Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Elon Musk Sebut Twitter Manipulasi Pengguna Sarankan Mereka Ubah Ini
16 May 2022
Elon Musk Sebut Twitter Manipulasi Pengguna, Sarankan Mereka Ubah Ini
foto: Elon Musk (suara)


itoday - Elon Musk memperingatkan pengguna Twitter bahwa mereka tengah dimanipulasi oleh algoritma Twitter.

Ia menyarankan pengguna untuk segera mengubah algoritma Feed dan beralih ke mode Latest Tweet.

Berikut cara mengubah Feed Twitter berdasarkan urutan tweet terbaru seperti yang diungkap Elon Musk:

- Klik tombol Home
- Tekan ikon Stars (bintang) yang ada di pojok kanan atas
- Pilih 'Latest Tweets' atau 'Beralih ke Tweet Terbaru'

"Kalian sedang dimanipulasi oleh algoritma dengan cara yang tidak disadari. Mudah untuk beralih bolak-balik agar melihat perbedaannya," tuding Elon Musk, dikutip dari News18, Senin (16/5/2022).

Kicauan Elon Musk ini kemudian mengundang kontra, salah satunya dari Pendiri Twitter Jack Dorsey.

Ia mengatakan kalau fitur ini dirancang untuk menghemat waktu pengguna ketika mereka tidak menggunakan Twitter.

"Itu dirancang untuk menghemat waktu kalian ketika tidak menggunakan aplikasi dalam sementara waktu. Tarik untuk refresh dan mengembalikan kronologinya," ujar Dorsey.

Ia juga mambantah kalau algoritma Twitter itu tidak dirancang untuk memanipulasi pengguna.

"Tidak, itu tidak dirancang untuk memanipulasi. Itu dirancang untuk menjangkau kalian dan bekerja untuk apa yang ingin kalian minati," kata Dorsey di tweet lain.

Ia mengaku kalau algoritma itu pasti bisa mengandung konsekuensi yang tak diinginkan pengguna.

Untuk itulah pengguna bisa memilih apakah Feed Twitter mau disesuaikan dengan algoritma atau tidak.

Musk kemudian menanggapi lagi kalau kicauannya bukan berarti menyinggung algoritma Twitter.

Tapi ia mencoba untuk menebak apa yang mungkin ingin dibaca pengguna.

Dengan menebak apa yang ingin mereka baca, Musk mengatakan kalau hal itu bisa memanipulasi pengguna tanpa disadarinya.

"Belum lagi potensi bug dalam kode. Open source adalah cara untuk memecahkan kepercayaan dan kemanjuran," jelas Musk.

sumber: suara.com
RRIORARI Berkolaborasi Penyebarluasan Informasi untuk Atasi Hoax
29 April 2022
RRI-ORARI Berkolaborasi Penyebarluasan Informasi untuk Atasi Hoax
foto: LPP RRI-ORARI (ist)


itoday - Dalam rangka untuk membangun kolaborasi penyampaian maupun penyebarluasan informasi yang sangat diperlukan oleh masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia ini, hingga daerah pelosok, maka pada hari, Kamis, 28/4/2022, bertempat di kantor LPP RRI, diadakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara LPP RRI dengan ORARI oleh Direktur Utama LPP-RRI, I. Henderasmo dan Ketua Umum ORARI, Suryo Susilo-YBØJTR dan disaksikan oleh para pejabat dari LPP-ORARI dan Pengurus ORARI Pusat masa bakti 2022-2027.

Dalam sambutannya, usai menandatangani nota kesepahaman RRI-ORARI, Dirut LPP-RRI Hendrasmo, menyampaikan bahwa maksud dari di tanda tanganinya Nota Kesepahaman atau MoU antara LPP-RRI dengan ORARI adalah sebagai landasan kerjasama dalam bidang penyebarluasan informasi dan pengembangan teknologi Radio Komunikasi, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok LPP-RRI dan ORARI.

"Ya, Kerjasama RRI dengan ORARI ini juga merupakan langkah konkrit untuk saling memberikan informasi, nah tentunya informasi terupdate sekiranya belum dimiliki oleh RRI, dapat diperoleh dari ORARI," ucap Hendrasmo.

Hal senada juga disampaikan Suryo Susilo-YBØJTR Ketua Umum ORARI, ia mengatakan implementasi dari Nota Kesepahaman ini adalah bahwa ORARI sebagai Organisasi hobi dan sosial yang bersifat mandiri dan non-politik sudah sepantasnya kerjasama yang dilakukan oleh Pengurus ORARI dengan pihak manapun dalam rangka memberikan dukungan komunikasi dan menyebarluaskan informasi kepada siapapun, serta juga bersinergi dengan siapapun termasuk dengan RRI untuk mencegah penyebaran hoax atau dis-informasi yang merugikan masyarakat dapat melibatkan dan didukung oleh Pengurus dan Anggota ORARI.

"Ya, dalam pelaksanaan Nota Kesepahaman ini seluruh Pengurus dan Anggota ORARI dapat ikut terlibat, tidak perlu terkotak-kotak," tukas Suryo Susilo-YBØJTR

Sedangkan menurut Mardani Rachmat-YBØPOG, Ketua Bidang Operasi dan Teknik ORARI Pusat, ruang lingkup Nota Kesepahaman antara LPP-RRI dengan ORARI adalah untuk : (a) penyebarluasan informasi, edukasi dan advokasi melalui penyiaran dan berkaitan dengan pengembangan teknologi Radio Komunikasi; (b) publikasi pemberitaan tentang kebencanaan, kegiatan nasional dan informasi lain yang mempunyai dampak meningkatkan citra Indonesia serta pencegahan/penangkalan berita-berita hoax; (c) peningkatan kepersertaan sumber daya LPP-RRI menjadi anggota ORARI melalui pelatihan, edukasi teknologi dan system komunikasi oleh ORARI; (d) pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh LPP-RRI dan ORARI; dan bidang-bidang lain yang disepakati.

"Adapun pelaksanaan Nota Kesepahaman ini akan dijabarkan dan dituangkan lebih lanjut dalam Perjanjian Kerja Sama yang disusun dan disetujui bersama, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Nota Kesepahaman ini" pungkas Agus Suryahadi-YBØXI, Biro Humas ORARI Pusat.

(Tony. S)
IM3 Hadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan
26 April 2022
IM3 Hadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan
foto: Collabonation (tabloidpulsa.id)


itoday -  IM3 menghadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan sebagai lanjutan sekaligus puncak dari kampanye Ramadan #KembaliSilaturahmi. Konser kolaborasi ini akan memberikan suguhan unik dan menarik karena selain mempertemukan para musisi dengan karakter musik yang berbeda, namun juga melibatkan tiga sutradara yang masing-masing menuangkan konsepnya untuk menceritakan perjalanan tiga cerita silaturahmi.

Dipersiapkan dengan seluruh protokol kesehatan yang ketat, Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan mempersembahkan penampilan kolaborasi berbagai musisi Indonesia mulai dari Isyana Sarasvati, Hindia, Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Idgitaf, Kunto Aji, Sal Priadi, Wake Up, Iris !, Ari Lesmana (Fourtwnty), bersama band leader Enrico Octaviano, serta dipandu Kunto Aji, Sal Priadi dan Reza Chandika sebagai host yang dapat disaksikan PREMIERE hanya di YouTube IM3 pada tanggal 24 April 2022 pukul 20:00 WIB.

Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan “IM3 ingin selalu menghadirkan berbagai karya bermakna yang terinspirasi dari cerita masyarakat Indonesia dalam menjalani Ramadan. Tahun ini IM3 mempersembahkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan untuk merayakan kebahagiaan masyarakat yang dapat kembali bertatap muka dengan orang-orang terdekatnya. Kami juga berinovasi untuk terus memberikan pengalaman baru bagi pecinta musik, untuk itu pada konser kali ini penampilan kolaborasi antar musisi akan semakin menarik karena dikemas dalam tiga konsep berbeda yang disutradarai oleh tiga sutradara ternama, dan menghadirkan audiens secara langsung sebagai harapan bahwa saat ini kita mulai dapat saling terkoneksi kembali secara offline.”

Ketiga sutradara yang turut berkolaborasi dalam konser untuk merayakan kembali silaturahmi ini diantaranya adalah Anton Ismael, Gianni Fajri, dan Surya Penny yang telah bersinar lewat berbagai karya yang mereka hasilkan. Anton Ismael, seorang Visual Director yang pernah mengerjakan berbagai video musik sekaligus yang membangun komunitas fotografi “Kelas Pagi”. Kemudian Gianni Fajri, sutradara perempuan muda Indonesia yang sering menggarap film dan video klip dari musisi-musisi Indonesia. Terakhir adalah Surya Penny, salah satu sutradara yang juga sering terlibat dalam beberapa konser musik dan video klip.

Tiga cerita perjalanan silaturahmi di konser ini digambarkan dengan tiga stage live konser berbeda untuk memberikan sajian visual penuh makna yang memanjakan mata. Stage pertama yang diarahkan oleh Anton Ismael melalui tema “Kembali Silaturahmi ke Rumah” menceritakan bagaimana rumah menjadi tempat untuk kembali bertemu, berbagi cerita dengan teman, keluarga, dan orang tersayang. Lalu stage kedua yang diarahkan oleh Gianni Fajri bertema “Kembali Silaturahmi di Luar” bercerita dan menggambarkan suasana bahagia karena akhirnya kita dapat kembali berkumpul di luar rumah.

Sedangkan stage terakhir yang diarahkan oleh Surya Penny menghadirkan konsep kemeriahan dari akhir penantian untuk dapat saling berkumpul bersama dan kembali bersilaturahmi di satu panggung dalam tema “Merayakan Silaturahmi”. Lebih dari itu, keseluruhan visual pun turut didukung oleh Yunus Pasolang, seorang penata sinematografi Indonesia yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam negeri hingga mancanegara, yang berperan sebagai Director of Photography di Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan.

Kunto Aji, yang juga merasa senang akhirnya dapat kembali menghadirkan penampilan secara langsungturut menyampaikan pengalamannya, “Berbeda dengan konser yang diselenggarakan IM3 tahun lalu, konser kali ini menghadirkan set yang lebih megah, konsep yang semakin meriah dan melibatkan lebih banyak pihak. Saat kembali tampil langsung rasanya seperti mimpi, sambil bernostalgia kembali mengingat energi yang sudah tidak lama dirasakan untuk membawakan lagu dan berinteraksi dengan penonton.”

Pada Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan ini selain melihat para musisi berkolaborasi menampilkan karya-karya lagu mereka, Isyana Sarasvati, Hindia, dan Bilal Indrajaya juga akan membawakan lagu “Alunan Temu”, karya kolaborasi yang lahir dan menjadi bagian dari kampanye Ramadan IM3 tahun ini yang menyuarakan semangat kegembiraan masyarakat Indonesia karena akhirnya dapat bertemu lagi untuk menyambung silaturahmi.

Untuk menikmati pengalaman streaming dan internetan yang maksimal 24 jam dengan 100% kuota utama, pengguna IM3 dapat mengaktifkan paket Freedom Internet kuota besar 50GB serta nelpon sepuasnya ke sesama IM3 dan Tri dengan harga Rp100.000 melalui aplikasi myIM3, *123#, official WhatsApp IM3, atau datang langsung ke outlet terdekat.

Untuk informasi lengkap lainnya terkait Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan yang tayang Premiere di YouTube IM3 pada tanggal 24 April 2022 pukul 20:00 WIB, dapat mengunjungi akun instagram @indosatim3 atau collabonation.co.id.

sumber: tabloidpulsa.id
FaktaFakta Soal Migrasi TV Digital yang Dimulai 30 April 2022
25 April 2022
Fakta-Fakta Soal Migrasi TV Digital yang Dimulai 30 April 2022
foto: ilustrasi (liputan6)


itoday - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan mulai menghentikan siaran TV analog (analog switch off/ ASO) dan migrasi ke TV digital mulai 30 April 2022.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Usman Kansang mengatakan, migrasi TV digital merupakan bagian dari transformasi digital.
"Analog Switch Off/ ASO akan dilakukan dalam tiga tahap," kata Usman. 

Adapun tahap pertama adalah 30 April 2022, di mana siaran TV analog di 56 wilayah di 166 kabupaten dan kota akan dimigrasikan ke siaran TV digital.

Tahap kedua, ASO dilakukan mulai 25 Agustus 2022 di 31 wilayah layanan siaran di 110 kabupaten dan kota.

Tahap ketiga, ASO dilaksanakan pada 2 November 2022 di 25 wilayah layanan siaran di 65 kabupaten dan kota.

Meski sudah sering disosialisasikan, Usman menyebut, masih ada sejumlah misinformasi mengenai penghentian siaran TV analog dan migrasi TV digital di masyarakat.

Dia pun memaparkan sejumlah fakta tentang siaran TV digital.

1. Siaran TV digital bukanlah TV streaming, sehingga tidak memerlukan biaya kuota internet

2. Siaran TV digital tidak seperti TV satelit (parabola). Siaran TV digital memakai teknologi antena penerima DVB-T2.
Masyarakat tidak perlu berganti televisi hanya untuk menikmati siaran TV digital.
Jika memang perangkat TV-nya tidak mendukung siaran TV digital, masyarakat bisa memakai set top box yang memiliki teknologi antena penerima DVB-T2.

3. Siaran TV digital juga bukan TV kabel berlangganan, sehingga masyarakat tidak membayar biaya berlangganan bulanan.

Migrasi TV Digital Bantu Pemerintah Efisiensi Spektrum Frekuensi

Dengan menerapkan siaran TV digital, pemerintah akan dapat mengefisiensikan spektrum frekuensi 700 MHz (digital deviden) dengan pita selebar 112 MHz.
"Selama ini, penyiaran TV analog bos penggunaan frekuensi, satu stasiun TV menggunakan satu frekuensi, sementara dalam penyiaran digital, satu frekuensi bisa dipakai oleh 6-12 stasiun TV secara bersama-sama," kata Usman, belum lama ini.

Adapun spektrum frekuensi hasil efisiensi di atas, nantinya bisa dipakai untuk meningkatkan kualitas layanan internet, menggelar 5G, mendukung sistem peringatan dini bencana, ekonomi digital, pendidikan, hingga kesehatan.

Sebelumnya, Dirjen IKP Kemkominfo Usman Kansong mengatakan, saat penghentikan siaran TV analog dan migrasi ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO) merupakan bagian dari transformasi digital oleh pemerintah.

"Digitalisasi penyiaran adalah amanat Undang-undang Cipta Kerja yang harus dilaksanakan selambat-lambatnya 2 tahun setelah UU berlaku, atau 2 November 2022," katanya.
Ia pun menyebut, migrasi TV analog ke TV digital harus dilakukan mengingat posisi Indonesia yang sudah tertinggal dari negara-negara lain untuk masalah penghentian siaran TV analog.

"Indonesia bisa dibilang terlambat dibandingkan negara lain (dalam mematikan siaran TV analog). Eropa dan Timur Tengah sudah selesai digitalisasi televisi 1 dekade silam," tutur Usman.

Sementara, Malaysia dan Singapura telah selesai memigrasikan TV analog ke TV digital pada 2019. Thailand dan Vietnam pun telah selesai ASO pada 2020. Untuk itulah, Indonesia harus melakukan hal serupa, salah satunya agar terjadi efisiensi spektrum frekuensi.

Cara Cek Siaran TV Digital

Meski migrasi TV digital dimulai akhir April 2022, sebenarnya siaran TV digital di beberapa daerah sudah mulai tersedia. Kamu ingin tahu apakah daerah kamu kebagian siaran TV digital?

Caranya mudah, yakni dengan mengunduh aplikasi Sinyal TV Digital di smartphone Android atau iOS. Berikut langkah-langkahnya:

1. Untuk pengguna Android, masuk ke toko aplikasi Google Play Store dan cari aplikasi SinyalTVDigital
Pengguna iOS atau iPhone masuk ke toko aplikasi App Store dan cari aplikasi SinyalTVDigital

2. Unduh aplikasi SinyalTVDigital di smartphone masing-masing.

3. Setelah pemasangan aplikasi SinyalTVDigital selesai, buka aplikasi tersebut.

4. Aplikasi akan meminta izin akses lokasi ke pengguna. Izin akses lokasi diperlukan dalam hal ini, untuk mengetahui di mana pengguna berada dan apakah lokasi tersebut tercakup layanan TV digital yang mulai digulirkan. Jadi, pastikan untuk memberikan izin akses aplikasi. Pengguna Android bisa mengizinkan akses lokasi kapan pun saat pengguna mau membuka aplikasi atau opsi kedua, hanya sekali saat aplikasi tersebut dibuka.

5. Pada kolom Cari Lokasi di laman utama aplikasi SinyalTVDigital, kamu bisa mengetikkan lokasi kamu untuk mengetahui apakah lokasi terkover siaran TV digital

6. Setelah mengetikkan lokasi yang diinginkan, kamu bisa pilih opsi "Cari" untuk mengetahui lokasi kamu terkover siaran TV digital atau tidak.

7. Setelah dicari nantinya akan ada tanda panah yang memperlihatkan lokasi kamu. Jika daerah kamu terkover siaran TV digital, indikator warnanya adalah merah untuk sinyal kuat, hijau hingga kuning untuk sinyal sedang, dan putih atau abu-abu untuk sinyal lemah.

8. Kamu juga bisa mengklik panah lokasi tersebut untuk melihat di mana transmitter terdekat yang menyelenggarakan siaran TV digital.

sumber: liputan6.com
Tamara Gondo Gabung di Generation17 Menginspirasi dengan Galaxy S22 Ultra 5G
20 April 2022
Tamara Gondo Gabung di Generation17, Menginspirasi dengan Galaxy S22 Ultra 5G
foto: Tamara Gondo (tabloidpulsa.id)


itoday - Samsung berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif melalui teknologi bagi masyarakat dan salah satunya mendukung mereka berkontribusi pada sustainability mulai dari kelestarian lingkungan hingga penanganan isu sosial.

Kini, komitmen tersebut ditegaskan lewat pengembangan inisiatif Generation17, upaya kolaboratif Samsung dan United Nations Development Programme (UNDP), yang menggandeng para pemimpin muda dengan tujuan sosial besar dari seluruh dunia untuk bersama-sama membuat kemajuan dalam mewujudkan 17 Global Goals. Upaya kolaboratif tersebut sudah terjalin sejak Oktober 2020, di mana Samsung dan UNDP menyediakan mentorship, teknologi, dan peluang networking bagi para pemimpin muda dalam memaksimalkan potensi karier mereka dalam mencapai tujuan global.

Tahun ini, enam Young Leaders dari penjuru dunia bergabung sebagai representasi global dan bagian dari Generation17, salah salah satunya adalah sociopreneur muda Indonesia, yaitu Tamara Dewi Gondo Soerijo. Tamara, Runner-Up Ketiga Miss Indonesia 2019, mulai bergabung di Generation17 pada awal tahun ini, sekaligus menjadi perwakilan pertama dari Tanah Air di inisiatif tersebut. Ia adalah sosok ideal dari representasi Kartini masa kini atas perjuangannya dalam mendorong pemberdayaan perempuan, ditambah dengan upayanya menciptakan kegiatan produksi dan konsumsi yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Hal tersebut sekaligus menunjukkan kesamaan visi antara Tamara dengan Samsung dan UNDP untuk berkontribusi mendorong perwujudan Global Goals.

“Generation17 berisikan para visioner muda dengan kepemimpinan yang dibutuhkan dunia untuk membentuk kehidupan yang lebih berkelanjutan. Kami pun senang bahwa Tamara seorang Kartini muda Indonesia telah terpilih menjadi salah satunya di antara 14 pemimpin muda di dunia. Dan kami berharap inovasi smartphone dan ekosistem yang kami hadirkan dari mulai Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy Tab S8, hingga wearables dapat membuat Tamara semakin mudah melakukan kegiatan yang dapat menginspirasi Kartini muda lain untuk terus berkontribusi melakukan berbagai bentuk kegiatan sustainability untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Tamara telah berkecimpung di kegiatan sosial sejak dini melalui sejumlah inisiatif yang ia bangun. Salah satunya termasuk Liberty Society, perusahaan sosial yang bergerak di bidang fesyen beretika dengan tujuan membantu perempuan yang terkena dampak kekerasan dan kemiskinan ekstrem untuk keluar dari lingkaran kemiskinan.

Melalui inisiatif tersebut, Tamara berupaya mendorong kesetaraan gender dengan membangun komunitas yang memberdayakan perempuan termarjinal, memperjuangkan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, serta mendorong konsumsi dan produksi bertanggung jawab dengan memaksimalkan bahan-bahan daur ulang. Sejak berdiri pada tahun 2019, Liberty Society telah memberdayakan lebih dari 50 perempuan yang merupakan pengungsi dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika di Indonesia.

Tamara menemukan setidaknya ada lebih dari 200 pengungsi yang saat ini berada di Serpong, Indonesia dan hidup dari dana pembangunan yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari Generation17. Ini merupakan kesempatan berharga buatku untuk bisa terhubung dan bertukar pikiran dengan inventor-inventor muda dari negara-negara lain, sekaligus mendorong aku untuk semakin memperluas kontribusi yang bisa aku berikan bagi kehidupan yang lebih baik kedepannya, khususnya yang sejalan dengan Global Goals. Dan aku percaya bahwa teknologi yang tak bisa lepas dari keseharianku juga sangat memegang peran penting dalam ketertarikanku untuk berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi teman-teman di organisasi, komunitas, masyarakat sekitar, dan lingkungan,” kata Tamara.

Berbagi cerita untuk menginspirasi lebih banyak orang

Bagi Tamara, berbagi cerita berarti membuka lebih banyak kemungkinan akan lahirnya lebih banyak inspirasi. Maka dari itu, Tamara memaksimalkan media sosial untuk menyebarkan inspirasi baik kepada banyak orang sebagai salah satu wujud kontribusinya dalam menyebarkan lebih banyak ilmu dan kepedulian terhadap isu yang berkembang.

Di Instagram, ia aktif membagikan kegiatan organisasi maupun sudut pandang yang memicu diskusi mengenai isu sosial hingga lingkungan. Pendekatan serupa juga dilakukan di akun Instagram Liberty Society, di mana unggahannya menunjukkan bagaimana dunia bisa menjadi lebih baik dengan penanganan isu sosial yang berkelanjutan. Tamara pun kerap berbagi lewat Medium melalui tulisan inspiratif tentang self-development, leadership, hingga startup. 

Sebagai Generation17, Samsung melengkapi Tamara dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Smartphone dengan kamera terbaik ini  mendukung Tamara dan teman-teman di organisasi untuk membuat konten berkualitas secara instan. Dengan satu klik button in-app camera di Instagram yang sama baiknya dengan aplikasi kamera, perangkat siap menangkap momen kegiatan sosial dengan lebih jelas dan detail, untuk dibagikan secara instan.

Memaksimalkan produktivitas dengan lebih praktis dari mana pun

Sebagai pendiri Liberty Society, Young Leaders di Generation17, hingga aktif menjadi pembicara di berbagai kegiatan, Tamara memiliki kegiatan yang padat. Dengan kesibukannya tersebut, bagi Tamara multitasking kerap kali harus dilakukan demi memaksimalkan produktivitas dari hari ke hari. Hal tersebut pun ia imbangi dengan manajemen waktu serta beban pekerjaan yang proporsional, sehingga ia bisa melakukan setiap tugas dengan baik.

Kini, Tamara menemukan cara baru dalam multitasking di Galaxy S22 Ultra 5G melalui ekosistem Galaxy yang seamless dan saling terhubung. Salah satunya tampak dari fitur Collaboration View yang memungkinkan Galaxy S22 Ultra 5G terhubung ke Galaxy Tab S8 Series dengan cepat. Jadi, kapan pun Tamara harus melakukan multitasking–mulai dari memeriksa dan mengirim email, membaca dan mengedit dokumen, hingga merancang inisiatif baru untuk organisasi–bisa dilakukan di dua perangkat berbeda secara sekaligus dengan praktis dan efektif.

Keleluasaan multitasking dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun membuat video conference on-the-go bukan jadi masalah. Apalagi, Galaxy S22 Ultra 5G punya pengalaman Google Duo terbaik untuk video conference yang lebih nyaman. Dengan fitur live sharing, ia bisa memperlihatkan konten dari layarnya semudah menggunakan laptop atau PC. Layar Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun memudahkannya untuk multitasking melakukan Google Duo dan mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sekaligus , jadi dia lebih leluasa mencatat hal-hal penting dari video conference tersebut.

Menanamkan komitmen terhadap keberlanjutan sosial dan lingkungan

Masalah lingkungan merupakan salah satu isu yang menjadi perhatian Tamara, sehingga ia tak pernah lupa untuk berupaya menjaga kelestarian lingkungan dalam menjalankan kesehariannya. Hal ini pun sejalan dengan kepekaannya terhadap situasi sekitar dan dampak yang ditimbulkan dari setiap aksi yang dilakukannya–salah satu hal yang mendorong kepeduliannya terhadap isu-isu sosial.

Untuk menjalani keseharian yang ramah lingkungan, salah satu yang Tamara lakukan adalah menjaga kegiatan konsumsi, termasuk di antaranya menggunakan produk dengan komitmen keberlanjutan lingkungan. 

“Saya senang menjadi pengguna Samsung yang memiliki komitmen dan telah melakukan sejumlah upaya dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Galaxy S22 Ultra 5G dan ekosistemnya diproduksi dengan kesadaran lingkungan mulai dari boks yang diproduksi menggunakan 100% kertas daur ulang. Lalu, Samsung juga menggunakan ocean-bound plastic hasil pengolahan jaring ikan yang dibuang untuk key bracket dan bagian dalam pembungkus S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G, dan memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume. Komitmen ini sejalan dengan visi saya membangun Liberty Society untuk memberikan manfaat baik untuk masa depan masyarakat kita,” tutup Tamara.

sumber: tabloidpulsa.id
Inovasi PasarPolis dan Shopee Beli Asuransi Rawat Inap Bisa lewat ECommerce
18 April 2022
Inovasi PasarPolis dan Shopee, Beli Asuransi Rawat Inap Bisa lewat E-Commerce
foto: PasarPolis (tabloidpulsa.id)


itoday -  PasarPolis kembali menjalin kerja sama strategis bersama Shopee Indonesia, kini dengan menghadirkan produk Asuransi Rawat Inap.

Saat ini Shopee Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dengan PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) sebagai salah satu perusahaan insurtech terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Shopee Indonesia untuk dapat mengakses proteksi rawat inap dengan biaya terjangkau dan proteksi maksimal.

Melalui produk asuransi ini, para pemegang polis berhak menerima penggantian biaya rawat inap serta biaya operasi hingga mencapai 17 juta rupiah. Para pengguna setia Shopee dapat mengakses proteksi Rawat Inap ini pada menu asuransi di platform Shopee, mulai dari 21 Maret 2022 lalu.

Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis menjelaskan, “Melalui produk asuransi Rawat Inap dengan harga premi terjangkau ini, kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa memiliki perlindungan kesehatan itu penting dan tidak harus mahal. Selain itu, dengan bekerja sama dengan Shopee, memungkinkan produk asuransi ini untuk dapat diakses secara lebih mudah oleh semua lapisan masyarakat, dan tentunya dengan cara pembelian dan prosedur klaim yang lebih cepat dan mudah secara online.”

Perluasan distribusi melalui ekosistem digital, termasuk e-commerce, terus menjadi fokus PasarPolis untuk mempermudah akses asuransi secara inklusif.

“Mengingat jangkauan Shopee yang luas, kami optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat secara inklusif, terlebih seiring dengan perubahan kebiasan masyarakat yang memenuhi berbagai kebutuhan sehari – hari secara mudah lewat e-commerce. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PasarPolis untuk menghadirkan pengalaman berasuransi yang seamless dan menyenangkan.” ujar Adi.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengungkapkan “Kami senang dapat bekerja sama dengan PasarPolis dalam menghadirkan produk asuransi kesehatan dengan biaya terjangkau yang dapat diakses dengan mudah, cepat dan nyaman melalui aplikasi Shopee. Hadirnya inovasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu memberi kemudahan dan menjawab berbagai kebutuhan pengguna setia kami. Kami harap dengan hadirnya produk asuransi ini dapat menjadi solusi bagi kebutuhan perlindungan kesehatan pengguna Shopee, terlebih dengan adanya kesempatan untuk menikmati keuntungan khusus berupa cashback 100% bagi 700 pengguna pertama yang membeli produk Asuransi Rawat Inap melalui aplikasi Shopee.”

Bertepatan dengan kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang sedang berlangsung, pada 18 hingga 30 April mendatang,  pengguna setia Shopee berkesempatan untuk mendapatkan cashback 100% ke Shopee Coins, untuk pembelian Asuransi Rawat Inap. Khusus bagi 100 pengguna pertama yang membeli  perlindungan rawat inap selama 12 bulan, dan 600 pengguna pertama yang membeli  perlindungan selama tiga (3) bulan. Ketentuan ini hanya berlaku jika pengguna melakukan pembelian selama promo berlangsung.

sumber: tabloidpulsa.id