Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Telegram Akhirnya Tambahkan Fitur Video Call Group, Bisa Berbagi Layar Juga

Teknologi Informasi
Telegram Akhirnya Tambahkan Fitur Video Call Group, Bisa Berbagi Layar Juga 1
foto: Telegram (ilustrasi - kontan)

itoday - Aplikasi Telegram akhirnya kedatangan fitur video call group. Lewat video call group, pengguna juga bisa menggunakan fitur berbagi layar.

Hampir sebagian besar aplikasi yang kerap kali kita gunakan kini telah mendukung fitur video call group. Sebut saja WhatsApp, LINE, dan aplikasi serupa lainnya telah mendukung fitur video call group.

Kali ini giliran Telegram yang akhirnya mendapatkan fitur video call group. Fitur video call group di Telegram ini merupakan pengembangan dari fitur obrolan grup yang sebelumnya telah rilis.

Apabila sebelumnya kita hanya bisa mengobrol via suara, kali ini Anda bisa mengaktifkan kamera untuk melakukan panggilan video dalam sebuah grup. Hanya dengan menekan tombol kamera ketika melakukan obrolan suara di grup, Anda bisa melakukan panggilan video.

Hadirnya fitur video call group ini juga bersamaan dengan fitur pendukung lainnya. Sama seperti aplikasi serupa lainnya, ketika Anda melakukan panggilan video di grup atau personal sekalipun, Anda bisa berbagi layar.

Ya, fitur berbagi layar atau screen share juga disematkan dalam panggilan video di Telegram. Anda bisa melakukan presentasi, memperlihatkan hal-hal menarik di laptop atau smartphone Anda hingga berbagi hal menraik lainnya.

Cukup tekan tombol titik tiga (⋮) di pojok kanan atas lalu pilih Screen Share untuk berbagi layar.

Demi meningkatkan pengalaman melakukan panggilan video, fitur peredam bising (noise cancelation) juga turut disematkan. Anda tidak perlu lagi khawatir mendengar suara bising ketika melakukan panggilan video di grup.

Dengan hadirnya fitur video call group di Telegram, aplikasi ini sekarang bisa menjadi opsi apabila Anda mungkin merasa bosan dengan aplikasi lainnya yang serupa. Untuk mengakses fitur tersebut, pastikan Anda telah melakukan update Telegram ke versi yang paling baru.

Fitur video call group di Telegram tersedia untuk semua platform, baik PC, smartphone maupun tablet.

sumber: kontan
Teknologi Informasi Telegram Akhirnya Tambahkan Fitur Video Call Group, Bisa Berbagi Layar Juga