Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Mengenal Teknologi ZEISS T Coating di vivo X70 Pro
04 October 2021
Mengenal Teknologi ZEISS T* Coating di vivo X70 Pro
foto: Vivo X70 Pro (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah dipastikan segera meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang, kamera belakang vivo X70 Pro akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating, sehingga mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan “Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting.”

Cahaya Ghosting dan Flare

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto. Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting. Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

Apa itu ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro?

Membenamkan ZEISS Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan ZEISS T* Coating. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting. Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto.

Hadirkan Efek Ikonik, ZEISS Style Portrait pada vivo X70 Pro

vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series. Kini pada vivo X70 Pro, vivo semakin memperdalam kerjasama dengan ZEISS, dengan menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon. Mereplikasikan gaya ikonik ini melalui simulasi algoritma software pada fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, dan menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

Program Early Pre Order vivo X70 Pro Tawarkan Hadiah Menarik

Kepada semua pelanggan setia vivo X Series yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan vivo X70 Pro, dapat mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro yang hadir secara eksklusif hanya di Tokopedia. Pelanggan yang mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro, memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah yang menarik berupa shopping voucher senilai Rp 1.000.000 serta X-Tra Bundling Package senilai Rp 2.000.000. Promo ini diadakan mulai dari tanggal 2 Oktober 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi.” tutup Hadie.

sumber: tabloidpulsa.id
Mulai Oktober Ini Daftar 11 Aplikasi yang Terintegrasi PeduliLindungi
03 October 2021
Mulai Oktober, Ini Daftar 11 Aplikasi yang Terintegrasi PeduliLindungi
foto: PeduliLindungi (antara)


itoday - Kementerian Kesehatan tengah menyiapkan integrasi PeduliLindungi dengan 11 aplikasi populer yang ada di Indonesia. Rencananya, pengguna dapat mengakses PeduliLindungi di aplikasi tersebut mulai Oktober ini.

Berikut daftar 11 aplikasi yang terhubung ke PeduliLindungi:

1. Gojek
2. Grab
3. Tokopedia
4. Traveloka
5. Tiket.com
6. DANA
7. Livin by Mandiri
8. Cinema XXI
9. Link Aja!
10. Goers
11. Jaki

Berdasarkan pantauan Suara.com hingga Minggu (3/10/2021), baru ada tiga aplikasi yang sudah terhubung ke PeduliLindungi, yaitu Tokopedia, Gojek, dan Jaki.

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji mengatakan, fitur PeduliLindungi yang tersedia di 11 aplikasi itu akan membantu masyarakat yang tidak bisa mengunduh karena memori penyimpanan mereka penuh.

"Kami bekerja sama dengan pihak-pihak itu untuk mengintegrasikan PeduliLindungi ke aplikasinya. Jadi aplikasi tersebut bisa dipakai mengakses PeduliLindungi," ujar Setiaji dalam diskusi virtual yang digelar pada Jumat (24/9/2021).

Sementara untuk masyarakat yang tidak memiliki ponsel, Setiaji menyatakan bahwa pihaknya sudah mengintegrasikan PeduliLindungi di sejumlah tempat publik seperti bandara, stasiun, ataupun tempat wisata.

"Seperti yang disampaikan, di tiga tempat itu sudah kami balik prosesnya. Misal di bandara itu sudah ada microsite, jadi hanya memasukkan NIK. Kalau naik kereta api, itu terintegrasi ke tiket. Lalu ada di tempat wisata juga," paparnya.

"Jadi tanpa HP pun sudah bisa. Ada hasil tesnya juga," tambah Setiaji.

sumber: suara.com
Pelanggan IndiHome Kini Bisa Menikmati Tayangan Disney Hotstar
01 October 2021
Pelanggan IndiHome Kini Bisa Menikmati Tayangan Disney+ Hotstar
foto: Tayangan Indihome (tabloidpulsa.id)


itoday - Mulai 1 Oktober 2021, pelanggan IndiHome dapat menikmati lebih dari 500 film dan konten eksklusif, serta 7.000 episode konten hiburan global dan lokal yang tersedia di Disney+ Hotstar. Ragam konten ini dapat dinikmati melalui aplikasi Disney+ Hotstar yang tersedia di smartphone berbasis Android dan iOS, tablet, web, smart-TV, PC dan akan segera hadir di IndiHome TV.

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan hiburan tanpa batas kepada para pelanggan IndiHome milik Telkom. Bersama dengan IndiHome, layanan ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengakses ragam konten hiburan yang tersedia di Disney+ Hotstar,” ujar Vineet Puri, General Manager, Indonesia, The Walt Disney Company.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati berbagai konten hiburan dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, serta program original eksklusif seperti film, serial, dokumenter, dan konten bentuk pendek (short-form) lainnya yang dihadirkan secara eksklusif dalam layanan ini. Tidak hanya itu, pelanggan IndiHome juga dapat mengakses ragam konten yang akan segera hadir di Disney+ Hotstar, di antaranya Marvel Studios’ “Black Widow” dan “Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings”, Disney’s “Jungle Cruise”, hingga berbagai konten lokal yang akan datang persembahan studio terkemuka di Indonesia.

“Berkat jangkauan luas serta pemahaman pasar Indonesia yang baik dari IndiHome, para pelanggan IndiHome kini tidak hanya dapat menikmati cerita-cerita terbaik dari brand ikonik Disney, tapi juga konten lokal berkualitas karya para sineas dan studio ternama di Indonesia,” tambah Vineet.

Pelanggan IndiHome juga dapat menikmati serial global favorit para penggemar seperti Marvel Studios’ “Loki”, “The Mandalorian”, film Marvel Studios’ “Avengers: Endgame”, Disney’s “Aladdin” dan “Frozen 2”, Disney dan Pixar’s “Luca”, serta 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa seperti “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1” (film #1), “Laskar Pelangi” (film #4), “Habibie & Ainun” (film #5), “Pengabdi Setan” (film #6), “Ayat-Ayat Cinta” (film #8), dan masih banyak lagi.

E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan Disney+ Hotstar di layanan fixed broadband IndiHome yang akan semakin melengkapi program hiburan berkualitas, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dan menjadikan IndiHome TV sebagai one stop entertainment.”

Untuk bisa berlangganan, para pelanggan IndiHome dapat menambah layanan add-on Disney+ Hotstar ke paket berlangganan mereka. Selain itu, para pelanggan baru juga dapat mendaftarkan diri mereka ke berbagai penawaran IndiHome lainnya agar dapat menikmati ragam konten global dan lokal yang tersedia di Disney+ Hotstar.

sumber: tabloidpulsa.id
Indosat Hadirkan Layanan 4G LTE di 124 Desa Terpencil
30 September 2021
Indosat Hadirkan Layanan 4G LTE di 124 Desa Terpencil
foto: Peresmian Layanan 4G Indosat (tabloidpulsa.id)


itoday - Indosat Ooredoo melanjutkan perluasan jangkauan jaringannya dengan memperluas layanan 4G LTE di 124 desa terpencil. Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program Pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menggelar layanan 4G LTE di 645 desa terpencil pada tahun 2022.

Memperingati Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-76, Indosat Ooredoo meluncurkan salah satu site 4G/LTE baru di Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kabupaten Banggai telah terkenal dengan sektor wisata bahari dan salah satu permata tersembunyi pariwisata di Indonesia Timur dengan banyak pantai yang mempesona dan pulau-pulau eksotis.

Arief Musta’in, Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Penambahan site baru 4G/LTE telah dilakukan sejak Agustus lalu dan akan terus menjangkau 645 desa terpencil hingga akhir tahun 2022. Melalui perluasan jaringan berkualitas video, yang diperkuat dengan berbagai produk dan layanan yang simpel, transparan, relevan, dan bebas khawatir, kami berharap dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan.”

Indosat Ooredoo telah memperluas jangkauan layanan 4G LTE di 124 desa terpencil, dengan Kabupaten Mamuju dan Banggai di Sulawesi mendapatkan lebih banyak site tambahan untuk mendukung kebutuhan penduduk desa yang semakin menuntut koneksi internet kelas video. Beberapa desa terpencil tersebut antara lain: Desa Pulo Kruet, Tanah Pilih, dan Jadi Mulya di Sumatera Selatan; Desa Sumare dan Taan di Mamuju, Sulawesi Barat; dan Desa Padang, Sinorang, Ondo-Ondolu, dan Maleo Jaya di Banggai, Sulawesi Tengah.

Bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka, pada peresmian layanan 4G Indosat Ooredoo di Desa Ondo-Ondolu mengatakan, “Sudah 37 tahun masyarakat Ondo-Ondolu hidup tanpa mendapatkan sentuhan teknologi digital. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi Indosat Ooredoo yang telah menghadirkan layanan telekomunikasinya di desa ini untuk yang pertama kalinya. Dan mulai hari ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan telekomunikasi dengan positif dan sebaik-baiknya, agar potensi desa dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan seluruh warga. Semoga ini menjadi langkah baik untuk percepatan pemerataan digital di daerah terpencil lain di Indonesia.”

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan pemenuhan cakupan 4G di seluruh tanah air berkoordinasi dengan operator seluler, termasuk Indosat Ooredoo. Sebanyak 3.435 desa terpencil masih dalam kategori blank spot jaringan 4G, di mana Indosat Ooredoo akan ambil bagian dalam penggelaran layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil yang akan selesai pada tahun 2022.

“Kami berterima kasih atas dukungan pihak-pihak yang telah membantu mewujudkan tambahan jangkauan layanan 4G/LTE Indosat Ooredoo di 124 desa untuk memberdayakan potensi masyarakat pedesaan di desa terpencil di seluruh Indonesia. Kehadiran teknologi digital akan membantu masyarakat setempat untuk terhubung dengan belahan dunia lain sehingga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka. Kami berharap dengan penambahan jangkauan layanan 4G/LTE, Indonesia semakin terkoneksi, digital, maju, dan siap mengakselerasi transformasi digital di semua sektor,” tutup Arief.

sumber: tabloidpulsa.id
Sony Resmi Luncurkan Alpha ZVE10 di Indonesia
29 September 2021
Sony Resmi Luncurkan Alpha ZV-E10 di Indonesia
foto: Sony Alpha ZV-E10 (tabloidpulsa.id)


itoday - Hari ini Sony Indonesia meluncurkan Alpha ZV-E10, kamera terbaru dengan lensa yang dapat ditukar dari seri Alpha, didesain khusus untuk para vlogger. Kamera ini memiliki teknologi pencitraan yang terdepan dari Sony serta kegunaan yang luas. Alpha ZV-E10 memiliki sensor APS-C yang menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi. Keserbagunaan kreatif dengan beragam fungsi yang dioptimalkan membuat kamera ini cocok untuk semua vlogger.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami menilai bahwa diperlukan cara baru dalam memperlihatkan serta menyalurkan karya secara lebih kreatif, seru, dan ekspresif. Maka dari itu, kami sangat antusias untuk memperkenalkan kamera seri Alpha terbaru yang secara khusus didesain untuk para vlogger. Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless dengan sensor besar – APS-C Exmor CMOS yang didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal. Kamera ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengganti-ganti lensa dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan, agar dapat berkarya secara maksimal. Alpha ZV-E10 sangat cocok bagi para vlogger yang ingin beralih pada pengaturan yang lebih canggih, namun memiliki fitur yang mudah digunakan”.

Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural yang indah. Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer ZV-1, termasuk “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Kamera Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan (sekitar 12 oz. / 343g) dan dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping yang populer sehingga memungkinkan para vlogger untuk menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera. Hal ini memudahkan pengguna dalam pengaturan kamera sekaligus memungkinkan mereka untuk melihat layar dalam mode pengambilan gambar selfie, serta dari sudut tinggi dan rendah.

Selain layar, kamera Alpha ZV-E10 juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera, sehingga mempermudah vlogger untuk mengubah antara mode pengambilan gambar yang diinginkan dengan satu sentuhan.

Kamera terbaru ini juga memiliki fitur video terdepan, seperti perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan menghadirkan perekaman video yang stabil, bahkan pada saat berjalan dan pengambilan gambar dengan tangan. Lebih lagi, teknologi AF (autofokus) canggih dari Alpha ZV-E10 memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik, serta audio berkualitas tinggi untuk perekaman suara yang jernih.

Sony Alpha ZV-E10 akan hadir di Indonesia pada bulan November 2021 dengan harga Rp10.999.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih. Anda juga bisa mendapatkan kamera ini melalui pre-order pada tanggal 29 September 2021 hingga 17 Oktober 2021. Dengan mengikuti pre-order, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa program purchase with purchase spesial untuk produk Shooting Grip GP-VPT2BT seharga Rp1.199.000 dan microphone ECM-W2BT seharga Rp3.399.000 yang bisa didapatkan bersamaan dengan Pre-Order Alpha ZV-E10.

sumber: tabloidpulsa.id
Erafone Fair 2021 Tawarkan Diskon Hingga Rp5 Juta
28 September 2021
Erafone Fair 2021 Tawarkan Diskon Hingga Rp5 Juta
foto: Erafone Fair (tabloidpulsa.id)


itoday - Erajaya Digital tahun ini kembali menghadirkan Erafone Fair melalui platform eraspace.com. Event online ini merupakan yang kedua kalinya dalam rangka memeriahkan rangkaian program EraVersary tahun ini dan berlangsung dari tanggal 27 September – 3 Oktober 2021.

Erafone Fair kali ini juga menawarkan promo menarik seputar gadget dan lifestyle technology terbaru dari berbagai merek smartphone utama di Indonesia. Di samping itu, berbagai acara juga akan disuguhkan, salah satunya adalah live streaming entertainment oleh Ecoutez Band.

“Masih dalam rangkaian kemeriahan EraVersary 2021, pada tahun ini kami kembali menghadirkan program Erafone Fair. Walaupun masih dihadirkan secara online namun hal tersebut tidak mengurangi semarak perayaan yang kami hadirkan melalui program ini,” ujar Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital.

Event Erafone Fair selalu menjadi event yang ditunggu oleh masyarakat karena sudah menjadi sebuah ciri khas dan bagian yang melekat dari perayaan Hari Jadi Erajaya Group. Harapannya, event ini dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan berbagai produk gadget terkini dengan harga terbaik serta layanan purna jual yang terpercaya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Erafone Fair menghadirkan program khusus bertajuk Shopping Race. Program ini dapat diikuti oleh seluruh pelanggan yang melakukan pembelanjaan selama periode program Erafone Fair minimal Rp20.000.000 di eraspace.com.

Pada akhir periode, akan dipilih 7 orang pemenang dengan jumlah pembelanjaan terbesar. Nantinya pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah Eraclub poin secara gratis dengan total nilai hingga 7 juta poin. Pengiriman Eraclub poin kepada masing-masing pemenang akan di mulai pada tanggal 10 Oktober 2021.

Berbagai penawaran istimewa ditawarkan melalui Erafone Fair 2021, di antaranya:

Potongan harga produk device hingga Rp 5.000.000

- Asus Zenfone ROG Phone 5, cashback hingga Rp 800 ribu Rp 9.199.000
- Realme C15, cashback hingga Rp 200 ribu Rp 1.799.000
- Infinix Hot 10, mulai dari Rp 1.649.000 Rp 1.649.000
- Nokia G20, (Gratis Google Nest Mini) Rp 2.499.000
- OPPO Find X3 Pro, (Gratis OPPO band & AirVooc wireless charger 45watt) Rp 15.999.000
- Huawei MatePad 10.4-inch cashback hingga Rp 500 ribu Rp 3.499.000
- VIVO Y53S mulai dari Rp 3.699.000 Rp 3.699.000
- Redmi 10 mulai dari Rp 2.099.000 Rp 2.099.000
- Samsung Galaxy S21 Ultra cashback hingga Rp 3 juta (Gratis Bluetooth Speaker) Rp 16.999.000
- Samsung Galaxy Note 20 Ultra cashback hingga Rp 2,3 juta (Gratis Bluetooth Speaker) Rp 14.699.000
- Samsung Galaxy Z Fold 2 cashback hingga Rp 5 juta Rp 19.999.000
Tambahan diskon hingga Rp 750.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan* dengan kartu kredit
BCA, BNI, Mandiri, Permata Bank dan Standart Chartered
Gratis biaya pengiriman ke suruh Indonesia tanpa minimum pembelian
Dan banyak lagi program menarik lainnya, yang detilnya dapat dijumpai di eraspace.com

sumber: tabloidpulsa.id