikelasnya.

Berbeda dengan smartphone entry-level kebanyakan, Redmi 10 memberikan fitur-fitur melampaui kelasnya. Mulai dijual tanggal 22 September 2021 pukul 10.00 WIB, apa saja fitur Redmi 10 yang semakin naik kelas?

Bidik Momen Terbaik dengan 50MP Quad Camera

Redmi 10 hadir untuk kawula muda yang aktif dan gemar melakukan beragam aktivitas, salah satunya adalah membuat konten foto dan video. Disematkan kamera 50MP, Redmi 10 mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih untuk menangkap momen terbaik para penggunanya. Ditambah kehadiran lensa kamera ultra-wide angle 8MP, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP yang semakin mendukung pengguna dalam membuat konten berkualitas.

Tak hanya resolusi kamera, Redmi 10 juga memberikan mode filter yang menarik, seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa diakses langsung melalui galeri. Fitur ini memudahkan pengguna untuk langsung mengedit dan mempercantik konten foto dan video dengan lebih efisien.

Menikmati Hiburan Semakin Nyaman dengan Layar 6,5” FHD+ DotDisplay

Kegiatan menikmati multimedia seperti streaming serial favorit, bermain games, dan berselancar di media sosial semakin meningkat seiring dengan kondisi saat ini untuk selalu berada di rumah. Redmi 10 dibekali layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p yang akan memberikan tampilan gambar lebih tajam dan jernih sehingga memberikan kenyamanan yang lebih untuk kelas entry-level. Semakin nyaman dalam menikmati multimedia karena dilengkapi juga dengan refresh rate 90Hz AdaptiveSync yang mengoptimalkan kualitas grafis saat bermain game dan kenyamanan saat scrolling di dunia maya.

Performa Chipset Handal Helio G88 untuk Multitasking

Semakin naik kelas, Redmi 10 juga menyisipkan chipset Helio G88 yang begitu bertenaga dan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset ini. Pengalaman multitasking semakin lancar tanpa adanya lag karena dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 ini memiliki kecepatan operasi hingga 2GHz yang memaksimalkan pengalaman dalam membuat konten, menjelajahi dunia maya, hingga bermain game.

Fitur tambahan yang semakin melengkapi Redmi 10 sebagai Jagoannya 50MP adalah fitur Memory Extension yang dapat mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM menggunakan memori penyimpanan internal. Dengan adanya fitur ini, performa dalam multitasking lebih cepat dan stabil sehingga pengguna dapat membuka beragam aplikasi di waktu bersamaan. Saat ini, fitur Memory Extension pada Redmi 10 dapat menambah 1GB untuk perangkat 4GB+64GB dan 2GB untuk perangkat 6GB+128GB

Desain Berkelas untuk Smartphone terjangkau

Kendati hadir untuk kelas entry-level, Redmi 10 memberikan desain body yang lebih menarik dan elegan. Secara keseluruhan, bagian belakang didesain dengan sentuhan layaknya smartphone kelas mid-range, dengan ketebalan hanya 8.92 mm membuat Redmi 10 semakin nyaman untuk digenggam.

Di sisi body disematkan side-arc fingerprint untuk membuka dan mengunci layar lebih cepat dan mudah, dihadirkan pula Dual Stereo Speaker yang semakin memanjakan pengguna dalam menikmati audio. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan perlindungan pada layar karena Redmi 10 sudah dilapisi dengan Corning® Gorilla® Glass 3 yang akan menjaganya dari goresan.

Redmi 10 dibalut tiga warna pilihan yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue dengan dua jenis finishing yang berbeda yaitu matte atau glossy yang bisa dipilih sesuai gaya dan karateristik pengguna.

Fitur Naik Kelas, Harga Bersahabat

Fitur-fitur tersebut semakin terasa lebih lengkap dengan kapasitas baterai yang dimiliki Redmi 10, hadir dengan kapasitas 5.000mAH yang mendukung pengisian cepat 18W sehingga pengguna tidak perlu cemas kehabisan baterai saat melakukan aktivitas. Fitur tambahan 9W reverse wired charging pada Redmi 10 juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Keseluruhan fitur unggulan pada Redmi 10 hadir dalam dua varian 4GB+64GB dan 6GB+128GB yang bisa dipilih Xiaomi Fans sesuai kebutuhannya. Dengan harga perkenalan mulai dari Rp 1.999,000, Xiaomi Fans bisa mendapatkan Redmi 10 di e-commerce Mi.com, serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku, serta offline channel di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone mulai besok 22 September 2021, pukul 10.00 WIB.

sumber: tabloidpulsa.id
OPPO Find Health Ajak Masyarakat Berolahraga Sekaligus Berdonasi
18 September 2021
OPPO Find Health Ajak Masyarakat Berolahraga Sekaligus Berdonasi
foto: Oppo Find Health (tabloidpulsa.id)


itoday - OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health dengan menggandeng Tim Renang Indonesia untuk mendorong masyarakat tetap rutin berolahraga guna menjaga kesehatan sekaligus berkontribusi menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan.

OPPO Find Health juga menyediakan bundling istimewa OPPO Find X3 Pro 5G dengan OPPO Band dan AirVOOC Wireless Charger yang dapat digunakan untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan aktif.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, “OPPO Find Health adalah kampanye yang bertujuan untuk mendukung kesehatan dengan menyediakan ekosistem teknologi yaitu perpaduan OPPO Find X3 Pro 5G melalui aplikasi HeyTapHealth dan fitur O Relax dengan OPPO Band melalui fitur pemantauan SpO2 dan denyut jantung real-time. Di tahap pertama yang diadakan 28 Juli – 31 Agustus 2021 lalu, kami telah menerima beragam unggahan aktivitas fisik di rumah melalui remix Reels yang sangat kreatif dan inspiratif, karena itu kami kembali adakan OPPO Find Health tahap kedua untuk mengajak lebih banyak masyarakat hidup sehat aktif sekaligus berdonasi.”

“Kami sangat bangga dapat mengadakan kampanye tahap kedua ini bersama dengan Tim Renang Indonesia untuk membuktikan langsung keunggulan teknologi OPPO dalam mendukung rutinitas sehat mereka baik di jadwal latihan maupun pertandingan, yang dikemas dalam video istimewa dan ditayangkan mulai 21 September 2021 di Youtube OPPO Indonesia. Semua kegiatan latihan maupun pertandingan yang mereka unggahan di media sosial akan dikonversi menjadi donasi.”

Anggota Tim Renang Indonesia yang turut berperan serta dalam kampanye ini antara lain para peraih medali SEA Games yaitu Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio, Gagarin Nathaniel, Glenn Victor, Nurul Fajar Fitriyati, Ressa Kania Dewi, Siman Sudartawa, dan Triady Fauzi Sidiq. Pelatih tim yaitu Albert Sutanto, Henry Susanto, Michael Piper serta sejumlah atlet renang lainnya juga berpartisipasi dalam menggiatkan rutin berolahraga.

OPPO Find X3 Pro 5G memiliki OPPO Relax yang dapat membantu bermeditasi dan aplikasi HeyTapHealth yang mampu memvisualisasikan statistik kesehatan secara komprehensif. OPPO Band memiliki fitur pemantauan SpO2 dan denyut jantung real-time, keduanya merupakan elemen pemeriksaan kesehatan yang penting di masa pandemi ini. Tak hanya itu, OPPO Band juga memiliki performa yang tahan lama, tahan air hingga 50 meter, 12 Workout Mode, kebutuhan esensial seperti alarm atau cuaca, dan tentunya dapat disinkronisasi dengan OPPO Find X3 Pro 5G untuk memperbarui data kesehatan di aplikasi HeyTapHealth. Didukung AirVOOC Wireless Charger, performa keduanya akan selalu siap mendampingi menjalani latihan fisik kapanpun.

“Terinspirasi dari rutinitas sehat atlet renang ini, OPPO Find Health juga mendorong masyarakat turut serta menyebarkan semangat berolahraga sambil berdonasi melalui media sosial, yang akan diakumulasikan dalam bentuk bantuan finansial dan disalurkan ke Yayasan Habitat Indonesia untuk membantu menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan selama pandemi ini,” tambah Patrick Owen.

Glenn Victor, peraih medali perunggu SEA Games 2019, mengatakan, “Rutin berolahraga bermanfaat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, keduanya adalah bekal penting dalam menghadapi masa pandemi saat ini. Ekosistem kesehatan yang dihadirkan oleh OPPO Find X3 Pro 5G dan OPPO Band ini memberikan kemudahan dalam mengukur kondisi tubuh setelah menjalani olahraga. Statistik ini penting untuk memantau kesehatan sehari-hari. Saya bersama tim sangat bangga dapat berpartisipasi dalam OPPO Find Health, karena tidak hanya mengajak mensyarakat peduli akan kesehatan tetapi juga peduli dengan tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menangani pasien-pasien Covid-19. Ayo segera unggah kegiatan olahragamu di rumah, semangati orang-orang tercinta untuk ikut hidup sehat sekaligus berdonasi.”

Pecinta OPPO dan para health enthusiasts dapat mengunggah inspirasi hidup sehat atau olahraga di rumah dalam bentuk foto atau video melalui Instagram feed, dengan mention @OPPOIndonesia dan sertakan tag #OPPOFindHealth #LoveYourFuture #OPPOFindX3Pro5G mulai 17 September – 3 Oktober 2021. OPPO Indonesia akan memilih 5 unggahan terbaik setiap minggunya yang berhak mendapatkan masing-masing 1 unit OPPO Band. Setiap unggahan foto ataupun video akan dikonversi senilai Rp 100.000,00 dan disertakan dalam program donasi Yayasan Habitat Indonesia untuk ketersediaan rumah singgah untuk tenaga medis, yang akan diumumkan di Instagram @OPPOIndonesia dan @Habitat_ID.

Bundling OPPO Find Health yang terdiri dari 1 unit OPPO find X3 Pro 5G, 1 unit OPPO Band, dan 1 unit AirVOOC Wireless Charger dapat diperoleh di OPPO Gallery, OPPO Store, toko-toko smartphone yang menjual OPPO Find X3 Pro 5G, serta e-commerce terkemuka Akulaku, Blibli, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia seharga Rp 15.999.000,00 mulai 17 September – 3 Oktober 2021.

sumber: tabloidpulsa.id
DJKI Adopsi Teknologi IBM untuk Permudah Pendaftaran Paten dan Merek Dagang
14 September 2021
DJKI Adopsi Teknologi IBM untuk Permudah Pendaftaran Paten dan Merek Dagang
foto: Gedung DJKI (ist)


itoday - IBM Indonesia dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM hari ini mengumumkan adopsi solusi total teknologi IBM AI untuk lebih memudahkan proses pendaftaran Paten dan Merek Dagang, yang memungkinkan pengguna untuk melacak pembaruan paten dengan lebih cepat dan mudah.

Kantor pendaftaran paten harus memiliki catatan yang tepat dan lengkap untuk memastikan otentikasi dan menghindari duplikasi paten terdaftar. Untuk itu, diperlukan adanya teknologi komputasi yang canggih, yang didukung oleh kinerja, ketahanan, dan keamanan IBM Power.

Teknologi ini berdasarkan IBM Power Systems Virtual Servers yang mendukung teknologi Hybrid Cloud dan AI pada portofolio luas solusi berbasis POWER, termasuk server yang dipercepat GPU untuk membantu mempercepat adopsi hybrid cloud. Perusahaan saat ini semakin giat untuk mengadopsi strategi hybrid cloud untuk mengoptimalkan segala hal, mulai dari rantai pasokan hingga penjualan, termasuk rekam data untuk kantor paten agar tetap kompetitif dan mudah dijangkau dengan teknologi canggih.

“Meningkatnya adopsi cloud di kalangan perusahaan telah menunjukkan kepemimpinan IBM sebagai penyedia hybrid cloud nomor satu,” Ujar Presiden Direktur IBM Indonesia, Tan Wijaya.

“Dengan menyediakan IBM Power System Virtual Servers yang mendukung teknologi Hybrid Cloud untuk Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, kami menyediakan peta jalan (roadmap) solusi AI yang dapat meningkatkan kualitas layanan publik dengan pemrosesan Paten dan Merek Dagang yang fleksibel dan cepat, dan di saat bersamaan menjalankan beban kerja yang mission critical dan berorientasi data di lingkungan mana saja di cloud public, privat, ataupun on premise. Kedepannya teknologi Artificial Intelligence ini bisa mengembangkan ekosistem Inovasi yang mendukung transformasi digital”

Menurut data DJKI, pada tahun 2019, jumlah permohonan baru kekayaan intelektual secara manual mencapai 27.837 dokumen. Sedangkan di tahun 2020, jumlah permohonan baru kekayaan intelektual yang masuk secara online per akhir Juni berjumlah 54.609. Melihat angka ini terlihat bahwa permohonan yang diajukan secara online mengalami peningkatan yang signifikan, maka dibutuhkan pula teknologi yang mumpuni untuk bisa memprosesnya.

“Melalui inovasi dan kemudahan untuk pendaftaran hak paten ini, tentunya kita bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil pemikiran dan ciptaan seorang inventor harus dihargai agar mereka bisa terus berkarya, dan industri kita dapat bersaing di kancah internasional. Saat ini DJKI selalu berusaha melakukan peningkatan dalam perlindungan data, efektifitas pekerjaan, dan penggunaan artificial intelligence (AI). Tentunya ke depannya perlindungan hukum, kesadaran masyarakat, dan kesadaran pengguna sangat diperlukan agar kita dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” ujar Mayjen TNI Dr. Markoni, S.H., M.H, Komisioner Komisi Banding Paten & Staf Khusus Dirjen Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Bicara tentang transformasi digital, tentunya DJKI mempunyai gagasan dan pemikiran untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dr. Sucipto, S.H. M.H., M.Kn., Direktur Teknologi Informasi Dirjen Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengatakan, “Untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, tepat, terukur, dan ekonomis, salah satu langkah strategis yang sudah dipersiapkan DJKI adalah dengan meningkatkan kapasitas di bidang teknologi baik infrasturktur maupun aplikasi. Dalam permohonan terkait kekayaan intelektual, database adalah hal yang sangat penting, oleh karena itu saat ini DJKI meningkatkan kualitas, kecepatan, dan ketepatan pelayanan lewat sistem pendaftaran online aplikasi IPROLINE. Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kekayaan intelektual, dan memungkinkan pegawai DJKI untuk memproses permohonan dengan cepat dan tepat, dan membantu mereka agar bisa tetap produktif bekerja dari mana saja.”

IBM juga menerapkan teknologi serupa dengan yang diadopsi oleh DJKI untuk beberapa teknologi super komputer tercanggih di dunia yang digunakan untuk prakiraan cuaca. Dengan permasalahan matematika yang rumit, memerlukan komputasi berkinerja tinggi untuk memecahkan persamaan yang kompleks dan mengatasi peningkatkan resolusi dan frekuensi yang berubah-ubah, Weather Company mengadopsi sistem yang berjalan pada IBM POWER, mesin komputasi canggih yang digunakan secara luas untuk komputasi berkinerja tinggi dan aplikasi AI.

sumber: tabloidpulsa.id
Vivo Luncurkan Teknologi Fotografi Profesional vivo Imaging Chip V1
13 September 2021
Vivo Luncurkan Teknologi Fotografi Profesional vivo Imaging Chip V1
foto: Vivo Imaging Chip V1 (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah sukses dengan kolaborasinya bersama ZEISS dalam menghadirkan serangkaian teknologi fotografi profesional, kini vivo resmi meluncurkan terobosan baru, yakni vivo Imaging Chip V1 pada saat acara pers yang diadakan pada pekan lalu di Shenzen, Cina (6/9).

Sebagai professional imaging chip pertama yang dikembangkan secara independen, vivo Imaging Chip V1 menghadirkan teknologi yang terintegrasi dengan spesifikasi inti untuk menghasilkan gambar maupun video dengan kualitas visual yang unggul.

“Debut vivo Imaging Chip V1 menjadi tonggak pencapaian penting R&D independen vivo dalam pengembangan professional imaging chip. Ini merupakan salah satu langkah strategis serta komitmen vivo sebagai brand teknologi global untuk terus menghadirkan inovasi teknologi fotografi profesional dengan kualitas terdepan, serta memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen untuk berekspresi melalui karya visual” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia

Terobosan professional imaging chip pertama yang dikembangkan secara Independen oleh vivo

Dengan teknologi yang telah dikembangkan selama lebih dari 24 bulan melalui kerja sama dengan produsen ponsel SoC, serta melibatkan lebih dari 300 ahli di bidang riset dan pengembangan, vivo Imaging Chip V1 menawarkan berbagai keunggulan, dengan teknologinya yang dirancang khusus agar dapat bekerja sama dengan chip utama ponsel, untuk menghasilkan kualitas visual yang profesional dengan daya komputasi tinggi yang mampu memproses data dengan kecepatan tinggi namun dengan latensi dan daya konsumsi yang rendah.

Di bawah pengelolaan sistem yang profesional, V1 tidak hanya mampu memproses data dengan kecepatan tinggi seperti halnya CPU, namun V1 juga mampu menyelesaikan pemrosesan data paralel seperti GPU dan DSP.

Untuk memaksimalkan kapasitas pemrosesannya, vivo Imaging Chip V1 mampu mengoptimalkan penyimpanan data sampai dengan 32MB. Jumlah ini melampaui jumlah yang umumnya dimiliki komputer saat ini. Selain itu, melalui algoritma khusus yang diimplementasikan dalam teknologi V1, ketika memproses data dengan kecepatan tinggi, vivo Imaging Chip V1 mampu mengurangi konsumsi daya hingga 50%.

Pengalaman Lebih Baik dalam Kreasi Visual dengan vivo Image System

Dalam beberapa tahun terakhir, vivo membagi fokus pengembangan teknologi dalam dua fase, yaitu fase jangka pendek (short term track) dan fase jangka panjang (long term track). Short term track berfokus pada pengembangan teknologi atau fitur yang memenuhi kebutuhan konsumen secara spesifik serta membangun tren, antara lain fitur Pop-Up Camera, serta pemindaian sidik jari pada layar, Screen Touch ID.

Di sisi lain, long term track mengeksplorasi kapabilitas vivo dalam pengembangan hardware, algoritma, serta keterbatasan teknologi lainnya yang membutuhkan investasi R&D yang lebih besar dan kompleks.

Salah satu fokus long term track vivo saat ini adalah pengembangan teknologi penciptaan gambar, yang terbagi dalam empat lingkup strategis, yaitu sistem penciptaan gambar (imaging system), sistem operasi, konstruksi desain, serta kinerja perangkat.

Berangkat dari kebutuhan konsumen, vivo akan menerapkan strategi tiga cabang yang berfokus pada perencanaan produk, perencanaan teknis, dan pra-riset teknis untuk mencapai keseimbangan antara produk dan teknologi. Dalam hal ini, vivo Central Research Institute akan bertanggung jawab untuk merencanakan teknologi yang selaras dengan permintaan konsumen, tren industri, dan kebutuhan pengguna.

Selama perjalanannya, vivo terus mengeksplorasi terobosan teknologi dalam imaging system yang merupakan bagian dari jalur strategis jangka panjang vivo.

Sebelumnya, fitur inovatif Gimbal Stabilization Camera, kemitraan jangka panjang vivo dan ZEISS dalam vivo ZEISS Co-engineered Imaging System, serta R&D gabungan vivo ZEISS imaging Lab, menjadi perwujudan komitmen vivo dalam eksplorasi teknologi fotografi profesional.

Oleh karena itu, debut vivo Imaging Chip V1 sebagai professional imaging chip ini menjadi sebuah langkah strategis bagi vivo untuk berinvestasi dalam menciptakan rangkaian teknologi fotografi profesional.

Dengan kehadiran vivo Imaging Chip V1, ini akan membuka peluang bagi konsumen untuk bisa memotret kapanpun dan dimanapun tanpa perlu khawatir akan adanya batasan. Sehingga setiap orang mampu menciptakan karya visual yang lebih baik dengan hasil gambar yang memiliki ketajaman sempurna.

sumber: tabloidpulsa.id